Cihuy! 10 Fasilitas Ini Bisa Kamu Dapatkan Gratis di Bandara

Kamu udah tahu, belum?

:

Perjalanan dengan pesawat terbang memang menjadi pilihan yang tepat ketika kamu ingin berlibur lintas pulau atau negara. Bukan hanya nyaman, waktumu juga nggak akan habis terbuang karena lama waktu perjalanan.

Tapi, kalo tujuannya luar negeri, kamu pasti harus transit dulu di sejumlah bandara internasional. Ini nih yang paling bikin sebel karena ngebosenin.

Meski begitu, transit juga nggak buruk-buruk banget, kok! Jika transitmu lebih dari 5 jam, kamu bisa melakukan hal-hal menyenangkan di negeri orang. Apalagi, ada fasilitas gratis dari maskapai untuk para penumpangnya.

Daripada penasaran, intip deh 10 fasilitas gratis di bandara-bandara ini…

1. Tur keliling kota, yuk!

via squarespace.com

Transit lumayan lama bakal sia-sia kalo kamu cuma diem aja. Jika kamu transit di Bandara Changi, Singapura, coba deh nikmatin tur keliling kota gratisnya!

2. Daripada bosan, video call aja sama keluarga

via selular.id

Beberapa bandara menyediakan layanan video call gratis. Kamu bisa mendatangi pusat informasi untuk mendapatkan layanan ini.

3. Gagal paham sama bahasa di negeri orang, minta guide aja

via amazonaws.com

Bahasa memang kadang menjadi salah satu masalah dalam komunikasi. Tapi, tenang aja. Kamu bisa meminta guide atau translator di bandara tempatmu singgah.


4. Lupa bawa charger?

via straitstimes.com

Baterai sekarat tapi lupa bawa charger? Kamu bisa meminjamnya di pusat informasi, kok.

5. Haus? Isi botolmu dengan air gratis

via youtube.com

Biasanya, harga makanan dan minuman di bandara memang jauh lebih mahal dari harga pasaran. Nah, biar lebih hemat, kamu bisa mengisi ulang botol air minummu, daripada harus membeli yang baru.

6. Stiker “Fragile” untuk keamanan barangmu

via smartertravel.com

Membawa barang yang mudah pecah? Kamu bisa meminta stiker “Fragile” yang menandakan bahwa barang yang kamu bawa itu mudah pecah agar barangmu tetap aman.

7. Pengen olahraga? Bisa, kok!

via ritzcarlton-h.com

Beberapa bandara besar di dunia seperti Changi dan Incheon telah menyediakan fasilitas olahraga. Lumayan buat ngilangin pegal dan lebih sehat daripada hanya sekadar duduk-duduk saja!

8. Biar nggak bosan, coba main sama hewan peliharaan

via npr.org

Jika kamu membawa serta hewan peliharaan dalam perjalanan, manfatkan fasilitas khusus ini. Kamu bisa bermain sepuasnya hingga penerbangan selanjutnya.

9. Untuk menandai koper, kamu bisa meminta luggage tag

via tampersealsgroup.com

Agar kopermu tak tertukar dengan milik orang lain, kamu bisa meminta luggage tag yang disediakan.

10. Eits, ibadah jangan ketinggalan

via gatwickairport.com

Saat transit, kamu juga bisa menggunakan waktu untuk beribadah, lho. Tanyakan di pusat informasi letaknya, agar kamu tak kesasar.

Hmmm, baru tau kan ada banyak fasilitas gratis yang disediakan di bandara? Meski bukan hal yang mewah, fasilitas ini bisa membuat perjalananmu lebih nyaman dan menyenangkan, lho!

Komentar:

Komentar