Restoran Bawah Laut Pertama di Eropa Ini Bikin Pengunjung Berasa di Krusty Krab!

Kira-kira, seperti apa ya bagian dalamnya?

:

Kamu salah satu penggemar SpongeBob SquarePants? Pasti tahu dong restoran tempat SpongeBob bekerja?

Dalam film animasi asal Amerika ini, SpongeBob dikisahkan bekerja sebagai juru masak di sebuah restoran cepat saji bernama Krusty Krab. Di restoran bawah laut milik Eugene H. Krab alias Mr. Krab ini Krabby Patty adalah menu andalan.

Nah, sebuah perusahaan desain di Norwegia, Snohetta, bermaksud mewujudkan Krusty Krab ke dunia nyata. Restoran ini juga menjadi restoran bawah laut pertama di Eropa.

Seperti apa sih penampakan restoran ini?

Snohetta mengusung konsep unik untuk restoran bernama Under ini. Bangunan sengaja di dibuat mirip periskop yang tengah mengintip ke daratan.

Pintu masuk dan tempat penggantungan jas sengaja dibangun di bibir pantai. Dari sini, para tamu akan dibawa ke sebuah bar yang berada satu tingkat dibawah pintu masuk.

Setelah melewati bar, pengunjung baru bisa masuk lebih dalam ke ruang makan yang juga menjadi ruang utama di restoran tersebut. Di ruangan ini, para pengunjung akan disuguhi cantiknya pemandangan bawah laut melalui jendela paronama seluas 36 kaki atau sekitar 11 meter.


Nama yang diberikan, ternyata mengandung makna

resto
via snohetta.com

Selain desain yang unik dan tak biasa, ternyata nama Under pun memiliki arti tersendiri. Menurut Snohetta, di Norwegia kata “under”  bukan hanya berarti di bawah, tapi juga diartikan sebagai keajaiban. Oleh karena itu, nama Under dipilih untuk menunjukkan posisi serta harapan pada restoran ini.

Bukan cuma menghibur pengunjung, restoran juga mendukung kehidupan bawah laut

r2
via snohetta.com

Restoran ini bukan hanya dibangun untuk menghibur manusia, tapi juga mendukung kehidupan bawah laut. Permukaan luar bangunan sengaja dibuat kasar agar moluska bisa mudah menempel.

Ternyata, menu yang dihadirkan juga mengusung tema keanekaragaman hayati di laut, lho. Menu-menu ini juga membawa misi untuk mengaktifkan semua indera pengunjung, baik fisik maupun intelektual.

Jadi, kapan berangkat ke Norwegia untuk merasakan sensasi makan di bawah laut?

Komentar:

Komentar