Ini Cara Menghadapi Orang tua yang Super Galak


Jangan pernah berprasangka buruk dulu kalau orang tua kamu otoriter. Jika kalian memperlakukan mereka dengan baik, semuanya bakal berjalan baik juga kok. Gaya didik orang tua otoriter sama kaya sistem pemerintahan monarki, semuanya harus bener dan enggak boleh salah. Pada dasarnya, orang tua bisa kita ibaratkan sebagai kepala negara dan anak diibaratkan sebagai rakyatnya.

Orang tua otoriter menuntut anaknya agar tunduk dan patuh terhadap seluruh peraturan dan perintah yang diberikan. jika anaknya melanggar, maka orang tua tidak akan segan- segan memberikan sangsi. Apalagi kalau keinginan orang tua dan anak udah beda. Orang tua akan bersikap keras kepada anak- anaknya. Dalam kenyatan nya, menghadapi orang tua dengan tipe ini bukan hal sulit.  Ada celah dimana sebagai anak kalian bisa membuat mereka melunak. Berikut adalah cara- cara untuk menghadapi mereka.

 

- Advertisement -

1. Jadilah anak yang patuh

anak nakal via ummi-online.com
anak nakal via ummi-online.com

Rebutlah hati orang tua dengan mematuhi semua keinginan nya. Orang tua kalian pasti bakal seneng banget dan bakal kasih kepercayan sama kamu guys.  Kalau orang tua kamu menyuruhmu melakukan sesuatu, jawablah ‘iya’ dan segera kamu laksanakan. Bila mereka sedang menasihatimu, dengarkanlah.  Hindari untuk mengatakan ‘tidak’ selagi mereka memberitahumu sesuatu.

 

2. Jangan pernah membohongi orang tuamu

berbohong via keluargacinta.com
berbohong via keluargacinta.com

Orang tua manapun pasti bakal kecewa kalau mengetahui anaknya berbohong. Apalagi orang tua kamlian tipe otoriter. Walaupun tidak terlihat kecewa, sebenarnya mereka kecewa.  Akibatnya akan fatal banget buat kamu loh guys.  Mereka jadi lebih mengekang kamu untuk engga ngelakuin hal yang sama lagi. Sekali aja kalian buat kecewa karena berbohong, kalian bakal kehilangan kepercayaan mereka. Kalian engga mau kan kejadian kaya gini ? Susah banget loh buat ngembaliin kepercayaan orang tua otoriter kaya gini.  Maka dari itu jadilah anak yang jujur. Jika kalian engga pernah bohong maka pertahankanlah. Kalian udah bener menjadi seorang anak.

 

3. Memberi bukti kepada orang tuamu

anak baik via family.fimela.com
anak baik via family.fimela.com

Poin terakhir adalah memberikan bukti nyata sama kedua orang tua kalian guys.  Kalian dan orang tua memiliki keinginan yang berbeda mengenai masa depan. Iya, kan?  Apabila dalam sudut pandang orang tua cita- cita yang kalian ingin tidak menjamin, berhentilah untuk mengatakan bahwa cita- cita kalian lebih baik daripada yang diarahkan orang tua kalian. Orang tua otoriter seperti ini ini tidak akan mempan dirayu dengan kata- kata. Cukup buktikan saja pada mereka bahwa kalian bisa melakukannya.

Pada dasarnya, setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anak- anaknya. Orang tua yang otoriter pun demikian. Mereka hanya lebih disiplin dan selalu ingin merencanakan segala sesuatu untuk kamu. Tujuan mereka pun sama seperti orang tua- orang tua yang lainnya, yaitu melihat anak-anaknya berhasil dalam menjalani kehidupan. Nah, sudahkan kamu menjalani kewajibanmu sebagai anak yang baik kepada orang tua?

Shares 13
Previous Ternyata Bukan Hanya Sukses Lho Cara Untuk Membahagiakan Orang tua
Next Cuma Di Jepang Mesin Penjual Otomatis Bisa Mengeluarkan 9 Benda Ini