Liburan Jadi Nggak Asik Karena Kebanyakan Barang? Ikutin Aja 5 Tips Ini!


Liburan adalah salah satu hal yang bakal paling berkesan di sepanjang hidupmu. Banyak orang-orang yang udah mempersiapkan segala barang dan keperluan liburan dari jauh-jauh hari. Tapi, nggak sedikit juga sih yang baru packing di detik-detik terakhir pada malam sebelum keberangkatan. Bener, kan?  Niatnya cuma bawa satu koper kecit tapi eh… ternyata barang bawaannya ada segudang deh hahaha. Duh.. pasti bingung harus gimana kan? Pasti  pusing atau bahkan sampai stress. Tenang, kamu nggak perlu panik. Berikut tips packing yang paling oke biar liburan lama muat dalam satu koper kecil. Yuk kita intip!

 

1. Susun Pakaian Dengan Cara Digulung, Bukan Ditumpuk!

du-lich-4.jpg (650×345)
rolled clothes via newsmobile.asia

Menyusun pakaian dengan cara ditumpuk bisa memakan banyak ruang di kopermu. Solusinya adalah kamu bisa menyusunnya dalam gulungan-gulungan tebal. Dengan cara ini bahkan kamu bisa membawa 3 pasang celana pendek, 3 pasang celana panjang, 3 pasang jeans, 1 rok, 2 pakaian renang, 3 sweater tipis, 10 kaos, 5 kemeja, dan 4 gaun. Woww, brilliant!

- Advertisement -

 

2. Kamu Juga Bisa Menggunakan Vacum Bag

kompressionnyj_1.jpg (743×574)
vacuum bags via ideal-garderob.au

Kalau kamu bakal membawa bahan-bahan berat seperti jaket ataupun sprei, kamu bisa menggunakan vacum bag. Vacum bag ini efektif banget memberikan kompresi, sehingga bisa menghemat banyak ruang dalam koper. Selain itu, vacum bag juga berguna untuk nyimpan baju kotormu saat pulang.

 

3. Bawa Jas Hujan Sebagai Pengganti Payung

MG_5876.jpg (1280×853)
raincoat via bradylou.com

Kalau kamu bepergian dalam musim hujan, sebaiknya jangan membawa payung. Yup, tentu aja karena payung bisa memakan banyak tempat. Sebagai penggantinya kamu bisa membawa jas hujan. Bahkan lebih baik lagi kalau kamu memilih jas hujan sekali pakai. Begitu musim hujan berlalu, jas hujannya bisa langsung kamu buang, deh!

 

4. Jangan Lupa Beli Travel Cosmetic Pouch

a659e3a79eeba334e52f2f12f2f3a755.jpg (400×395)
travel cosmetic pouch via pinterst.com

Khususnya buat para cewek-cewek nih, rasanya bakal nggak bisa hidup tanpa skin-care, make up dan jenis kosmetik lainnya. That’s why penting banget buat kamu untuk membeli travel cosmetic pouch. Jadinya kamu bisa membawa semua kosmetik penting dan kamu bakal tetap keliataan cantik saat liburan.

 

5. Gunakan Travel Coat Hanger Untuk Baju-baju Penting

 

251.jpg (500×500)
travel coat hanger via tradeindia.com

Pada keadaan tertentu, mungkin mengharuskan kamu untuk membawa baju-baju penting misalnya gaun malam. Rasanya nggak mungkin banget deh menggulung gaun malam, lalu dimasukin ke koper. Terus, harus gimana dong? Gampang! Kamu cuma tinggal membawa travel coat hanger atau gantungan baju khusus perjalanan dan gaun malam kamu bakal tetap rapi.

Nah, itu dia 5 ide ampuh yang berguna banget buat kamu saat liburan atau bepergian kemanapun. Kamu nggak perlu lagi deh pusing-pusing mikirin barang-barang yang nggak muat dalam koper. Ingat, koper boleh aja kecil, tapi isinya harus merangkap semua. Well, selamat mencoba ya, guys!

Sumber : brightside.me

 

- Advertisement -
Shares 54
Previous Awas! Cewekmu Bisa Mendadak Buas Setelah Mendengar 5 Kalimat Ini!
Next Mau Otak Kamu lebih Encer? 10 Makanan Ini Bisa Bantu Kamu Supaya Jadi Lebih Pinter Lho!

Suggested Posts

6 Keunikan yang Bakal Sering Ditemui seandainya Kamu Tinggal di Melbourne

Buat Si Pemalu, Ini Nih 6 Tips Sederhana Supaya Jauh Lebih Pede!

Mau Tahu Kenapa Kamu Nggak Akan Bisa Bosen Nge-mall? 5 Alasan Inilah Buktinya!