10 Perlengkapan Penting yang Wajib Kamu Bawa Saat Travelling


Artikel ini hasil kerja sama Selipan dengan Huawei

Siapa sih yang gak suka traveling? Semua orang menyukai kegiatan yang satu ini karena memang mengasikkan. Kamu bisa menjelajahi suatu tempat tanpa terkekang aktivitas harian sehingga tingkat stres pun dapat menurun. Agar traveling-mu semakin sempurna, ada baiknya membawa barang-barang berikut.

1. Dokumen penting

Dokumen penting seperti KTP, SIM, paspor, kartu ATM, dan kartu kredit tidak boleh kamu lupakan. Selain dokumen asli, ada baiknya kamu membawa salinan dokumen. Hal ini akan mempermudah jika sewaktu-waktu kehilangan dokumen-dokumen tersebut.

aufmacher3x2_964x638-49b87e165972aaf7-825x546

2. Toiletries

Perlengkapan toiletries wajib kamu bawa saat traveling, apalagi buat para backpacker. Penginapan alabackpacker kerapali tidak menyediakan perlengkapan mandi gratis seperti di hotel berbintang. Supaya tidak berantakan, simpan perlengkapan toiletries kamu dalam wadah tersendiri.

Travel-toiletries-825x618

3. Obat-obatan pribadi

Buat kamu yang memiliki penyakit tertentu, bukan berarti tidak bisa melakukan traveling. Hanya saja kamu perlu membawa obat-obatan pribadi agar perjalananmu tidak terhambat.

P3K-dan-obat-obatan-pribadi

4. Smartphone

Smartphone yang kamu bawa harus memiliki fitur mumpuni untuk bepergian. Kamera adalah fitur penting untuk mengabadikan momen traveling. Seperti kata Huawei G8, “Life has no replay. Capture all moment that you have with the phone’s awesome features”.

Kamera Huawei G8 dapat kamu gunakan di tempat minim cahaya dan terdapat fitur anti-shaking yang dapat membantu memotret saat dalam keadaan bergerak atau berada di atas kendaraan. Selain itu, ada fitur keamanan yang canggih pada Huawei G8, yaitu fingerprint. So, kamu gak perlu takut teman seperjalanan bakal melakukan hal iseng dengan smartphone milikmu.

Perlu diketahui juga, Huawei merupakan perusahaan paling inovatif, dengan patent no.1 di seluruh dunia. Huawei juga telah meluncurkan 4G dan 5G network pertama di dunia. So, gak perlu takut smartphone kamu kehilangan sinyal.

Huawei G8 via Huawei.com
Huawei G8 via Huawei.com

5. Uang cash secukupnya

Saat traveling, kamu membutuhkan uang cash tetapi tidak perlu membawa banyak. Jika pembayaran dapat digunakan dengan Internet atau mobile banking, maka kamu tidak perlu membayar cash. Pembayaran via bank jauh lebih praktis. Hal ini dapat kamu lakukan jika koneksi smartphone lancar.

Dengan fasilitas dual SIM pada Huawei G8, kebutuhan online kamu dapat terpenuhi. Sedangkan untuk keamanan bertransaksi, Huawei G8 juga dilengkapi dengan fingerprint untuk otentikasi kepemilikan akun bank.

duit-825x549

6. Pakaian yang sesuai dengan kebutuhan

Jumlah pakaian yang kamu bawa tidak harus banyak, tetapi harus disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya berapa lama kamu melakukan perjalanan, tempat wisata apa yang dituju, bagaimana cuaca di perjalanan. Jika kamu khawatir warna baju kamu tidak match dengan smartphone kamu, tenang saja! Huawei G8 hadir dalam tiga warna, yaitu hitam, putih, dan gold. Ketiga warna tersebut dapat dipasangkan dengan warna apa saja.

tips-agar-tidak-perlu-menyetrika-pakaian-635x366

7. Sepatu

Alas kaki yang nyaman sangat menunjang saat kamu berkeliling di tempat wisata. Agar lebih nyaman, sebaiknya menggunakan sepatu, karena alas kaki ini lebih mudah beradaptasi pada berbagai macam lahan dan cuaca.

Runner Feet Running on Stadium Closeup -outdoor shot

8. Dry bag

Dry bag dapat kamu gunakan untuk memisahkan pakaian kotor dengan pakaian bersih atau untuk menyimpan pakaian basah. Selain itu, dry bag juga dapat kamu gunakan untuk melindungi pakaian bersih dari kehujanan.

safebet-floating-waterproof-bucket-dry-bag-5-liter-blue-1

9. Pisau lipat serba guna

Pisau lipat memiliki banyak fungsi yang bakal jadi penolong saat kamu membutuhkan. Misalnya untuk membuka kaleng atau botol minuman.

402992_a0a31f92-71e3-11e0-9394-e6de30380690

10. Foldable bag

Bagi kalian yang hobi belanja, benda satu ini enggak boleh ketinggalan. Pilih ukuran foldable bag yang cukup kecil, sehingga tidak memakan banyak tempat. Setelah dibuka, ukurannya bisa begitu besar dan bisa menampung barang belanjaan yang semakin bertambah banyak di akhir perjalanan.

porter_foldable_bag_olive-01-5-55c394a4a4586

Sebelum berangkat, pastikan barang-barang tersebut sudah masuk ke dalam tas kamu supaya momen traveling menjadi menyenangkan. Selamat berlibur!

162 Shares

Komentar:

Komentar