Cara Goreng Telur dari 5 Chef Ini Bisa Jadi Referensi untuk Anak Kos Nih

Seperti apa ya caranya?

Menggoreng telur itu termasuk cara memasak yang mudah, cepat, dan praktis. Tapi, ternyata masih ada yang belum bisa, lho. Contohnya aja kemarin sempat ramai postingan cowok yang mengajari ceweknya cara menggoreng telur, ya nggak? Hmm, jadi pengen nanya nih, ada yang masih belum bisa goreng telur? Entah itu telur dadar, telur ceplok, telur mata sapi, atau mungkin telur mata hati seperti pada gambar di bawah ini.

Telur mata hati via moshlab.com

Kalau ada, nggak ada salahnya nih kamu belajar langsung dari 5 celebrity chef ini. Dan buat kamu yang udah bisa, nggak ada salahnya kan mempelajari teknik baru. Siapa tahu bisa dipamerin ke gebetan atau calon mertua kamu. Hehe.

Udah nggak sabar pengen tahu gimana caranya? Ini dia.

- Advertisement -

Mario Batali

via blog.foodnetwork.com

Chef yang bernama lengkap Mario Francesco Batali ini merekomendasikan langsung memecah telur di pinggir penggorengan dan mendiamkannya selama 30 detik. Setelah itu balik telur tersebut dan tunggu lagi selama 30 detik. Menurut pria yang lahir pada tanggal 19 September 1960 ini, cara tersebut dapat membuat kuning telur tetap berair dan putih telur menjadi lembut.

Chrissy Teigen

via people.com

Christine Diane Teigen adalah model asal Amerika yang menerbitkan buku resepnya sendiri dengan judul Cravings. Pada bukunya tersebut, dia berbagi tips cara menambah rasa pada telur sampai dua kali lipat dengan menggunakan mentega dan minyak zaitun pada saat menggorengnya.

Giada de Laurentiis

via people.com

Berdasarkan resep Italian Egg Sandwich miliknya, dalam menggoreng telur, chef Amerika kelahiran Italia ini menggunakan minyak zaitun dan membiarkannya selama 4 menit sampai putih telurnya jadi padat dan kuning telurnya matang.

Alton Brown

via tastingtable.com

Berbeda dengan Mario Batali, chef yang lahir pada tanggal 30 Juli 1962 ini malah tidak menyarankan untuk memecah telur di penggorengan, melainkannya meletakkannya di wadah terlebih dahulu. Hal ini dia tulis di resepnya, Perfect Eggs Over Easy. Dia mengatakan bahwa dengan meletakkannya di wadah terlebih dahulu, kamu bisa menuangkannya ke penggorengan tepat di mana kamu menginginkannya. Supaya kuning telur tidak pecah saat dibalik, dia menyarankan untuk mendorong penggorengan dan dengan cepat mengangkat tepi sisi jauh dari penggorengan supaya telurnya langsung ‘ditangkap’ oleh penggorengan sesaat setelah dibalik. Yah, cara membalik ini butuh latihan sih.

Jamie Oliver

via welovebudapest.com

Chef berumur 42 tahun asal Inggris ini menyarankan hal yang sama dengan Mario Batali, yaitu memecahkan telur langsung di penggorengan. Namun ada tambahan lagi, yaitu telur dimasukkan ke dalam penggorengan yang berisi minyak zaitun dalam kondisi penggorengan yang masih dingin. Dia mengatakan bahwa hal ini dapat membuat panasnya merata.

Nah, itu dia 5 tips dari celebrity chef asal Amerika dan Inggris. Apa kamu punya tips lain saat menggoreng telur? Kalau ada tulis di kolom komentar, ya.

Shares 42
Previous Pernah Main Game Pokemon? Kamu Pasti Familiar sama 6 Pokemon dengan Speed Tertinggi Ini!
Next 10 Meme Ini Sindir Operasi Plastik Artis Korea, Lucu Abis!