Wajib Tahu! Ini Nih 7 Bahasa Tubuh Yang Harus Kamu Pelajari Kalau Pengen Jadi Orang Sukses

Kalau kamu pengen jadi orang sukses, kamu wajib tahu 7 bahasa tubuh ini!

Sukses adalah cita-cita semua orang, tapi jalan buat mencapai itu gak selalu gampang buat dilaluin. Beberapa orang yang sudah terbukti sukses rata-rata udah ngelewatin banyak ujian dulu sampai mereka jadi orang yang lebih baik dalam banyak hal, termasuk dalam hal bahasa tubuh. Kenapa bahasa tubuh? Soalnya bahasa tubuh itu gak cuma bisa mengekspresikan diri kamu, tapi juga bisa nunjukin isi pikiran kita. Bahkan, ada beberapa orang yang bilang kalau tubuh kita justru berbicara lebih banyak daripada kata-kata yang keluar dari mulut kita makanya bahasa tubuh itu penting banget buat dipelajari. Nah, kalau kita mau sukses, hal paling sederhana yang bisa kamu lakuin adalah berlatih bahasa tubuh ala orang sukses. Kayak gimana? Simak ulasan di bawah ini.

1. Duduk Tegak

Via: Freepik.com

Duduk bungkuk di kursi, naruh siku di meja terus nutupin muka pakai tangan adalah tanda kamu gak ngehargain lawan bicara kamu. Kalau kamu terbiasa dengan gesture tubuh kayak gitu, itu artinya kamu nunjukin kalau kamu gak tertarik sama lawan bicara kamu. Sebaliknya, kalau kamu duduk dengan tegak, pertama kamu bakal terlihat lebih percaya diri dan yang kedua kamu nunjukin kalau kamu respect sama lawan bicara kamu, dengan begitu kamu pun bakal balik dihargai sama lawan bicara kamu.

2. Jangan Berlebihan

Via: Freepik.com

Segala sesuatu yang berlebihan gak bakal ngasih efek bagus, termasuk dalam hal bahasa tubuh. Kalau kamu ngasih ekspresi yang berlebihan sama lawan bicara kamu, yang ada kamu bisa dianggap lebay dan disangka lagi nyembunyiin sesuatu. Makanya, mending wajar-wajar aja deh!

- Advertisement -

3. Lengan Terbuka

Via: Freepik.com

Ketika kamu lagi ngobrol sama seseorang dan kamu nyilangin lengan kamu di dada kamu, cuman satu pesan yang bakal ditangkap sama lawan bicara kamu: kamu orangnya kaku dan kamu gak setuju sama ucapan lawan bicara kamu. Meski pada saat itu kamu ngasih senyum terbaik kamu, hal itu gak akan membantu banyak. Jadi, mulai sekarang biasain naruh lengan kamu di samping saat kamu lagi ngobrolin sesuatu sama kolega kamu.

4. Stop Megang-Megang Rambut

Via: Freepik.com

Meskipun kamu punya rambut kece badai yang hitam mengkilat kayak di iklan sampo, please stop kebiasaan jelek ini dari sekarang saat sedang berbicara dengan orang. Bahasa tubuh kamu ini cuma nunjukin kalau kamu cemas dan gak yakin sama diri kamu sendiri.

5. Senyum

Via: Freepik.com

Orang bilang senyum itu ibadah yang paling gampang buat dilakuin, statement ini bener banget, guys. Senyum itu bisa bikin kamu terlihat rileks dan percaya diri sama isi pembicaraan yang kamu omongin, selain itu dengan tersenyum kamu juga ngasih kesan yang ramah sama awan bicara kamu. Asal jangan senyum-senyum sendiri ya, nanti malah dikira orang gila.

6. Eye Contact

Via: Freepik.com

Pas kamu lagi ngobrolin sesuatu usahain selalu menatap mata lawan bicara kamu, tapi jangan lebay juga, ya! Karena kalau kamu menatap mata lawan bicara kamu dengan terlalu intense kamu bisa disangka gak sopan dan mengintimdasi, sedangkan kalau kamu menghindari eye contact sama lawan bicara kamu itu sama aja artinya kamu gak peduli sama omongan dia.

7. Jabat Tangan Dengan Erat

Via: Freepik.com

Sebuah pembicaraan idealnya diakhiri dengan kata sepakat, salah satu bahasa tubuh yang bisa nunjukin kesepakatan di antara kamu sama lawan bicara kamu adalah lewat jabatan tangan. Hindari menjabat tangan lawan bicara kamu dengan loyo gak bertenaga karena itu cuma bakal bikin deal yang udah kalian buat jadi sia-sia. Jabat tangan lawan bicara kamu dengan erat dan penuh percaya diri buat nunjukin komitmen kamu sama isi kesepakatan kalian.

 

Gak ada yang bilang kalau jadi sukses itu gampang, tapi lewat 7 bahasa tubuh ini kamu bisa belajar buat jadi sukses dari hal yang paling kecil. Jadi, apakah kamu udah siap jadi orang sukses? 

Shares 5
Previous Apa Kamu Suka Mendengarkan Musik? Nah, Ternyata Musik Memiliki 11 Manfaat ini, Bro!
Next Sedang Merencanakan Liburan? Atur Strategi Memilih Destinasi Wisata Terbaik dengan Trik Ini