5 Destinasi Hutan Pinus Paling Kekinian Di Indonesia, Kuy Lah Kesana!

Buat Instagram-mu Makin Hits Di 5 Hutan Pinus Ini!

:

Akhir pekanmu diisi dengan pergi kemana nih, guys? Jalan-jalan keliling kota atau malah cuma olahraga kaki di mall? Udah biasa banget deh. Nah, daripada kantong jebol, kamu bisa nih coba alternatif liburan ke 5 destinasi hutan pinus yang lagi hits banget nih. Dimana aja sih adanya? Kuy lah kita lihat.

1. Gunung Pancar, Bogor

Sumber: gunungpancar.com

Berlokasi di daerah Babakan Madang, Sentul – Gunung Pancar dahulunya terkenal sebagai lokasi pemandian air panas. Namun seiring waktu berjalan, kawasan hutan pinus di Gunung Pancar ini menjadi semakin hits karena pemandangan yang instagrammable banget dan pastinya tidak bikin kantong jebol. Harga tiket masuknya berkisar antara Rp 15.000 – Rp. 25.000. Psst, kawasan hutan pinus ini juga favorit loh untuk lokasi Pre Wedding ataupun resepsi nikah outdoor.

2. Hutan Pinus Imogiri

Sumber: blog.reservasi.com

Tepatnya di daerah Imogiri, Bantul, Yogyakarta – ada kawasan Hutan Pinus Mangunan atau dikenal juga sebagao Hutan Pinus Imogiri. Jajaran hutan pinus dan sejuknya udara berpadu wewangian pinus ampuh menghilangkan penat dan membuatmu rileks. Tidak perlu  membayar tiket masuk, kamu cukup membayar parkir kendaraan berkisar Rp 3.000 (motor) dan Rp 10.000 (mobil). Jika berkunjung ke sini, kamu juga bisa sekaligus menikmati Puncak Becici yang lokasinya tidak jauh dari Hutan Pinus Imogiri.


3. Hutan Pinus Kintamani

Sumber: akolodnerphotography.com

Bali mungkin terkenal akan pantainya, tapi tahukah kamu di kawasan Kintamani ada hutan pinus yang keindahannya masuk dalam jajaran Top 11 Beautiful Pine Forest di Wonderful Indonesia? Terletak di Jl. Catur, Sukawana, Kintamani – Bali ini, Hutan Pinus Kintamani memiliki suasana yang misty sehingga tidak heran begitu kamu mengunjungi hutan ini ada pasangan yang sedang melakukan foto sesi pre wedding.

4. Hutan Pinus The Lodge Maribaya

Sumber: ngetripyuk.com

Kawasan hutan pinus The Lodge, Maribaya memang beberapa tahun terakhir ini menjadi hits. Terletak di kawasan Maribaya, Lembang, kawasan ini sudah dikelola dengan baik terbukti dengan fasilitas permainan yang variatif dan tentunya yang paling penting spot foto yang instagrammable banget. Harga tiket masuknya pun relatif murah berkisar Rp 20.000 – Rp. 25.000 dan untuk berfoto di spot rumah pohon ataupun sky wings, kamu cukup membayara Rp 20.000/spot.

5. Top Selfie Pinusan Kragilan

Sumber: klikhotel.com

Berada di kawasan lereng Gunung Merbabu, kawasan Hutan Pinus Kragilan ini membuatmu seolah-olah berada di negeri gingseng, Korea. Hutan pinus ini juga punya nama bekennya loh yaitu Top Selfie Pinusan Kragilan, kekinian banget kan guys? Dinamakan Top Selfie, karena ada satu spot selfie hits di kawasan ini yaitu terletak pada turunan curam dekat area parkir.

Nah, sudah saatnya nih instagram kamu di-update dengan foto kekinian di lima hutan pinus di atas. Kuy lahh ajak pasangan, keluarga atau teman kamu.

 

Komentar:

Komentar