Untuk Semua Perempuan di Indonesia, Percaya Deh Kamu Itu Bakal Keliatan Cantik Dengan 7 Prinsip Ini!


Pada dasarnya, semua wanita itu cantik. Itulah kenapa orang-orang bilang kalau cantik itu relatif, tergantung siapa yang melihatnya. Beda tempat, beda juga parameter kecantikan itu sendiri.

via www.youtube.com

Misalnya saja di India, perempuan-perempuan disana mengartikan kalau cantik itu identik dengan kulit putih. Jadi orang-orang yang berkulit putih di India dianggap sebagai perempuan cantik. Dan yang lebih parahnya lagi, laki-laki dan perempuan di India berlomba-lomba untuk menggunakan produk kecantikan. Malahan beberapa dari mereka ada yang nge-bleaching kulitnya dengan hydrogen-peroxide. Duh…ngeri banget nggak, sih?

Lain di India, lain lagi di Eropa. Di Eropa para perempuan  berlomba-lomba untuk punya kulit gelap. Mereka rela merogoh kocek untuk menggelapkan kulitnya. Wow, perbedaan yang sangat kontras ya!

Nah, sebagai perempuan Indonesia, kamu nggak perlu memutihkan atau menggelapkan kulit lagi. Cukup dengan punya 7 prinsip ini, kamu bakal tetap keliatan cantik dibalik ketidaksempurnaanmu.

1. Cantik Itu Relatif

Eropa vs India via flickr.com

Kamu bisa saja menjadi yang paling dekil di tempat tinggalmu. Tapi siapa tau, mungkin kalau tinggal di tempat lain kamu bakal jadi yang paling mempesona. Di belahan dunia lain, bisa aja berat badan, warna kulit, bentuk tubuh atau apapun itu yang kamu anggap sebagai ketidaksempurnaan justru malah menjadi daya tarikmu.

 

2. Bersyukurlah Terhadap Tubuhmu

via www.gurufitnessplanet.com

Tidak peduli bagaimana bentuk tubuhmu, entah itu gemuk, kurus, tinggi, atau pendek, kamu harusnya bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan. Karena berkat adanya tubuh itulah kamu bisa melakukan apapun yang kamu senangi tanpa ada masalah.

Misalnya saja kamu bisa dengan bebas berlari, berenang atau berjoget sesuka hatimu. Bersyukurlah kamu masih memiliki tubuh yang bisa kamu gunakan secara maksimal.

 

3. Cantik yang Sesungguhnya Ada di dalam Diri Kita

inner beauty via fwallpapers.com

“Cantik yang sebenarnya itu dari hati”. Walaupun kedengaran klise, tapi kalimat tersebut bener banget lho. Secantik apapun paras kamu, kalau kamunya suka marah-marah, bermuka masam, bersikap angkuh, gampang dengki, atau nggak bisa menghargai orang lain, mereka nggak bakal betah berlama-lama berada di dekatmu. Itulah kenapa banyak pepatah yang bilang kalau kecantikan hati itu mencerminkan kecantikan sesungguhnya.

 

4. Berhenti Berpikir Negatif

stay positive via msecnd.net

Kamu jangan sampai terbiasa merendahkan diri sendiri. Misalnya saja berpikir kalau kamu itu gendut kayak sapi, atau jelek kayak mantan. Jangan! Jangan dibiasakan! Itu hanya akan membuatmu terkurung di lingkaran setan dan kamu akan menganggap bahwa dirimu tidak berharga.

Cobalah belajar untuk menerima kekuranganmu, berpikir lebih positif, dan fokus terhadap apa yang menjadi kelebihanmu. Dengan begitu lambat laun kamu tidak akan merendahkan diri sendiri lagi.

Lanjut ke halaman selanjutnya.

- Advertisement -
Shares 26
PreviousPage 1 of 2
Klik 'Next' untuk ke halaman selanjutnya
Previous Gini Loh Gambaran Rumah Ideal Dari Berbagai Belahan Dunia. Rumah Kamu Termasuk Nggak?
Next Baru Patah Hati? Jangan Baper Mblo, Coba Lihat Video Singkat Dari Raditya Dika Ini Dulu