Cuaca yang panas, dan tingkat kelembapan udara yang tinggi bikin kulit wanita Indonesia cenderung berminyak. Walhasil, kulit jadi sering kelihatan kusam dan bikin penampilan kamu jadi gak segar. Belum lagi pengaruh polusi, debu, dan kotoran saat beraktivitas sehari-hari yang bisa menimbulkan masalah kulit lainnya. Nah, biar cantikmu selalu maksimal, penting buat tahu gimana cara dandan yang tepat khusus buat kamu cewek Indonesia yang tinggal di wilayah tropis biar selalu kelihatan segar seharian. Yuk, simak tips di bawah ini:

1. Sadari komposisi yang tepat

Via Shutterstock

Sekarang ini begitu banyak produk skincare dari berbagai negara. Tapi, apakah semuanya cocok untuk digunakan oleh wanita Indonesia? Maka dari itu, kamu mesti melek terhadap formula dari produk perawatan wajah yang digunakan. Ini pentingnya untuk mengutamakan penggunaan produk lokal, karena formulasinya lebih cocok untuk kulit wanita Indonesia.

2, Jangan remehkan pengaruh buruk sinar matahari

Via Shutterstock

Meski cuaca mendung dan kamu sering berada di dalam ruangan, pengaruh buruk sinar UVA & UVB dari matahari tetap bisa memengaruhi kulitmu, lho. Maka jangan heran kalau selama ini kulitmu selalu kelihatan kusam walau udah rajin dirawat, apalagi cewek Indonesia yang tinggal di daerah beriklim tropis ini. Penting buat memilih produk skincare yang mengandung SPF di dalamnya.

3. Utamakan merawat kulit sebelum makeup

Via Instagram (@alikaislamadina)

Rahasia dandanan yang flawless bukan ada di makeup-nya, tapi dari kondisi kulit kamu yang terawat, dan sehat. Setelah membersihkan kulit, jangan lupa pakai pelembap sebelum berdandan. Sebagai cewek yang tinggal di negara tropis, wajib hukumnya buat selalu pakai pelembap yang mengandung tabir surya minimal SPF 15 seperti Sariayu Putih Langsat Moisturizer biar kulitmu nggak rusak akibat sinar matahari.

Selain itu, kandungan buah langsat, kembang sepatu, dan Pro Vitamin B5 berguna banget buat menjaga kulitmu saat di beraktivitas di luar ruangan, supaya tetap cerah dan sehat. Kulit cerah dan sehat, makeup wajah dijamin flawless, deh!

4. Bikin wajah segar dengan sentuhan makeup

Via Instagram (@ichasoebandono)

Apapun tingkat warna kulitmu; baik kulit cerah, sedang, maupun gelap, selalu pilih alas bedak dengan nuansa warna kuning yang paling cocok dengan warna kulit khas wanita Indonesia yang memiliki warna kuning langsat. Alas bedak bernuansa warna pink, bisa bikin muka kamu jadi cenderung keabuan, lho.

Penting juga pilih alas bedak yang pas buat iklim tropis yang cenderung bikin kulit lebih berminyak. Supaya praktis, pilih foundation dalam bentuk two way cake, seperti Sariayu Putih Langsat Two Way Cake, yang lebih efektif buat menahan minyak berlebih, tahan lama, dan yang pasti warnanya cocok buat kulit wanita Indonesia.

Formula produk skincare, dan makeup yang tepat pastinya akan memberikan hasil yang lebih maksimal untuk kulitmu. Mesti cermat banget pilih produk yang kandungan bahannya cocok buat wanita Indonesia, seperti rangkaian Sariayu Putih Langsat Moisturizer & Sariayu Putih Langsat Two Way Cake yang bakalan menyatu sempurna di kulitmu. Kulit terawat, dan makeup flawless; dijamin bikin lebih pede!

- Advertisement -
Shares 8K