Baru 23 Tahun Sudah Kunjungi 19 Negara, Rahasia Cewek Ini Bikin Geleng-Geleng Kepala


Berapa usiamu saat ini? Negara mana saja yang sudah pernah kamu sambangi?

Sebagian besar wanita di awal 20-an mungkin belum banyak pergi ke luar negeri untuk sekedar liburan dan bersenang-senang. Tapi, beda dengan cewek London yang satu ini.

Meski usianya masih 23 tahun, Bridie Wilkins sudah berkunjung ke 19 negara untuk liburan. Biaya liburannya pun berasal dari hasil jerih payahnya sendiri. Cewek yang berprofesi sebagai fashion wirter ini rela hidup hemat demi liburan mewah.

- Advertisement -

Tapi, bagaimana caranya, ya? Yuk, intip rahasia Bridie! Mungkin caranya yang unik juga bisa menginspirasimu.

Bridie yang bekerja sebagai penulis di London ini mendadak populer karena kisah liburannya yang mewah. Bahkan, ia sudah mengunjungi 19 negara.

via timeincuk.net

Tak sedikit yang bertanya-tanya bagaimana caranya mengumpulkan uang sebanyak itu hanya dengan bekerja sebagai penulis.

@Bridiewilkins via twitter.com

Ternyata, jawaban Bridie mengejutkan. Ia mampu liburan mewah karena menyisihkan sebagian besar penghasilannya. Bridie memilih hidup sederhana di kota sekelas London.

via instagram.com/bridiewilkins

Setiap bulan, ia hanya menggunakan 100 poundsterling atau Rp 1,7 juta untuk kebutuhan hidupnya. padahal, biaya hidup di London hingga 3-4 kali Jakarta.

via bridiewilkins.co.uk

Bukan hanya menghemat pengeluaran dengan makan sayur, buah, dan diet ketat, Bridie juga berjalan kaki ke kantor. Tujuannya, tentu untuk menghemat pengeluaran.

via instagram.com/bridiewilkins

Dengan gaya hidup yang super duper hemat, Bridie berhasil menyisihkan 600 pounsterling atau sekitar Rp 10 juta rupiah per bulan. Banyak juga, ya?

via instagram.com/bridiewilkins

Berkat usaha dan keyakinannya, di usia yang masih sangat muda Bridie telah berhasil mengunjungi 19 negara untuk liburan. Dia juga pernah datang ke Indonesia untuk liburan, lho!

via travelandleisure.com

“Saya jauh lebih percaya diri – saya telah terbang sendiri berkali-kali dan saya baru berumur 23 tahun!” tutur Bridie.

via instagram.com/bridiewilkins

Bagaimana dengan kamu, berniat keliling dunia di usia muda? Jika kamu ingin mencicipi senangnya liburan mewah di sejumlah penjuru dunia, trik hidup hemat ala Bridie ini bisa kamu coba.

Meski harus diet dan berjalan kaki ke kantor untuk hidup hemat, tentu akan terbayar saat kamu memijakkan kaki di negara lain. Berani coba?

Shares 40
Previous Susah Menghafal Tabel Periodik? Cobain Deh Pake Cara yang Satu ini
Next Bukan dengan Beras, Gini loh Caranya Menyelamatkan Handphone yang Terendam Air