Ternyata Bukan Hanya Sukses Lho Cara Untuk Membahagiakan Orang tua

Orang tua memiliki pengorbanan yang sangat besar sekali dan kasih sayang nya yang tanpa henti. Bersyukurlah bagi kalian yang masih memiliki ayah dan ibu dalam keluarga yang masih lengkap dan masih peduli juga sayang sama kalian. Terkadang kita sering melupakan pengorbanan orang tua kita untuk saat mereka berusaha membahagiakan anaknya dan terkadang juga kita selalu mengabaikan perintah dari orang tua kita.

Apakah kalian suka berfikir kalau saat kalian menjadi sukses adalah saatnya kamu membalas budi kepada orang tua. Apakah kalian mempunyai pikiran seperti itu? Padahal sebetulnya jika kalian sudah mempunyai niat untuk membalas jasa budi orang tua, tidak harus menunggu sukses. Kita harusnya berusaha membahagiakanmereka dalam kesempatan yang ada. Hal kecil bisa menjadi sangat berarti untuk membuat orang tua kita bahagia. Berikut ini adalah hal-hal yang sederhana yang bisa membuat orang tua kita bahagia tanpa harus menunggu untuk sukses!

1. Rutin Menghubungi Orang Tua

1

Menghubungi orang tua via tumblr.com

Mungkin waktu kecil kita sering merasa jengkel kepada orang tua kita yang selalu bawel ketika kita tidak ada di rumah dan malah asik main hingga maghrib. Asal kalian tahu, pada saat seperti itu orang tua bakal cari kita ke setiap rumah teman dengan perasaan yang khawatir dan juga capek. Sampai saat kita sudah mulai beranjak dewasa orang tua bakal selalu khawatir dan cemas ketika jauh dari anaknya karena merantau.  Waktu kita merantau jauh, hati orang tua bakal selalu menunggu kabar kita yang jauh darinya, jadi usahakan untuk selalu menghubungi ibu bapak kalian secara rutin yah, guys! Bilang sama mereka bahwa kabar kalian baik-baik aja sehingga hati orang tua kita tenang kalau tahu anak kebanggaannya ini sedang dalam keadaan sehat.

2. Orang Tua Kita Itu Bertambah Tua, Jangan Lupa Ucapkan Selamat

2

Karikatur via facebook.com

Semakin lama kalian merantau, semakin bertambah tua juga orang tua. Jika orang tua kalian berulang tahun jangan lupa untuk mengucapkan do’a yang tulus dari hati. Jika kalian mempunyai rezeki, belikanlah sesuatu yang spesial untuk mereka. Dalam bertambahnya usia mereka, pastikan juga mereka selalu bertambah kebahagiaan yang di bagikan oleh kalian.

 

3. Bantulah Orang Tua Dengan Penuh Keikhlasan

3

Membantu orang tua via twitter.com

Apakah setiap orang tua meminta bantuan kalian selalu merasa malas? Perilaku kayak gini harus dihindari kaena sebaiknya bantulah mereka dengan penuh keikhlasan, karena ingat usia orang tua kamu bertambah tua jadi mereka sangat butuh bantuan kalian, entah itu dari membutuhkan bantuan jasa kalian atau berupa materi. Jika kalian memiliki rezeki lebih, berikanlah sebagian uang dari hasil kerja kalian kepada orang tua. Sebetulnya seberapa besar atau kecil bantuan itu, orang tua kalian tentu akan merasa sangat bangga. Jika kalian merasa jengkel, selalu ingat bahwa hal-hal itu sudah menjadi kewajiban kalian sebagai anak kepada orang tua.

4. Dengarkan dan Pahami Nasihat Orang Tua4

Mendengarkan orang tua via google.com

Ketika kalian masih kecil hingga sekarang, pasti masih tak henti-hentinya orang tua kalian memberikan saran dan nasihat. Ini tuh disebabkan karena mereka tidak menginginkan anak kebanggaannya salah ketika melangkah.  nasihat yang mereka berikan sama kalian itu pasti demi kebaikan kalian juga kok. Jadi, jika orang tua kalian memberi nasihat atau petuah dengarkanlah baik-baik dan pahami. Jangan pernah untuk memotong mereka saat menasihati karena orang tua begitu demi kebaikan dan masa depan anaknya.

Kalian cukup mendengarkan sampai selesai dan pastinya akan membuat orang tua kalian merasa senang dan lega ketika kamu, anaknya yang sudah tumbuh menjadi dewasa, masih ingin mendengarkan nasihatnya.

Jadi guys, apakah kalian sudah melakukan hal-hal yang diatas? Kalau sudah, wah kalian benar-benar anak yang sangat sayang sama orang tua kalian. Jika belum, lakukanlah sekarang saat mereka masih ada di kehidupan kalian!