Ini Dia 5 Film Yang Cocok Banget Buat Kamu Yang Sedang Meragukan Mimpi

Mimpi memang menjadi berat ketika kita sudah kehilangan banyak alasan untuk mengejarnya. Kita menjadi ragu dengan mimpi, karena kita kehilangan semangat sehingga mimpi menjadi terlihat mustahil untuk kita raih. Faktor apa aja sih yang bikin kita kehilangan mimpi? Waktu, karena faktor ini kita sering tinggalin gitu aja mimpi yang udah kita bangun dari awal. Kalian inget waktu masa anak-anak kalian pernaah punya mimpi jadi apa? Dokter, pilot atau tentara semua itu bisa dengan mudah kita ucapkan ketika kita belum punya beban apa-apa tapi sekarang? Waktu udah banyak merubah mimpi-mimpi kita yah.

Tapi meskipun begitu, mumpung masih muda dan masih punya masa depan yang panjang, kamu jangan dulu patah semangat dan melupakan mimpi beserta cita-cita kamu sendiri ya. Lihat deh 5 film ini supaya kalian yang sedang meragukan mimpi menjadi semangat kembali menghadapi masa depan!

1. Whiplash

d38991c8b4b7ced46ef618bd00b37Via tumblr.com

Tidak ada mimpi yang diraih tanpa kerja keras.  Andrew (Milles Teller) adalah anak muda dengan ambisi yang sangat luar biasa, dia pemain drum dengan genre musik jazz, Andrew selalu percaya bahwa mimpinya itu bisa bikin dia jadi pemain drum terbaik di genre-nya. Dia latihan terus menerus, siang sampai malam dia nggak pernah berhenti buat latihan drum. Sampai akhirnya Andrew memutuskan buat masuk orchestra terbaik di kota-nya. Andrew udah pede banget bakal jadi pemain drum buat orcesta itu, tapi ternyata mengejar mimpi nggak pernah segampang yang dia kira. Dia harus ketemu sama Terence Flecther (J.K Simmons) yaitu mentor paling kejam yang pernah ada. Film ini cocok banget buat kalian yang punya passion sama musik, biar jadi acuan dan nggak gampang nyerah gitu hehe…

2. Hacker

movies-based-on-hacking-702x336 Via pinterest.com

Meskipun menjadi hacker itu tindakan kriminal, tapi kita bakal nemuin banyak kisah keren dalam film ini. Alex adalah seorang imigran muda, yang berhasil membantu orang tuanya dalam segi ekonomi. Banyak banget kisah yang bisa kita contoh dari film ini, dari mulai Alex harus bangkit dari masalah sampai dia harus hidup sendiri tanpa bantuan dari orang tua. Tapi kita harus inget nih, kalau cara yang dipakai si Alex ini salah banget. Kita harus contoh sisi positif-nya aja dan buang sisi negatif-nya. Kan kita udah dewasa, tau yang baik sama yang buruk dong hehehe…

 

3. Life of pi

life-of-pivia digitalmeetsculture.net

Film ini menceritakan tentang perjuangan hidup seseorang ketika harus bertahan hidup bersama seekor harimau di tengah laut. Pelajaran paling penting yang bisa dapat dari film ini adalah bagaimana kita bisa memperjuangkan apa yang sudah kita perbuat, dan mempunyai tanggung jawab dari keputusan yang telah kita ambil.

4. Filosofi kopi

main-di-film-filosofi-kopivia itcaughtmyeyes.com

Film ini menceritakan tentang Ben yang mempunyai obsesi terhadap kopi. Dia besar dari anak petani kopi, sehingga Ben mempunyai mimpi untuk menjadi peracik kopi terbaik di dunia. Perjuangan Ben untuk membuat kedai Filosofi kopi patut kita tiru. Dia mempunyai banyak keterbatasan, tapi dia tidak menyerah karena hal itu. Karena memperjuangkan mimpi tidak pernah semudah yang kita bayangkan.

5. Theory of everything

the-theory-of-everything-1920via hbo.com

Film ini mengisahkan tentang tokoh fisikawan Stephen Hawking yang dengan keterbatasannya dia berhasil memberikan inspirasi banyak orang. Ketika Stephen Hawking menulis buku tentang waktu dia terkena penyakit  ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis) semacam kelainan syaraf motorik gitu. Kalian pokoknya bisa banyak belajar banget deh dari film ini, terutama mengenai keterbatasan kita dalam mengejar mimpi dan bagaimana cara melampauinya.

Semoga film-film ini bisa membuat kalian lebih semangat lagi ketika mengejar mimpi. Kalau boleh tau, apasih mimpi kalian waktu kecil?

 


Komentar:

Komentar