7 Fakta Dibalik Lezatnya Restoran Cepat Saji Ini Pasti Bikin Kamu Kaget


Siapa sih yang nggak suka nongkrong di resto cepat saji? Selain harganya yang pas di kantong, rasanya yang lezat juga bikin nagih. Segala kemewahan ini pasti bikin kamu menjadikan resto fastfood sebagai jujugan utama saat lapar melanda. Bener nggak?

Tapi dibalik kelezatannya, ternyata ada beberapa rahasia dan fakta yang jarang banget diketahui oleh orang lho. Ada beberapa poin positif tapi ada juga negatifnya yang bikin kita mesti hati-hati. Yuk langsung kita simak aja 7 fakta tentang resto fastfood yang dihimpun dari provoke-online.com. Dijamin bikin kaget deh!

1. Lebih aman konsumsi fastfood selagi masih fresh

via provoke-online.com

Waktu terbaik untuk datang ke resto fastfood adalah kisaran pukul 6-8 pagi atau 11-1 siang, kenapa? Di waktu-waktu tersebut, makanan yang disajikan masih dalam keadaan fresh dan baru. Jadi bisa dipastikan makanannya jauh lebih aman ketimbang mengkonsumsinya di waktu lain.

- Advertisement -

2. Dapur resto sengaja dibiarkan terbuka untuk menggoda calon pengunjung

via provoke-online.com

Salah satu strategi pemasaran resto fastfood adalah sengaja membuka bagian pintu dapur supaya asap masakan yang harum tercium oleh para calon pengunjung. Akibatnya, mareka pun tergoda untuk masuk dan membeli makanan di resto cepat saji.

3. Alasan ‘licik’ soda dibandrol lebih murah ketimbang air putih

via provoke-online.com

Pernah nggak sih kamu mikir kenapa minuman soda di resto cepat saji harganya jauh lebih murah daripada air putih atau mineral? Ternyata itu emang bagian dari strategi marketing supaya konsumen tertarik untuk membeli soda lagi dan lagi. Soda juga dianggap mampu meningkatkan nafsu makan yang tentu saja memberikan peluang emas resto fastfood untuk laris manis diborong pembeli.

4. Ada bahan lain dibalik lezatnya kentang goreng

via provoke-online.com

Kamu mesti hati-hati saat memesan kentang goreng di restoran cepat saji, karena ada banyak campuran bahan lain yang bikin rasanya nikmat banget lho! Diantaranya adalah zat aditif, penyedap rasa, bumbu tambahan dan lain sebagainya yang julahnya mencapai 20.

5. Jangan coba-coba datang kepagian ke resto fastfood

via provoke-online.com

Hindari datang ke resto cepat saja pas baru aja buka, karena pada waktu itu para karyawan resto sedang membersihkan seluruh bagian resto termasuk meja, kursi, dan dapur dengan menggunakan bahan kima. Kesempatan makanan terpapar bahan kimia terbuka lebar di waktu ini.

6. Jumlah kalori tiap makanannya selalu bertambah dari tahun ke tahun

via provoke-online.com

Dari tahun ke tahun, jumlah kalori makanan di resto fastfood terus bertambah. Nggak heran kalau makanan yang ada disana jauh lebih sehat di tahun 80an atau 90an dibandingkan sekarang.

7. Banyak bakteri di keran soda fastfood karena memang sulit dibersihkan

via provoke-online.com

Tahu nggak, keran soda yang ada di resto cepat saji itu sulit banget dibersihkan lho. Soda yang sangat manis membuat keran berbekas dan kotor, alhasil mereka sering membiarkan keran soda begitu saja tanpa alat pembersih ekstra. Dih, nggak kebayang kan ada berapa bakteri yang bertengger disana?

 

Tulisan ini bukan untuk mendiskreditkan restoran fastfood, namun hanya sebagai pengetahuan bagi kita semua supaya lebih hati-hati dan menjaga pola waktu saat berkunjung ke restoran cepat saji. Jangan sampai kesehatan terganggu cuma gara-gara ketidaktahuan kita. Sepakat?

 

- Advertisement -
Shares 26
Previous Wajib Tahu! 5 Kebiasaan Ini Ternyata Penyebab Kulit Wajah Kering, Lho!
Next 9 Desain Meja Kerja Unik Ini Cocok Buat Kamu yang Kerja di Rumah

Suggested Posts

6 Keunikan yang Bakal Sering Ditemui seandainya Kamu Tinggal di Melbourne

Buat Si Pemalu, Ini Nih 6 Tips Sederhana Supaya Jauh Lebih Pede!

Mau Tahu Kenapa Kamu Nggak Akan Bisa Bosen Nge-mall? 5 Alasan Inilah Buktinya!