Wow! Khasiat Cuka Apel Bikin Kamu Nyesel Gak Coba Dari Dulu. Pst, Bisa Langsingin Badan


Pernah mendengar nama Apple Cider Vinegar atau dalam istilah bahasa Indonesianya adalah cuka apel? Yup, memang sedikit asing sih karena cuka apel sendiri memang lebih populer di luar negeri sana. Tapi kamu juga wajib tahu loh karena sebotol cuka apel ternyata menyimpan segudang manfaat yang wow banget!

1. Menghilangkan jerawat

Sumber: fitandhealthy24.com


Memiliki kulit berjerawat apalagi sensitif terhadap penggunaan bahan kimia memang menyebalkan. Tetapi jangan khawatir, kini buat pemilik wajah berjerawat dan sensitif bisa menggunakan cuka apel untuk membersihkan jerawat. Caranya, campurkan mineral water dengan cuka apel (komposisi seimbang) lalu oleskan ke kulit berjerawat menggunakan kapas. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih, lakukan 2x seminggu. Atau kamu juga bisa masker dari campuran baking soda dan cuka apel. Diamkan 5 menit, lalu jerawatmu akan kempes tak bersisa.

2. Menghilangkan bau ketiak

Sumber: gialuron.com

Sudah pakai deodorant untuk ketiak tapi tetep masih suka bau keti? Duh, bikin gak pede beraktivitas deh kalau gini jadinya. Yuk, coba gosokkan rendaman kapas dengan cuka apel ke ketiak. Diamkan selama 5 menit lalu lanjutkan mandi seperti biasa. Lakukan sehari 2x untuk hasil maksimal.

3. Menghilangkan bau mulut

Sumber: mamanatural.com

Sehabis makan makanan yang berbau tajam seperti durian atau bawang pasti deh mulut langsung berbau tidak sedap. Nah, biar bau mulutmu tidak mengganggu komunikasimu, kamu cukup mencampurkan setengan sendok makan cuka apel ke dalam segelas air. Kumur selama 10 detik, lalu buang. Ulangi jika perlu.

4. Menghilangkan selulit

Sumber: womensok.com

Selulit adalah musuh para wanita. Selulit bisa timbul akibat gaya hidup yang tidak sehat seperti malas berolahraga, merokok atau terlalu lelah. Meski tidak membahayakan, selulit yang bisa muncul di area perut, paha dan bokong ini cukup menganggu penampilan para wanita. Untuk menghilangkannya kamu cukup mencampurkan cuka apel dengan minyak zaitun (perbandingan 3:1). Gosokkan krim buatan ini ke area selulit 2x sehari.

5. Meluruhkan lemak tubuh

Sumber: howtogetridofcoldsore.com

Daripada kamu harus minum obat pelangsing yang bisa berbahaya bagi tubuh, metode langsing dengan meminum cuka apel relatif aman loh. Caranya pun cukup mudah, cukup campurkan 2 sendok makan cuka apel organik, 1 sendok makan raw honey (madu asli) ke dalam segelas air hangat. Minum sebelum makan dan lakukan 3x sehari.

Nah, terbukti kan khasiat sebotol cuka apel itu luar biasa sekali. Yuk lah masukkan daftar cuka apel ketika kamu berbelanja nanti dan coba sendiri manfaatnya.



Shares 9
Previous Jangan Sampai 7 Momen Memalukan Ini Terjadi di Pesta Pernikahanmu Kelak!
Next Pose Bareng Patung, 11 Orang Ini Bikin Foto yang Unik Abis