Punya Sifat Pemalu? 5 Pekerjaan ‘Worth It’ Ini Cocok Buat Kamu!

So, jangan minder punya sifat pemalu ya! :)

Nggak bisa dipungkiri bahwa malu adalah sebagian dari iman. Bahkan setiap orang wajib memelihara rasa malu supaya hidupnya mulia. Tapi kalau sifat pemalunya kebangetan gimana? Kadang bikin kesel juga sih. Kesempatan dan pekerjaan besar seolah terlewat begitu saja lantaran sifat pemalu yang kamu miliki.

Mulai dari nggak kepilih buat jadi kandidat ketua OSIS pas jaman sekolah, diragukan buat memimpin project, sampai gagalnya meraih pekerjaan impian yang katanya cocok buat orang yang pede. Tapi tenang guys, sifat pemalu yang kamu miliki nggak akan menghalangi karir kesuksesanmu kok. Asalkan ‘dilampiaskan’ dengan tepat dan benar.

Ini dia 5 pekerjaan impian yang cocok buat kamu yang pemalu.


1. Novelis

Dorit-Rabinyan-640×370

Menjadi seorang novelis tentu nggak membutuhkan kemampuan sosialisasi yang tinggi. Cukup berkutat dengan karya dan ide yang kamu miliki, kamu bisa mengekspresikan isi pikiranmu dimanapun dan kapanpun. Kamu nggak perlu bertemu dengan banyak orang karena kamu bekerja untuk diri kamu sendiri. So, sifat pemalu nggak akan menghalangi karirmu di bidang ini.

2. Apoteker

sav-57e162a85f23bded17a93653

Meskipun harus bekerja di lab rumah sakit atau lab manapun, kamu nggak perlu fokus bertemu dengan orang lain saat menjalani profesi ini. Ilmu farmasi yang mumpuni udah cukup membuat kamu sukses sebagai apoteker yang handal.

3. Akuntan

1353464-akuntansi-dan-keuangan-menghitung-dengan-kalkulator-fakultas-ekonomi-780×390

Percaya deh, seorang akuntan nggak butuh rasa percaya diri yang tinggi. Akuntan bekerja di balik layar dan nggak terlalu butuh sosialisasi. Bermodalkan pengalaman dan skill yang mumpuni, kamu bisa bekerja tanpa terbayang-bayang sifat pemalu yang menghalangi.

4. Web developer

Web-Design-Online-Technology-SG-1024×715

Saat ini tentu profesi web developer banyak dicari seiring dengan berkembangnya teknologi. Asyiknya, pekerjaan ini nggak membuat kamu yang pemalu harus bertemu dengan banyak orang lho. Pekerjaanmu hanyalah di depan komputer menyelesaikan segala tetek bengek tentang IT dan kamu bisa ‘hidup’ dari pekerjaan ini. Rumit memang, tapi worth it!

5. Arsitek

pemindahan-ibu-kota-arsitek-harus-dilibatkan-25mE2dUSiL

Satu lagi pekerjaan yang cocok untuk kamu si pemalu yaitu arsitek. Mirip dengan desainer grafis, tugas arsitek adalah merancang sesuatu, dalam hal ini rumah dan bangunan. Skill dan kemampuan membaca situasi yang baik mampu membawamu ke gerbang kesuksesan di bidang ini.

 

So, jangan minder punya sifat pemalu ya! 🙂

 



Shares 113
Previous 6 Rahasia Resto Fast Food Ini Dijamin Bikin Terkejut. Yakin Masih Jadi Favorit?
Next Mau Tahu Kenapa Kamu Nggak Akan Bisa Bosen Nge-mall? 5 Alasan Inilah Buktinya!