5 Tips Ini Bikin Kamu Lebih Pede Saat Tersenyum


:

“Senyum adalah cara yang murah untuk mengubah penampilan Anda” – Charles Gordy

Tapi, tidak semua orang mau melakukannya, padahal semua orang bisa melakukannya asalkan mereka mau. Ada banyak alasan yang melatarbelakangi kenapa mereka susah untuk tersenyum, entah karena sedang ada masalah, tidak biasa tersenyum, atau tidak percaya diri dengan senyuman mereka.

Tenang saja, Selipan sudah merangkum 5 tips yang dapat membuatmu lebih pede untuk #BerbagiSenyum. Apa saja itu?

1. Ketahui Manfaatnya

Senyum bisa meredakan stres via soompi.com

Ketidaktahuan seseorang akan suatu hal terkadang membuat orang tersebut tidak mau melakukannya. Hal ini juga berlaku untuk sebuah senyuman. Tahukah kamu apa saja manfaat dari kegiatan menarik ujung bibir ini? Ternyata tersenyum tidak hanya membuat wajahmu terlihat lebih sedap dipandang, menurut praktisi gigi Rahma Kusumawardani, senyum mampu meredakan stres, memberikan inspirasi dan kebahagiaan bagi orang disekitarmu, membentuk daya tahan tubuh yang baik, dan meningkatkan rasa percaya diri.

2. Berlatih tersenyum

Berlatih senyum via soompi.com

Salah satu alasan seseorang merasa enggan untuk tersenyum adalah karena mereka merasa terlihat aneh ketika tersenyum. Jika kamu termasuk salah satu orang yang seperti ini, solusi untuk mengatasinya sebenarnya cukup sederhana, latihan senyum. Tak perlu macam-macam, cukup diri kamu menatap cermin dan mencoba berbagai cara tersenyum sampai dapat yang menurut kamu mengundang dan tidak membuat orang takut.

Kamu cukup luangkan waktu beberapa menit untuk berlatih depan cermin dan bisa dilakukan sendiri ataupun bersama teman. Cobalah untuk tersenyum dan cari tahu senyuman seperti apa yang cocok untuk bentuk wajahmu. Tapi ingat, jangan terlalu dipaksakan.

3. Senyum Yang Alami, Berasal Dari Hati

Senyum natural via en.yibada.com

Setelah menemukan cara tersenyum yang tepat untuk wajahmu, sekarang waktunya untuk mempraktekkannya. Kunci tersenyum adalah melakukannya senatural, mungkin tanpa terlihat dibuat-buat. Satu hal yang harus diingat, ‘senyum yang alami harus berasal dari hati’. Jadi, jangan pernah tersenyum ketika kamu tidak ingin, karena itu hanya akan merusak senyummu dan membuatnya terlihat seperti dipaksakan. Mengingat poin pertama, dengan semakin sering tersenyum, stres akan berkurang, sehingga lama kelamaan senyum kamu akan lebih alami.

4. Jadikan Senyumanmu Senjatamu

Sedap dipandang via onehallyu.com

Entah itu ketika menyapa orang asing, berkenalan dengan teman baru, atau pedekate dengan gebetan, senjata utama yang kamu butuhkan adalah senyuman. Kenapa seperti itu? Karena semua orang lebih suka melihat senyuman daripada kerutan. Tidak perlu berlagak cool dengan memasang wajah cuek tanpa senyuman, karena dengan tersenyum kadar kegantengan atau kecantikanmu meningkat drastis daripada memasang wajah dingin tanpa ekspresi.

5. Jaga Kebersihan Mulut

Jaga kebersihan mulut via sunshinekelly.com

Salah satu hal yang menyebabkan susah untuk tersenyum adalah tidak percaya diri dengan keadaan mulut ketika tersenyum, entah takut sisa makanan terselip di gigi atau takut ada noda yang menempel di gigi. Jika memang itu hal yang menjadi permasalahan yang membuatmu tidak mau untuk tersenyum, solusinya sangatlah mudah.

Rajin-rajinlah membersihkan mulut dengan cara berkumur dua kali sehari menggunakan LISTERINE® setelah menggosok gigi. Terlebih kalau kamu punya gigi berlubang dan masalah bau mulut. LISTERINE® dapat membantumu mengatasinya secara tuntas sehingga kamu tidak perlu takut keindahan senyummu terganggu karena formula double fluoridenya dapat mengurangi gigi berlubang dan menjaga nafas tetap segar.

Agar senyummu lebih maksimal, tingkatkan kepercayaan dirimu dengan mengetahui tips menyeluruh kesehatan mulut (yang mencakup kesehatan gigi) dan tentu saja, mempraktekannya. Klik di sini untuk mengetahui cara-cara sederhana untuk menjaga kesehatan gigi.

Nah, sekarang tinggal kamu praktekkan 5 tips di atas dan berikan senyum terbaikmu kepada orang-orang yang ada di sekitarmu karena #BerbagiSenyum itu termasuk ibadah.

Komentar:

Komentar