Dari Junkfood Jadi Superfood, Pizza Lover Wajib Berbahagia Dengar Kabar yang Satu Ini

Menurut ahli gizi, pizza bisa jadi superfood di masa depan!

Siapa sih yang nggak suka dengan kelezatan pizza yang sangat khas dengan rasa dan aroma kejunya? Kalau perut muat banyak, kamu pasti bisa kan ngabisin pizza seloyang utuh? Tapi sayang, pizza termasuk salah satu makanan cepat saji yang nggak baik jika dikonsumsi secara berlebihan.

pizza-1344720_960_720-828×552
via unilad.co.uk

Tapi gimana ya kalau status pizza yang dulunya junkfood berubah jadi superfood yang sehat dan bergizi? Dilansir dari Unilad, menurut Dan Schmitz (ahli gizi dari Abbott Laboratories), kemungkinan pizza benar-benar jadi superfood di masa mendatang itu peluangnya besar, lho. Kok bisa?

Ya, meskipun belum tahu kapan pastinya kita bisa memesan dan makan makanan ini, tapi pizza benar-benar bisa disulap menjadi makanan sehat tanpa harus mengurangi kelezatannya. Pizza tersebut bakal ‘disuntikkan’ dengan berbagai nutrisi sehingga baik untuk kesehatan.

- Advertisement -

pizza-2643374_1920-828×466
via unilad.co.uk

Yup, Schmitz berpendapat bahwa segala macam nutrisi yang dibutuhkan tubuh kayak karbohidrat, protein, dan zat besi bisa banget dimasukkan ke dalam adonan pizza yang lezat. Dan yang paling penting, aroma serta rasanya nggak akan berubah sehingga pizzanya masih bakal tetap terasa nikmat.

Kalau dipikir-pikir, salah satu alasan utama kenapa orang nggak begitu suka makan makanan yang sehat juga karena pengaruh rasanya, ‘kan? Coba aja, kalau kita disodorin pizza dan salad, kebanyakan dari kita mungkin bakal memilih pizza. Kenapa? Karena pizza itu udah pasti enak! Kalau kata Schmitz sih, “Kelezatan rasa itu selalu menang.”

Merubah kebiasaan makan itu memang nggak gampang.

Duh, semoga pizza versi superfood ini segera terealisasi, ya. Siapa coba orang yang doyan pizza yang nggak pengen ini terwujud. Apa kamu termasuk orang yang menunggu pizza bergizi ini?

Shares 17
Previous Keren! CEO Muda Ini Punya Trik Unik Agar Karyawannya Berhenti Merokok
Next Masih Ingat dengan Home Alone? Film Satu ini Ternyata Menyimpan Banyak Fakta Menarik, Lho!