Lagi Hits Banget! 5 Lokasi Kebun Bunga Matahari Instagramable ini Wajib Ada di Daftar Liburan Kamu

Jangan lupa, siapkan pose terkecemu!

Sedang mencari tempat liburan yang Instagramable buat weekend kamu? Nah, kalau kamu cukup aktif berselancar melihat foto-foto di Instagram, pasti kamu akan menemukan satu atau dua foto teman atau influencer Instagram berfoto cantik di tengah kebun bunga matahari. Iya, kan?

Yups, berfoto di tengah kebun bunga matahari memang lagi hits banget.  Pengen berfoto di tengah hamparan bunga matahari juga? Nih, 5 rekomendasi kebun bunga matahari yang wajib kamu kunjungi.

1. Sky Garden Paris van Java Mall –  Bandung

via snap361.net

Bandung yang dijuluki “kota kembang” ini memiliki kebun bunga matahari yang cukup populer loh dan uniknya lagi letaknya berada di bagian atap (rooftop) sebuah mall di Bandung. Karena letaknya yang unik inilah dinamakan Sky Garden. Untuk berselfie bersama bunga matahari, kamu hanya perlu membayar Rp. 5000 saja, murah kan? Lokasinya yang berada dalam sebuah mall, pasti bikin kamu betah deh, setelah puas berpose keren bersama bunga matahari kamu bisa langsung melipir berbelanja atau sekedar nongkrong di kafe area mall. Kuy lah, weekend ke Sky Garden

2. Kebun bunga matahari – Bantul

via explorewisata.com

Yogyakarta memang tidak ada habisnya memukau para wisatawan dengan obyek wisata yang baru. Setelah hits dengan obyek wisata ala AADC 2 seperti Puthuk Sembu, kali ini ada lagi spot wisata yang lagi hits di daerah Bantul, Yogyakarta. Spot tersebut adalah hamparan bunga matahari yang indah banget.

Ada kisah unik dibalik hadirnya kebun bunga matahari ini. Awalnya hamparan kebun ini merupakan ladang pohon cabai milik Etik Purwanti dan karena pemilik kebun khawatir jika pohon cabainya terhempas angin, maka ia sengaja menanam pohon bunga matahari dengan maksud dijadikan pelindung pohon cabai tersebut. Lama kelamaan, hamparan bunga matahari ini malah menjadi viral dan menjadi spot selfie favorit wisatawan. Akhirnya, pemilik kebun pun menarik tarif Rp. 5000 saja untuk berfoto dengan bunga matahari dan jika ingin membawa pulang bunga mataharinya, kamu bisa membayar Rp. 10000 saja.

3. Peternakan Kuda Megastar – Malang

via travelingyuk.com

Loh, kan ini judulnya mau melihat bunga matahari ya kenapa jadi perginya ke peternakan kuda? Jangan bingung dulu guys, karena ternyata lokasi kebun ini berada dalam wilayah Peternakan Kuda Megastar yang ada di Malang, Jawa Timur.

Walau daya tarik utamanya adalah peternakan kuda, tapi kamu juga bisa menikmati indahnya bunga matahari di sini. Naik kuda kemudian berjalan-jalan di tengah kebun bunga dengan suasana sejuk khas kota Malang, hmmm sangat menggoda! Tiket masuknya? Cukup Rp. 25000 saja dan jika ingin mencoba berkeliling naik kuda, kamu cukup membayar Rp. 50000, cukup terjangkau lah dibanding segudang foto keren dan pengalaman seru yang bakal kamu alami di Peternakan Kuda Megastar ini.

4. Kebun bunga matahari – Kediri

via sgurusmatika.blogspot.com

Awalnya, pemerintah kota setempat hanya berniat mengisi lahan kosong dengan membudidayakan bunga matahari. Setelah bunga-bunga matahari tumbuh subur, lahan kosong yang bersebelahan dengan gedung BNN Kota Kediri ini berubah menjadi tempat wisata baru. Hebatnya lagi meski sudah menjadi viral dan sering menjadi tempat berburu selfie, kebun bunga matahari ini tetap tidak memungut tiket masuk loh! Pengunjung cukup membayar retribusi parkir saja, salut deh sama PemKot Kediri ini! Meski gratis bukan berarti kamu tetap wajib melestarikan keindahan kebun bunga ini loh, jangan sampe acara berburu selfie kerenmu malah merusak keindahan atau bahkan kebersihan kebun bunga matahari ini.

5. Kebun bunga matahari – Pamekasan, Madura

via mediamadura.com

Selama ini para pemburu selfie mungkin mengenal Madura karena deretan pantai cantiknya, tapi baru-baru ini ada obyek wisata baru yang sedag viral yaitu kebun bunga matahari yang terletak di Desa Montok, Pamekasan, Madura. Mirip dengan kisah asal muasalnya kebun bunga matahari di Bantul, kebun bunga di Pamekasan ini juga berawal dari ketidaksengajaan.

Berdiri di lahan persawahan milik Bapak H. Saputra, awalnya lahan ini ditanami kebun pisang, namun karena serangan hama tanaman pisang tersebut tidak bertahan lama. Kemudian tanaman pisang tersebut diganti dengan tanaman bunga matahari dan ternyata berhasil tumbuh subur di tanah yang bersifat kering dan tandus yang berada di Madura. Hanya dalam 2 bulan, hamparan tanaman bunga matahari milik H. Saputra ini menjadi viral di jagad media sosial.

Untuk berfoto selfie dengan bunga matahari di kebun ini tidak dikenakan tarif khusus, hanya saja pemilik kebun berpesan agar para pengunjung tidak menginjak apalagi memetik bunga matahari tanpa izin terlebih dahulu. Sebagai saran sih, kamu bisa melepaskan sepatumu untuk mencegah tanaman bunga matahari rusak.

 

Nah, apakah kamu sudah pernah berkunjung ke salah satu kebun bunga matahari di atas? Kalau belum segera direncanakan, yuk. Tapi, sebagai para pemburu selfie yang cerdas dan baik hati, harap diingat jangan sampai demi mendapatkan pose yang keren kamu sampai merusak kebun bunga matahari ini ya!

Komentar:

Komentar