Terungkap! Ini Cara Travelling ke 12 Kota Berbeda di Dunia dalam Satu Tahun dengan Bujet Minim

Gimana gak menggiurkan, tuh? Kuy ah, tunggu apa lagi!?

Buat kamu yang hobi travelling pasti tau dong hari yang tepat untuk mendapatkan tiket murah atau bulan paling baik untuk memulai petualanganmu? Kalau belum kamu bisa baca di sini. Pada bulan-bulan tertentu ada beberapa kota di dunia yang menawarkan harga yang murah baik dari segi harga tiket hingga akomodasi seperti hotel.

Nah, kalau kamu termasuk yang orang yang suka liburan hemat tapi ingin mencoba travelling keliling dunia di 12 kota berbeda tiap bulannya selama satu tahun, maka kota-kota cantik ini bisa kamu kunjungi.

1. Januari – Melbourne

Sumber: thisisinsider.com

Terbang ke Melbourne di bulan Januari berarti kamu bisa memanfaatkan tarif rendah di antara liburan Natal dan Australia Open. Pada puncak musim liburan harga sewa hotel bisa mencapai USD 150 atau sekitar Rp1,9 juta. Tapi, jika kamu memesannya sebelum masa liburan tiba (bulan Oktober, misalnya), kamu bisa mendapatkan harga USD 112 atau sekitar Rp1,5 juta. Good deal banget, ‘kan?

2. Februari – Hongkong

Sumber: thisisinsider.com

Bukan hanya harga sewa hotel yang bisa turun ke angka USD 125 (sekitar Rp1,6 juta) untuk hotel bintang empat, bulan Februari di Hongkong berarti surga bagi para penggila belanja. Sebabnya, di bulan tersebut banyak diskon yang ditawarkan, serta tidak ketinggalan pula festival budaya seperti Spring Lantern Festival atau perayaan Tahun Baru Cina.

3. Maret – Flagstaff, Arizona

Sumber: thisisinsider.com

Indonesia memang hanya memiliki dua musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau. Jika kamu ingin melihat indahnya salju, mau tidak mau kamu harus bepergian ke negeri yang punya empat musim seperti Amerika. Pada bulan Maret, Flagstaff di Arizona menawarkan pemandangan pegunungan bersalju dengan hotel di bawah 100 dollar (sekitar Rp1,3 juta) saja!

4. April – Kopenhagen

Sumber: thisisinsider.com

Pada bulan Mei hingga Oktober adalah bulan tersibuk di Kopenhagen. Jika kamu memilih pergi ke kota ini di awal April, maka kamu bisa menghemat sekitar 38% untuk harga hotel dari biaya yang seharusnya kamu keluarkan.

5. Mei – London

Sumber: thisisinsider.com

Semua orang tahu London adalah kota yang harus dimasuki dengan bekal cukup besar. Tapi, ada satu bulan saat kamu bisa mendapatkan harga lebih murah. Dan travelling di bulan Mei adalah jawabannya. Kenapa? Setelah May Day terlewati biasanya harga kamar hotel bisa turun di angka USD 200 (sekitar Rp2,6 juta) saja per malamnya.

6. Juni – Beijing

Sumber: thisisinsider.com

Pada bulan Juni kamu bisa menikmati wisata lokal dan mendapatkan tarif super murah sebesar USD 80 (sekitar Rp1 juta) untuk menginap di hotel bintang empat. Kuy lah pesen tiket sekarang!

Masih ada kota eksotis lainnya, yuk buka halaman selanjutnya.

- Advertisement -
Shares 128

Komentar:

Komentar