Kece Maksimal, 11 Kampus Ini Bikin Kamu Pengen Jadi Mahasiswa Abadi


:

Jawaban apa yang akan kamu berikan ketika ditanya tentang kampus?

Beberapa orang mungkin akan menjawab menyenangkan, tapi tak sedikit yang mengatakan kehidupan kampus begitu membosankan dan melelahkan. Tugas yang menumpuk, skripsi yang terus-menerus revisi, hingga dosen killer selalu jadi momok mahasiswa.

Tapi, kehidupan kampus nggak semenyeramkan itu kok. Apalagi jika kamu menimba ilmu di 11 kampus ini. Bukan cuma pendidikan berkualitas yang akan kamu dapatkan, tapi juga kenyamanan.

Soalnya, 11 kampus kece ini memiliki desain yang benar-benar bikin para mahasiswa nyaman dan betah berlama-lama disana. Asal, jangan jadi mahasiswa abadi, ya. Seperti ini nih penampakannya…

1. Tsinghua University, Beijing, China

via shutterstock.com

Coba sebutin bagian mananya yang mirip kampus? Cuma ngeliat doang udah berasa adem.

2. Havard University, Cambridge, Massachusett

via reuters.com

Bukan cuma menjadi salah satu universitas bergengsi di dunia, Havard juga punya pemandangan indah.

3. Trinity College, Dublin, Irlandia

via shutterstock.com

Perpustakaan tua nan cantik ini bikin inget sama film Harry Potter, kan?


4. The University of Copenhagen, Kopenhagen, Denmark

via shutterstock.com

Universitas dengan bangunan bergaya Neo-Gothic ini lebih mirip hotel vintage, bukan?

5. University of Salamanca, Salamanca, Spanyol

via shutterstock.com

Universitas tertua di Negeri Matador ini punya arsitektur bergaya Baroque yang telah diakui keindahannya. Setuju?

6. Kathilieke Universiteit Leuven, Leuven, Belgia

via wikipedia.org

Bukan cuma mirip istana, universitas tertua di Eropa ini dulunya memang sebuah istana, lho. Pantes cantik!

7. University of St Andrews, St Andres, Skotlandia

via shutterstock.com

Didirikan pada tahun 1410, bangunan yang satu ini disebut-sebut sebagai kampus paling romantis di Skotlandia. Jangan baper, plis!

8. Lomonosov Moscow State University, Moskwa, Rusia

via wikimedia.org

Bukan cuma bangunannya yang megah, halaman rumputnya yang luas juga memanjakan para mahasiswa.

9. Oxford University, Oxford, Inggris

via flickr.com

Pecinta film Harry Potter? Pasti kenal banget kan sama bentuk bangunan yang satu ini.

10. National Autonomous University of Mexico, Meksiko

via shutterstock.com

Universitas dengan desain super nyentrik ini dianggap sebagai situs Warisan Dunia UNESCO, lho. Emang beda banget dari kampus lain.

11. University of Cambridge, Cambridge, Inggris

via shutterstock.com

Cambridge bukan cuma memiliki 29 arsitektur berbeda untuk setiap fakultas, tapi juga sungai yang indah banget. Jadi pengen melamun santai sambil nyemilin es krim, kan?

Memang 11 kampus dengan desain bangunan cantik dan artistik ini adanya di luar negeri. Tapi boleh dong punya cita-cita sekolah di luar negeri. Atau, kalau ada duitnya, sekedar mampir waktu liburan juga oke banget kok! Dari 11 tempat di atas kalian mau pilih ya mana? Komen di bawah ya!

Komentar:

Komentar