Anak Rantau Susah Bangun Pagi? 6 Aplikasi Alarm Ini Punya Kemampuan Sehebat Emak

Berani install salah satunya?

Bangun kesiangan selalu menjadi masalah utama para anak rantau. Selain kebiasaan tidur larut malam, anak rantau sering bangun kesiangan karena tak ada lagi yang meneriaki dan menyuruh mereka segera mandi di pagi hari.

Beda ceritanya kalau mereka sedang di rumah. Jangankan menunggu mentari terbit, sebelum ayam berkokok emak sudah siap membangunkan dengan teriakannya yang menggelegar. Jika teriakan tak mempan, masih ada segayung air yang mampu membuat kamu terbangun seketika.

Nah, buat kamu anak rantau yang susah bangun pagi, padahal lagi jauh dari emak. Coba deh instal salah satu dari 6 aplikasi alarm ini.

- Advertisement -

1. Alarmy

al1
via popsci.com

Alarm cerdas yang satu ini bisa membuatmu segera beranjak dari tempat tidur karena sejumlah tantangan yang dimilikinya. Soalnya, alarm nggak akan berhenti berbunyi sebelum kamu menyelesaikan tantangan yang di berikan, seperti mengambil gambar barang di rumahmu, menyelesaikan perhitungan sederhana, ataupun  melakukan scan barcode.

2. Snap Me Up

al2
via popsci.com

Aplikasi yang satu ini punya julukan selfie alarm. Setiap kali ingin mematikan deringnya, kamu diminta memotret wajah kantukmu dengan jelas. Bahkan, foto-foto bangun tidurmu juga akan tersimpan di galeri.

3. AlarmMon

al3
via via popsci.com

Kalau yang satu ini cocok banget buat para gamers. Apalagi, mereka juga paling sering bangun kesiangan karena asyik ngegame semalaman. AlarmMon akan membangunkanmu dengan sejumlah permainan seru yang harus diselesaikan.

4. Alarm Clock for Heavy Sleepers

al5
via popsci.com

Seperti aplikasi lainya, Alarm Clock for Heavy Sleepers juga memiliki sejumlah tantangan yang harus diselesaikan untuk menghentikannya berdering. Namun, aplikasi ini memiliki fitur tambahan seperti pemilihan suara alarm dan log waktu tidur kamu.

5. Sleep as Android

al6
via popsci.com

Sleep as Android sebenarnya dirancang untuk melacak kualitas tidur kamu. Tapi, dia bisa mengaktifkan dirinya sendiri untuk menghidupkan alarm dengan melihat bagaimana aktivitas tidurmu. Benar-benar keren, kan?

6. Wake Alarm Clock

al4
via popsci.com

Wake Alarm Clock memiliki desain minimalis dan cocok buat kamu yang nggak suka ribet. Tapi jangan salah, kamu juga harus menyelesaikan sejumlah tantangan untuk menghentikan suara alarm yang berbunyi makin keras seiring berjalannya waktu.

Keenam aplikasi alarm ini bisa kamu dapatkan gratis di Play Store. Meski gratisan, tapi kemampuannya untuk membangunkanmu di pagi hari cukup mumpuni, kok.

Jadi, gimana? Biar bisa bangun pagi tiap hari, berani coba salah satunya nggak, nih? 

Shares 16
Previous Nggak Disangka, 7 Selebritis Dunia Ini Justru Makin Terkenal setelah Meninggal Dunia
Next 5 Pertanyaan Sederhana Di Kehidupan Kita Ini Sampai Sekarang Masih Jadi Misteri