3 Hal yang Bisa Kamu Lakukan agar Terhindar dari Nasib Tragis ala Film-Film Thriller

Waspadalah!

Gimana kalau misalkan hidup kamu adalah sebuah film thriller? Pasti menyebalkan sih. Walau pun film thriller seru buat ditonton, tapi kalau diri sendiri yang jadi karakter utama di sebuah film thriller kayaknya bakal mengesalkan banget. Contohnya, tiba-tiba dikejar penjahat bayaran atau makhluk dari alam lain, bakal serba salah dengan segala pilihan yang diambil, dan tipikal adegan-adegan film thriller lainnya yang pasti nggak seindah adegan film-film romantis yang manis banget.

Tapi kalau memang hidup kamu sudah terasa seperti ditakdirkan sebagai film thriller, jangan khawatir! Saya punya 3 tips agar kamu terhindar dari nasib tragis ala karakter di film-film thriller. Semua tips ini saya dapatkan setelah semedi menonton beberapa film thriller dan mengambil pelajaran dari keapesan para karakter utamanya. Terjamin pokoknya!

Tulisan ini nggak bermaksud untuk membuat kamu parno atau khawatir sama hidupmu sendiri. Tapi, yang namanya hidup kan ya, nggak ada yang tahu apa yang bakal terjadi di masa depan. Mungkin saja akan lebih baik atau malah akan muncul cobaan. Toh, tidak ada yang salah dengan melakukan persiapan kalau memang hal yang tidak diinginkan akan terjadi dalam hidup. Oke, langsung saja disimak.

1. Nggak perlu terlalu penasaran kalau kamu melihat ada sesuatu yang mencurigakan

Nah ini memang tabiat utama dari kebanyakan karakter film-film thriller. Biasanya, karena saking penasaran akan kebenaran suatu hal yang misterius, pasti bakal langsung dicari tahu kebenarannya. Nggak salah sih, tapi kalau terlalu kepo itu nggak bagus juga.

“Ayo kita cari anak yang membocorkan rahasia password PUBG kita!”/via truthisscary.com

Gimana kalau hal misterius yang kamu cari tahu itu ternyata rahasia sebuah kelompok mafia yang berbahaya? Kalau ketahuan, ya ambyar dong. Pahit-pahitnya kamu bisa diburu dan dibunuh! Atau ternyata hal misterius itu adalah suatu rahasia dari badan intelejen pemerintahan. Siap-siap deh buat ngerasa nggak tenang hidupnya. Jadi, mending kalau menemukan hal yang semacam itu, dibiarkan saja. Cari aman saja deh.

2. Jangan langsung mudah terbuai sama lawan jenis tanpa mengetahui siapa dia

Di zaman maraknya dating apps seperti sekarang ini, kayaknya kegiatan kopi darat alias ketemuan sama lawan jenis yang ditemukan dari internet sudah dianggap lumrah. Tapi apa jadinya kalau ternyata orang yang diajak ketemuan itu punya latar belakang yang menyeramkan dan bisa membahayakan hidup kamu? Pasti bete banget.

Mendingan kamu periksa dulu leh latar belakang orang yang bakal kamu ajak ketemu. Nggak perlu stalking mendalam, cek-cek dulu aja sosmednya secara sekilas biar ketahuan kayak gimana orangnya. Kalau sudah ketemu, coba ajak ngobrol dulu yang mendalam. Kalau nggak sreg ‘kan bisa baik-baik menghilang. Dari pada nanti menyesal ternyata orang yang kamu ajak ketemu itu adalah seorang pembunuh berantai dengan modus cari pacar? Hiiiii~

“Ternyata cowok yang kemarin ketemu itu pekerjaannya adalah tukang menyelundupkan korek kuping ilegal…”/via mirror.co.uk

3. Bertanya ke orang yang penampilannya mencurigakan saat kamu tersesat

via shutterstock

Sebenarnya, poin ini sudah cukup usang tapi nggak sedikit juga yang masih melakukannya. Kalau kepepet banget atau baterai smartphone sudah habis, satu-satunya hal yang bisa kamu lakukan yakni bertanya ke orang yang posisinya sedang berada di dekatmu. Tapi, kalau ternyata orang tersebut penampilannya aneh, perawakannya menyeramkan, dan senyumnya bikin pengen peluk perasaan kamu nggak enak, mending nggak usah jadi nanya deh!

Gimana jadinya kalau saat kamu menanyakan arah tujuan awalmu, tapi malah diberi tahu ke tujuan yang bukan sebenarnya? Malah menyesatkan ‘kan! Bayangin hal yang terburuk deh, gimana kalau ternyata kamu diarahkan untuk pergi ke suatu perkumpulan pemuja hal mistis dan kamu tiba-tiba kan dijadikan pengorbanan? Amit-amit! Jadi, kalau pun kamu kepepet buat bertanya, mending pilih-pilih orang deh. Cuma sebagai antisipasi saja, arah hidup siapa yang tahu ‘kan?

Tulisan ini memang terkesan konyol dan ngaco. Tapi, sekali lagi saya ingatkan. Tidak ada yang salah dengan persiapan. Bukan maksud saya untuk mengajarkan berburuk sangka kepada orang lain, tapi biasanya di film-film thriller, hal buruk akan muncul kalau kamu nggak berhati-hati saat bertemu orang atau hal baru di hidupmu. Waspadalah!

Komentar:

Komentar