Bagaimana Tidur Telanjang Bisa Menyelamatkan Nyawamu


Kamu termasuk tipe yang mana: tipe yang tidur mengenakan piyama two-piece, tipe yang tidur mengenakan piyama terusan, tipe yang tidur mengenakan baju sehari-hari, atau tipe yang tidur mengenakan kostum Superman?

Kalau kamu tidak termasuk tipe yang mana-mana karena kamu tidur telanjang, selamat! Kamu melakukan sesuatu yang benar!

Saya nggak terlalu mau tahu motivasi kamu tidur telanjang itu kenapa, tapi yang jelas ada beberapa keuntungan kalau kamu tidur dalam birthday suit kamu.

- Advertisement -
Superman aja nggak bisa tidur gara-gara kostumnya nggak nyaman. (Gambar via couchsmurf.blogspot.com)
  1. Lebih mudah

Pastinya tidur telanjang lebih mudah daripada tidur mengenakan piyama, kan. Kamu nggak perlu repot-repot ganti baju sebelum tidur yang besok paginya juga bakal langsung kamu cuci. Tinggal masuk kamar, matikan lampu, lepas semua kain yang ada di tubuhmu, dan voila! Selamat tidur!

Daripada buat nyuci piyama, mending airnya dipake buat kolam renang! (Gambar via youthletic.com)
  1. Hemat air

Kamu mungkin sekarang bertanya-tanya, hubungannya tidur telanjang sama hemat air apa? Nah, ingat piyama-piyama yang hanya dikenakan 6-8 jam setiap malamnya untuk kemudian ditelantarkan ke mesin cuci? Sekarang kamu nggak usah repot-repot cuci piyama, karena kamu nggak perlu lagi mengenakan piyama kalau mau tidur!

Buat apa beli piyama kalau uangnya bisa kamu pakai sebagai alas tidur? (Gambar via sleepschoolonline.com)
  1. Hemat uang

Selain tagihan air kamu berkurang karena nggak perlu cuci piyama, kamu juga nggak perlu keluar uang untuk beli piyama. Karena kamu nggak perlu piyama. Karena kamu tidur telanjang. Karena kamu mengambil keputusan yang tepat.

Nikmat mana lagi yang kamu dustakan? (Gambar via thoughtcatalog.com)
  1. Kamu bisa lebih bahagia

Coba bayangkan kamu nggak mengenakan apa-apa di atas ranjang, dan kulit kamu hanya menyentuh sprei dan selimut. Hanya ada beberapa hal di dunia ini yang lebih membahagiakan dari itu! Percaya deh!

Mau kulit kamu mulus kayak cowok ini kan? (Gambar via 123beautysolution.in)
  1. Kulit kamu bisa lebih bahagia

Kamu pernah bayangin nggak, rasanya jadi kulit kita? Harus selalu tertutupi oleh kain, jadi susah bernapas. Nah, ketika kita tidur tanpa piyama, kulit kita jadi lebih leluasa dalam bernapas. Eh, bukan berarti tidurnya nggak pakai selimut kalau udaranya dingin, ya! Ngomong-ngomong, hal ini juga membantu menurunkan resiko penyakit kulit, lho.

Pagi yang segar bikin siap menghadapi hari! (Gambar via shutterstock.com)
  1. Kualitas tidur kamu lebih baik

Pernah nggak sih kamu mencoba tidur, tapi terganggu karena mungkin bahan piyama kamu yang terlalu panas atau tidak menyerap keringat? Atau tali dekoratif piyama kamu malah menghalangi kaki kamu? Atau piyama yang terlipat bikin kamu nggak nyaman? Nah, kalau kamu nggak pake piyama sekalian, kamu nggak perlu bertemu dengan masalah-masalah ini, dan tidur kamu dijamin lebih nyaman.

Semoga Katniss nggak tidur dengan kostum itu ya, karena suhu tubuhnya jadi nggak optimal. (Gambar via gamenguide.com)
  1. Menjaga suhu optimal

Saat kita tidur dengan temperatur tubuh yang optimal, badan kita memproduksi kortisol dalam jumlah yang tepat. Tapi kalau kita tidur dengan temperatur tubuh yang lebih panas, kortisol yang diproduksi bisa kelebihan, bahkan sampai waktu kita bangun tidur. Dampaknya bisa nyebelin banget: kita bisa jadi lebih cemas, atau jadi pengen makan junk food, dan bahkan berat badan naik! Iihh!

Suhu optimal juga bisa membantu tubuh kita meregulasi kadar melatonin dan growth hormone, yang berjasa besar dalam menunda penuaan dan menjaga kesehatan.

Nah, setelah tahu keuntungan tidur tanpa piyama, siapa aja nih yang nanti malem mau coba tidur telanjang? Ayo kasih tau kita lewat komentar ya!

- Advertisement -
Shares 26
Previous Main Di Panggung Java Jazz Festival 2016 Bareng Musisi Jazz Indonesia Bukan Sekedar Mimpi Lagi Bagi Kamu!!
Next Ini Tempat-tempat di Dunia yang Membuatmu Serasa Berada di Dunia Dongeng

Suggested Posts

6 Keunikan yang Bakal Sering Ditemui seandainya Kamu Tinggal di Melbourne

Buat Si Pemalu, Ini Nih 6 Tips Sederhana Supaya Jauh Lebih Pede!

Mau Tahu Kenapa Kamu Nggak Akan Bisa Bosen Nge-mall? 5 Alasan Inilah Buktinya!