Bikin Terharuuu! 4 Wejangan Dari Ibu Ini Bakal Bikin Hati Kamu Selalu Adem-ayem!

Ibu adalah adalah sosok yang luar biasa dalam kehidupan kita. Ibu adalah perempuan  yang selalu tangguh dan tegar ketika badai kehidupan menghempas. Ibu secara fisik boleh aja merupakan sosok yang lemah, namun ketika harus menyelamatkan anak-anaknya, ia bisa berubah menjadi jiwa pemberani dan  tegas. Rela pasang badan tatkala membela anak-anaknya dari ancaman dan bahaya apa pun.

Dan tak jarang pula tampil menjadi sosok penyelamat keluarga saat sang ayah tengah teperosok dalam krisis kehidupannya. Ibu juga nggak pernah lelah mengajari dan menasehati kita dalam segala hal. Dan parahnya, apa yang jadi wejangan Ibu ternyata banyak benernya, lho! Nggak peercaya? Yuk, kita flashback petuah-petuah dari Ibu yang bikin hati jadi tenang ini!

 

- Advertisement -

1.”Jangan Boros  Ya, Nak!”

hipwee-Ultra-Mimi-KataIbu-pathdaily-7-640x478.jpeg (640×478)

via hipwee.com

Hemat pangkal kaya, mungkin itulah kenapa Ibu gencar banget menerapkan sikap hidup hemat ke anak-anaknya. Ibu juga udah lebih dulu makan asam-garam, jadinya doi tau banget gimana cara memperlakukan uang dengan baik. Tapi kalau kamu masih nggak percaya, coba deh kamu ingat-ingat lagi! Perkara ngabisin uang mudah banget, sekali belanja aja bisa nyampe jutaan. Nah, coba kamu harus nyari, seratus ribu aja dapetnya susah banget!

 

2. “Bawa Motornya Hati-hati, Ya! Jangan Ngebut!”

hipwee-Ultra-Mimi-KataIbu-pathdaily-4-640x478.jpeg (640×478)

hipwee.com

Ibu memang reminder yang paling super banget, khususnya untuk anak-anaknya. Doi selalu ngingatin kamu untuk berkendara dengan hati-hati, jangan ngebut-ngebut, apalagi kalau musim hujan. Terkhusus buat anak rantau, pasti Ibumu nggak pernah bosan ngingetin hal yang satu ini, kan?

 

3. “Jadi Perempuan Harus Murah Senyum, Lho!”

hipwee-Ultra-Mimi-KataIbu-pathdaily-8-640x478.jpeg (640×478)

via hipwee.com

Nggak peduli sesering apa Ibu suka ngomel, pasti doi adalah orang yang selalu ngingetin kamu untuk ramah ke semua orang, nggak boleh sombong, dan harus murah senyum ke siapa aja. Katanya sih, biar semua orang suka sama kamu. Duhh, Ibu memang nggak ada duanya, deh!

 

4. “Sampah Jangan Disimpan! Anak Gadis Nggak Boleh Malas!”

hipwee-Ultra-Mimi-KataIbu-pathdaily-2-640x478.jpeg (640×478)

via hipwee.com

Ibu emang makhluk yang super bersih dan super rajin. Setiap hari ada aja yang dikerjainnya, entah cabut rumput, nanam bunga baru, buat puding, dan lain sebagainya. Doi juga orang yang paling peduli dengan kebersihan rumah. Nggak heran Ibu suka ngomel kalau ada anak-anaknya yang malas dan jorok! Terlebih kalau ada sampah tapi masih disimpen aja. Kayak mantan kamu tuh, eh!

Nah, itu dia 4 wejangan yang sering banget keluar dari mulut manisnya Ibu. Nggak peduli sesibuk apapun seorang Ibu, doi pasti nggak pernah lupa memberikan siraman rohani ke anaknya tentang 4 hal di atas. Eitss, kamu nggak boleh menganggap sepele, karena semua yang Ibu bilang itu bakal terbukti kebenaranya saat kamu udah menjadi seorang Ibu juga. Jadi, masih suka acuh tak acuh dengerin nasehat Ibu? Yuk, di ubah mulai sekarang!

- Advertisement -