10 Potret ‘Surga Tersembunyi’ dari Berbagai Belahan Dunia yang Bisa Memanjakan Mata Travelers

Tempat-tempat indah yang belum banyak dikunjungi orang

:

Mungkin udah nggak kehitung banyaknya tempat-tempat indah di dunia yang biasa dikunjungi para wisatawan. Tapi traveler yang udah berpengalaman biasanya punya pemikiran kayak gini: semakin sering suatu tempat dikunjungi, semakin berkurang keseruan yang dirasakan.

Nah, traveler yang ingin mencari tantangan tersendiri biasanya mengincar lokasi cantik yang belum sering dikunjungi, alias hidden paradise (surga tersembunyi). Dan ternyata, masih banyak tempat menakjubkan di berbagai belahan dunia yang masuk dalam kategori surga tersembunyi.

Saya nggak menyarankan kamu mengunjungi tempat-tempat indah di luar negeri berikut ini, apalagi kalau kamu punya bujet yang terbatas. Tapi kalau kamu merasa berkecukupan dan punya jiwa petualang yang kuat, 10 hidden paradise ini mantap banget untuk kamu jelajahi.

1. Gua Krubera, gua terdalam di dunia yang terletak di Georgia

via brightside.me

Buat sampai di dasar gua Krubera, wisatawan harus turun menggunakan tali pengaman. Tapi sepertinya waktu menuruni gua ini wisatawan nggak bakal merasa takut. Malah mereka bakal dibuat takjub dengan pemandangan gua Krubera yang belum banyak diketahui orang.

2. Kayakoy, kota hantu di Turki

via brightside.me

Kota tak berpenghuni yang sudah lama ditinggalkan ini bisa memberi kesan tersendiri bagi para traveler. Salah satu reruntuhannya (foto di atas) masih terlihat artistik, ya.

3. Las Grutas de Tolantogo, kolam pemandian dengan pemandangan megah di Meksiko

via brightside.me

Pemandian ini terletak di pinggir tebing yang cukup tinggi. Pengunjung bisa berendam sambil menikmati hamparan lembah dan pegunungan di depan mata.

4. Gua kristal Svnafellsjkull di Islandia

via brightside.me

Pantulan cahaya matahari di dinding gua bikin lokasi ini seperti di dunia fantasi.

5. Death Road Lapaz di Bolivia

via brightside.me

Namanya aja udah death road (jalan kematian), pasti menyeramkan bukan? Ya, tentu saja. Asalkan berhati-hati saat melintasi jalan ini, wisatawan yang melintas di jalan ini bakal dimanjakan sama pemandangan yang indah.

6. Las Colorados di Meksiko, pertemuan dua laut yang berbeda warna

via brightside.me

7. Panjin di Tiongkok

via brightside.me

Sekilas, foto di atas terlihat seperti hasil Photoshop bukan? Tapi tempat itu benar-benar ada lho. Panjin adalah perairan yang ditumbuhi oleh tumbuhan merah, saueda salsa.

8. La Rinconada di Peru

via brightside.me

Menurut saya ini hidden paradise yang bisa menyadarkan kembali betapa kerdilnya manusia dibanding dunia yang kita huni ini. Kota ini dikelilingi oleh tebing raksasa yang begitu indah.

9. Fiordland di Selandia Baru

via brightside.me

Hmm… benar-benar tempat yang cocok buat berlibur dan menenangkan jiwa.

10. Tepuy Roraima di Venezuela

via brightside.me

Formasi bebatuan raksasa yang unik ini bisa memberikan pengalaman yang menegangkan. Coba bayangkan kamu berdiri di salah satu ujung tebingnya.

Itu dia 10 hidden paradise dari berbagai belahan dunia. Wah, dunia ini memang dipenuhi tempat-tempat menakjubkan, ya. Tapi sayang, butuh bujet mahal buat mendatangi kesepuluh tempat tadi, hmm… Buat kamu yang cuma bisa ngelihat keindahan surga tersembunyi melalui foto-foto di atas, dengan bangga saya bilang “welcome to the club!

Sumber: brightside.me

6 Shares

Komentar:

Komentar