7 Makanan Ini Dapat Menaikkan Metabolismemu Loh! Cocok Nih Buat Yang Pengen Kurus

Pengen menurunkan berat badan sudah bukan angan-angan lagi

Apa menurunkan berat badan ada di daftar resolusi 2017 mu? Sampai saat ini udah berapa persen progres yang sedang berjalan? Sedang berjalan atau malah belum mulai sama sekali? Hmm… Mumpung masih awal 2017 nih ya, kamu bisa mulai dengan cara yang paling mudah. Memilih apa yang kamu makan.

Dengan makanan yang tepat, dan diimbangi dengan kegiatan lainnya, hal ini bisa membantumu mencapai berat badan ideal yang kamu idam-idamkan. Emang makanan seperti apa sih yang bisa membantu menurunkan berat badan? Coba deh mulai mengkonsumsi makanan yang dapat menaikkan metabolisme tubuh. Dengan metabolisme yang tinggi, maka tubuh akan mampu membakar lemak lebih cepat lho.

Nah, apa aja makanan yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh? Ini dia.

- Advertisement -

1. Cabai

via brightside.me

Entah itu cabai biasa, cabai rawit, atau bahkan jalapeno, setelah makan makanan yang mengandung cabai, pasti membuatmu lebih cepat berkeringat kan ya? Nah hal itu disebabkan oleh capsaicin, senyawa yang dapat meningkatkan sirkulasi darah dan metabolisme tubuh, sehingga membuat tubuhmu membakar lemak dengan lebih cepat.

2. Whole grain

via brightside.me

Whole grain seperti gandum, oatmeal, nasi, ataupun jagung dapat meningkatkan metabolisme dengan menstabilkan level insulin dalam tubuh. Tapi yang perlu diperhatikan, kamu harus berhati-hati ketika mengkonsumsi whole grain tersebut. Jangan sampai terlalu berlebihan.

3. Brokoli

via brightside.me

Brokoli merupakan sayuran yang mengandung kalsium, dimana dapat meningkatkan metabolisme tubuhmu. Selain itu brokoli juga kaya akan vitamin A, C, dan K.

4. Kopi dan teh hijau

via brightside.me

Selain dapat meningkatkan metabolisme, kopi dan teh hijau (bukan matcha) juga mengandung banyak antioksidan, membantu menurunkan level gula darah, membantu membakar banyak lemak, dan menurunkan tanda-tanda selulit.

5. Apel dan pir

via recipes.sainsburys.co.uk

Kalau ingin menurunkan berat badan, apel dan pir merupakan pasangan yang ideal. Tidak hanya mengandung sedikit kalori, mereka juga bisa meningkatkan metabolismemu. Menurut penelitian yang diadakan oleh State University of Rio de Janeiro, wanita yang memakan 3 apel atau pir kecil setiap hari kehilangan berat badan lebih banyak daripada mereka yang tidak memakannya.

6. Buah sitrus

via brightside.me

Buah sitrus seperti jeruk, jeruk bali, atau lemon memang dikenal mempunyai kandungan vitamin C yang lumayan tinggi. Namun selain itu mereka juga bisa membantu membakar lemak dan menaikkan metabolisme. Dan karena mengandung vitamin C yang lumayan tinggi, buah sitrus dapat membantu mengatur kadar insulin dalam tubuh.

7. Asam lemak Omega-3

via brightside.me

Asam lemak Omega-3 selain dapat ditemukan di ikan-ikanan, juga dapat ditemukan di kacang-kacangan, biji-bijian, dan minyak biji rami. Makanan ini mengurangi produksi hormon leptin, dimana leptin ini dapat menurunkan metabolisme tubuhmu.

Nah, sekarang udah tahu kan apa saja yang harus dikonsumsi kalau ingin menurunkan berat badan?

Shares 40
Previous Ketika Kamu Merasa Susah Fokus Saat Bekerja, Cobain 9 Cara buat Ningkatin Produktivitas Ini yuk
Next Restoran Bawah Laut Pertama di Eropa Ini Bikin Pengunjung Berasa di Krusty Krab!