6 Game Asyik di Bulan Agustus yang Worth It Buat Dicoba

Dari ketujuh game ini mana yang paling kamu nantikan?

:

Tinggal beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan Agustus. Itu artinya tanggal rilis beberapa game juga akan semakin dekat. Siapa sih yang bisa sabar menunggu release terbaru ekspansi ketujuh World of Warcraft atau seri Monster Hunter? Rasanya udah gatel aja ini tangan pengen megang joystik/mouse+keyboard, ya.

via Nintendo

Hampir di tiap konsol, baik itu PS4 , Xbox One, Switch, atau PC, ada game-game menarik di bulan Agustus yang bisa kamu coba untuk mainkan. Apa saja game-game itu?

Overcooked 2

Switch, PS4, Xbox One, PC – 7 Agustus 2018

Sebelumnya ada yang udah pernah main Overcooked? Game masak-masakan ini sempat populer karena sangat seru kalau dimainkan bareng-bareng temanmu. Eits, jangan salah. Meski game ini game masak-masakan, tetap cocok untuk segala usia dan semua gender kok.

Gameplay-nya sendiri nggak seperti Cooking Dash atau semacamnya, melainkan lebih ke kolaborasi antar pemain (maksimal 4 pemain) untuk menghasilkan hidangan yang telah ditentukan.

Dari video di atas kamu bisa melihat keruweran-keruwatan yang ada saat mempersiapkan sushi karena tiap pemain mempunyai tugasnya masing-masing.

Yang bikin seru dari game ini adalah suasana saat bermain ini mirip-mirip seperti di dapur beneran, saling mengingatkan dan bertanggung jawab dengan tugas masing-masing. Nggak jarang bisa sampai teriak-teriak dan frustasi karena ada satu pemain yang kurang maksimal.


We Happy Few

PS4, Xbox One, PC – August 10, 2018

Suka game survival yang creepy dan menengangkan dengan plot yang nggak biasa? Game ini nampaknya cocok banget buat kamu karena musuh utamamu di game ini bukan lah zombie atau makhluk buas seperti game survival lain pada umumnya.

Pada game ini kamu berperan sebagai penduduk kota Wellington Wells yang bisa dibilang masih waras karena menolak untuk diberi pil halusinogen oleh pemerintah kota. Karena penolakanmu tersebut, pemerintah kota menugaskan pasukan, yaitu penduduk kota yang berada di bawah pengaruh pil, untuk memburu dan membunuhmu.

Yang bisa kamu lakukan adalah bertahan hidup selama mungkin dengan mengandalkan kemampuan dalam mencari dan merakit sesuatu yang bisa kamu gunakan untuk melawan mereka. Selain itu, kamu akan terus dihantui dan dibayang-bayangi oleh Uncle Jack, seorang host acara TV yang ‘nggak waras’.

World of Warcraft: Battle for Azeroth

PC – August 14, 2018

WoW is back! Meski sudah hampir 14 tahun, game MMO legendaris ini masih bisa bersaing sampai dengan saat ini dan mengeluarkan ekspansi terbaru mereka, Battle for Azeroth. Game ini masih mengusung konsep klasik, yaitu perseteruan antara fraksi Alliance dan Horde yang mengalami pergantian kepemimpinan dari waktu ke waktu.

Salah satu fitur yang cukup menarik di ekspansi ketujuh ini adalah adanya Allied Races dimana kamu bakal mendapatkan ras baru yang bisa langsung kamu pilih untuk dimainkan. Selain itu bakal ada dua zona baru, yaitu Kul Tiras dan Zandalar. Selebihnya? Sama aja kayak game MMO pada umumnya, seperti mengumpulkan equipment terkuat, mengalahkan musuh, dan menaklukkan dungeon. Oh iya, level cap untuk game ini sendiri nantinya mentok di level 120.

Death’s Gambit

PS4, PC – August 14, 2018

Kalau kamu bosan dengan game yang tampilannya 3D atau realistis, nggak ada salahnya mencoba memainkan game dengan tampilan 2D yang klasik seperti Death’s Gambit. Sekilas tampilan dari game ini mengingatkan kita sama game lawas Castlevania: Symphony of the Night, apalagi Death’s Gambit juga menggunakan konsep side-scrolling seperti Castlevania. 

Sebagai pemain di game ini, kamu akan berpetualang menjelajahi Siradon dan mengalahkan musuh-musuh yang menghalangimu. Kalau secara tampilan lebih mirip Castlevania, untuk cakupan game, pertarungan, dan tantangannya bisa dibilang mirip-mirip Dark Souls. Well, it won’t be easy.

Monster Hunter Generations Ultimate

Switch – August 28, 2018

Yuhuu! Akhirnya perilisan Monhun terbaru sudah ada di depan mata. Salah satu game action RPG terpopuler ini siap meneruskan tongkat estafet dari Monster Hunter World yang dirilis tanggal 26 Januari kemarin. Munculnya Monster Hunter Generations Ultimate bakal bisa menjawab kekecewaan pemain di konsol Switch yang kemarin nggak kebagian Monster Hunter World karena MHW sendiri hanya rilis di PS4 dan Xbox One.

Nggak ada perbaikan besar-besaran di seri terbaru Monhun ini selain perbaikan bug dan tampilan, tapi kelebihan dari seri ini adalah daftar monsternya termasuk yang paling besar dan banyak kalau dibandingkan dengan seri-seri pendahulunya. Itu artinya kamu mau nggak mau harus siap menghabiskan sekitar ratusan jam, bahkan lebih, untuk berburu monster bersama teman-temanmu.

Kalau kamu tertarik dan belum punya Switch mungkin bisa mempertimbangkan untuk segera meminangnya karena sampai saat ini masih ekslusif Switch. Entah kalau ke depannya bakal diporting ke konsol atau PC.

Yakuza Kiwami 2

PS4 – August 28, 2018

Kalau kamu pernah main seri-seri Yakuza sebelumnya, pasti sudah familiar dan nggak asing dengan game Yakuza Kiwami 2. Kalau belum pernah main mungkin kamu bisa membayangkan GTA atau Bully gitu, ada kriminal-kriminalnya meski nggak mirip-mirip banget.

Untuk plotnya sendiri, game open-world dengan konsep beat-’em-up ini nggak jauh-jauh dari Yakuza 2, dimana Kazuma Kiryu harus menjelajahi jalanan di Tokyo dan Osaka untuk mencegah perang antar geng terjadi. Macam Crow Zero yang ada Genjiiiiieeee gitu lah.

Dari keenam game di atas, mana yang paling membuatmu excited dan nggak sabar untuk dimainin? Tulis jawabanmu di kolom komentar, ya.

Komentar:

Komentar