Kalau 9 Rumus Kesuksesan Hidup Ini Diterapkan Sekarang Juga, Kamu Nggak Bakalan Nyesel Pingin Balik Lagi ke Masa Lalu

Karena waktu nggak akan bisa diulang. Lebih baik lakukan hal-hal ini sebelum terlambat!

Banyak orang merasa gagal dengan jalan hidupnya sendiri, dan merasa menyesal pingin balik lagi ke masa lalu dimana mereka bisa memperbaiki semua kesalahan yang pernah mereka buat. Andai waktu bisa diputar, balik lagi ke masa lalu adalah solusi untuk membuat hidup jadi lebih baik, tapi tentu ini mustahil buat dilakukan, bukan?

Nah, mumpung masih muda dan masih banyak jalan untuk meraih kesuksesan, yuk coba terapkan 9 tips di bawah ini supaya hidup jadi lebih baik. Dijamin nggak nyesel pingin balik ke masa lalu deh!

1. Stop rokok sekarang juga

via thetanjungpuratimes.com

Kalau kamu belum kenal sama barang yang satu ini, mending hindari deh. Tapi kalau udah terlanjur, kamu bisa mulai buat stop rokok sekarang juga. Banyak orang tua yang menyesal gara-gara menghabiskan hidup dan uangnya cuma buat beli rokok yang akhirnya malah bikin hidup makin ancur. So, masih mau juga temenan sama rokok?

2. Tidur tepat waktu dan hindari begadang

via okecantik.com

Cari cara secepatnya buat bisa tidur tepat waktu. Nggak cuma soal kesehatan, nyatanya banyak orang berhasil sukses lantaran menghilangkan kebiasaan begadang. Lebih baik tidur di awal waktu dan bangun pagi ketimbang rencana besok hari gagal gara-gara begadang.

3. Hindari mengabaikan diri sendiri, yakin dan percayalah kalau dirimu berharga

via vemale.com

Salah satu penyakit hati yang ternyata bikin sukses terganjal adalah perasaan abai terhadap diri sendiri dan merasa nggak berharga. Padahal, kesuksesan dimulai dari penghargaan terhadap diri sendiri bukan?

4. Realisasikan impian segera

via blogspot.com

Jangan malu ungkapkan keinginan dan impian kamu di masa muda. Kalau udah nemu impian yang mau dicapai, langsung deh realisasikan. Sulit sih memang, tapi kalau nggak dicoba kamu nggak bakalan tahu gimana hasilnya kan?

5. Belajar banyak hal sedini mungkin

via techno.id

Mumpung masih muda, kamu punya segudang kesempatan buat belajar banyak. Mulai dari kursus memasak sampai bahasa asing, langsung cobain aja kalau berminat. Karena ketika tua, belajar hal apapun jadi lebih sulit, lho!

6. Manfaatkan waktu dan peluang yang ada di depan mata

via aimjakarta.com

Entah itu beasiswa, pertukaran mahasiswa, atau apapun itu sebaiknya diincar dari awal. Beasiswa bisa jadi batu loncatan buat kamu meraih impian lebih cepat. Karena dapet beasiswa bisa bikin beban keuangan jadi lebih ringan dan fasilitas pendukung yang nggak kamu dapetin kalo kuliah pake kocek sendiri. Pastinya udah tahu kan syarat dapet beasiswa itu punya prestasi dan kemampuan di atas rata-rata? Yuk dicoba!

7. Maksimalkan skill yang udah kamu punya

via halopedia.com

Satu hal yang mesti dipahami, kalau setiap orang terlahir unik dan punya kemampuan yang kalo dikembangkan dengan maksimal bisa bikin seseorang sukses. Kamu nggak perlu terlalu pusing soal kuliah atau skripsi yang bikin stres, yang penting jangan kesampingkan kemampuan lain yang kamu punya. Bisa jadi kemampuan itu adalah penunjang karir kamu di masa depan.

8. Dengarkan nasehat orang tua, kamu akan paham ketika dewasa

via blogspot.com

Banyak yang udah membuktikan bahwa restu orang tua itu bisa bikin mulus karir dan masa depan kamu. Semua orang tua pengen anaknya bahagia menjalani hidupnya, jadi nasehat orang tua udah pasti merupakan saran yang paling bijak dibanding nasehat motivator hidup yang sering muncul di tv.

9. Move on dari kenangan buruk masa lalu, hapus dan lupakan

via kitamuda.com

Semua orang punya masa lalu yang buruk, tapi setiap orang juga berhak punya masa depan yang cerah. Jadi buat apa mengingat kenangan buruk di masa lalu yang malah bikin masa depan kamu suram. Move on dari masa lalu yang buruk untuk masa depan yang membanggakan.

 

So, udah siap sukses di usia muda?

- Advertisement -
Shares 290
Previous Ini Dia 7 Aplikasi Keren Smartphone yang Mungkin Kalian Belum Tau. Yuk, Optimalkan Smartphone Kalian!
Next Kamu Gak Akan Menyangka 12 Tren Kecantikan 'Ajaib' Ini Pernah Ada Di Dunia. Berani Coba?