Masih Belum Percaya Indonesia Itu Paling Ramah? Tonton Aja Video Ini

Sudah tahu kan kalau negeri kita tercinta ini terkenal akan keramahannya? Sebuah reality show Jepang sedang melalukan survey di seluruh dunia mengenai negara mana yang paling ramah. Dan Indonesia yang termasuk sebagai objek survei akhirnya meraih posisi #1 sebagai negeri teramah di dunia. Seorang komedian Jepang, Udo Suzuki datang ke Bali untuk membuktikkan hasil survey ini dengan mengerjai orang Indonesia yang ada di sana.

Di awal kedatangannya di Bali, Suzuki pertama-tama mengerjai wanita bule dengan meletuskan balon di dekat wanita tersebut. Hasilnya sang bule pun marah-marah. Selanjutnya, Suzuki melakukan hal yang sama terhadap dua pria Indonesia. Hasilnya, ternyata yang dikerjai malah tertawa menyadari mereka sedang dikerjai.

- Advertisement -

Tes selanjutnya adalah menyiram air. Suzuki secara sengaja menuangkan air ke bapak tua yang sedang bersantai. Bukannya marah, bapak tersebut juga tertawa karena keisengan Suzuki. kemudian ia melakukan tes lain yaitu memotong antrian bayar di kasir. Orang-orang yang sedang mengantri di kasir malah tidak marah dan ikut tertawa.

Yang paling akhir, Suzuki menaruh saus super pedas ke dalam es campur (iseng banget yah ni bule Jepang). Orang pertama yang kena memakan es campur “pedas” ini pada awalnya merasa kesal dan menahan amarahnya. Suzuki kemudian mendatanginya kemudian berteriak di depannya. Orang tersebut tetap tidak marah. Orang kedua yang memakan es campur “pedas” ini malah terlihat lucu dengan eskpresinya ketika kepedasan dan ia pun tertawa saat sadar dirinya sedang dikerjai.

Udo Suzuki juga melakukan sedikit wawancara kepada beberapa orang Indonesia. Di sana ia mengetahui bahwa sedari kecil mereka dididik oleh orang tua mereka utuk tidak cepat marah menghadapi masalah sepele. Benar-benar negeri yang ramah!

- Advertisement -