6 Tempat dengan Pemandangan yang Indah Banget, tapi Kamu Bakal Dilarang Memasukinya

Nekat masuk? Nyawa taruhannya loh!

:

Menjelajahi setiap tempat di dunia merupakan impian bagi kebanyakan traveler. Tapi, sepertinya untuk mewujudkan impian tersebut agaknya akan terganjal pada 6 tempat yang sebenarnya memiliki pemandangan indah ini.

Masalahnya bukan terletak pada mahalnya biaya ke tempat tersebut ataupun masalah geografis, tapi lebih ke kepentingan ilmu pengetahuan alam hingga etnis suku yang menolak adanya orang asing masuk ke wilayahnya.

Seperti apa tempat-tempat yang dilarang dikunjungi ini?

1. Pulau Surtsey – Islandia

via thebeautyoftravel.com

Pulau Surtsey di Islandia ini baru muncul pada tahun 1963 akibat erupsi gunung berapi di Islandia yang berlangsung hingga tiga tahun lamanya. Demi kepentingan ilmu pengetahuan alam, di mana sebuah ekosistem harus terbentuk tanpa campur tangan manusia, maka masyarakat biasa dilarang memasuki pulau ini. Hanya beberapa ilmuwan dengan pengawasan ketat yang diperbolehkan masuk.

2. Pulau Sentinel Utara – Kepulauan Andaman

via orangesmile.com

Berani mendekati pulau ini berarti kamu siap untuk kehilangan nyawa! Pasalnya, suku Sentinel yang menghuni Pulau Sentinel Utara ini sama sekali tak menginginkan adanya orang asing yang mendekati wilayah mereka. Pada tahun 2006 contohnya, dua orang nelayan harus kehilangan nyawa karena nekat melakukan illegal fishing di area ini.

3. Gua Lascaux – Prancis

via flickr.com

Gua ini menyimpan ribuan lukisan pra-sejarah yang mayoritas berbentuk hewan, manusia, dan benda abstrak. Pertama kali ditemukan pada tahun 1940, Gua Lascaux sempat dibuka untuk umum. Tapi karena polusi karbon dioksida, panas, serta kelembapan yang dibawa oleh para wisatawan, akhirnya gua ini ditutup sampai saat ini. Turis hanya diizinkan masuk ke Gua Lascaux 2 yang merupakan replikasi gua aslinya.


4. Diego Garcia – Teritori Samudra Hindia Britania

via zianet.com

Rumor mengatakan Diego Garcia, sebuah pulau di Kepulauan Chagos, adalah pangkalan militer rahasia militer Amerika dan Inggris. Konon, dulu penduduk asli Diego Garcia pun diusir secara semena-mena dengan cara yang tidak manusiawi. Masyarakat biasa tidak boleh mendekati area ini, hanya personel milter dengan izin khusus yang diperbolehkan masuk ke dalamnya.

5. Snake Island – Brazil

via amusingplanet.com

Nama resminya adalah Ilha da Queimada Grande. Pulau ini tampak seperti pulau tropis di mana kamu bisa berjemur cantik sambil menikmati suasana laut nan indah. Tapi pulau ini ternyata menyimpan 4000 ular berbisa dan menjadi rumah bagi salah satu ular mematikan di dunia, Viper Emas Lancehead. Jadi wajar sih kalau pulau ini terlarang untuk dimasuki.

6. Ise Jingu – Jepang

Ise Jingu merupakan kuil Shinto paling suci yang ada di Jepang. Kuil utama hanya bisa diakses oleh pendeta berasal dari anggota keluarga kerajaan Jepang saja. Kuil ini juga memiliki tradisi pembaharuan yang unik, di mana setiap 20 tahun sekali kuil lama akan dihancurkan dan dibangun kembali di tempat yang baru. Upacara ini mengikuti siklus kematian dan kelahiran.

Sayang banget ya, guys. Padahal tempat-tempat tersebut memiliki pemandangan dan arsitektur yang indah banget loh. Tapi mari tetap hargai budaya dan privasi masing-masing tempat ya!

Komentar:

Komentar