Romantis Abis! 7 lagu Ini Pasti Bakal Bikin Kamu Pingin Segera Menikah


Musik memang bisa mempengaruhi mood seseorang. Bahkan para ahli mengatakan, mendengarkan lagu sedih saat kamu tengah mengalami patah hati justru akan membantu kamu untuk segera move on dari kisah cinta yang telah lalu. Lagu-lagu bertemakan cinta memang menjadi salah satu yang paling banyak disukai orang karena bisa membuat kita jadi baper. Nah, beberapa lagu romantis ini justru bisa bikin kamu untuk segera menikah.

1. From This Moment – Shania Twain

shania twain
via youtube.com

Lagu ini terdapat di album Come On Over dari Shania Twain yang dirilis pada tahun 1997 silam. Liriknya kurang lebih mengungkapkan perasan cinta seseorang terhadap pasangannya dan berjanji untuk tetap setia.

 You’re the reason I believe in love. And you’re the answer to my prayers from up above. All we need is just the two of us. My dreams came true because of you


2. I Finally Found Someone – Bryan adams ft. Barbra Streisand

mirror_has_two_faces_xlg

via impawards.com

I Finally Found Someone merupakan soundtrack dari film komedi romantis The Mirror Has Two faces yang dirilis pada tahun 1996. Mengisahkan tentang bagaimana seseorang merasa ditemukan dengan jodohnya, lagu ini memang sering diputar atau dibawakan di reseps-resepsi pernikahan.

It started over coffee, we started out as friends; it’s funny how from simple things; the best things begin…

 

3. Beautiful In White – Shayne Ward

hisu-lee-84673

via unsplash.com

Lucunya saat kamu mencari lagu ini di internet, akan ada dua hasil yang kamu temukan. Lagu ini dibawakan oleh Westlife, satu lagi oleh Shayne Ward. Mungkin banyak yang menyangka Shayne Ward adalah Shane Filan, pentolan grup boy band Westlife yang bersolo karir. Lirik dari lagu milik jebolan talent show X-Factor ini menuturkan bagaimana seorang pria menikahi sang kekasih dan bagaimana pujaan hatinya itu sangat cantik saat mengenakan baju pengantin.

 And from now to my very last breath, this day I’ll cherish. You look so beautiful in white, tonight.

 

4. Merry your Daughter – BRKN RBTZ

1200x630bf

via itunes.apple.com

BRKN RBTZ adalah grup duo yang terdiri dari Brian McKnight Jr, dan Nico McKnight, dua putra penyanyi R&B kenamaan, Brian McKnight. Keduanya menyanyikan sebuah lagu yang liriknya berisikan kata-kata yang disampaikan pada seorang bapak, untuk melamar anak perempuannya. Lucunya, lirik lagu ini menggambarkan bagaimana gugupnya seseorang saat akan mengatakan ‘saya ingin menikahi putri anda’.

 marry your daughter and make her my wife. I want her to be the only girl that I’ll love for the rest of my life and give her the best of me ’til the day that I die

 

5. All of Me – John Legend

John-Legend-All-Of-Me

via theodysseyonline.com

Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, kamu pasti sudah tidak asing dengan All of Me. Terdapat dalam album Love in the Future, lagu John Legend yang satu ini memang seperti bernada galau. Tapi setelah membaca liriknya, kita akan menemukan sebuah ungkapan bagaimana seseorang begitu mencintai dan seolah tergila-gila terhadap pasangannya karena semua kelebihan bahkan kekurangannya. Memang, lagu berdurasi 4 menit 29 detik ini didedikasikan John untuk sang istri, Crissy Teigen, yang ia nikahi tahun 2013 yang lalu.

Cause all of me, loves all of you. Love your curves and all your edges. All your perfect imperfections

 

6. Whenever You Call – Mariah Carey ft. Brian Knight

1200x630bf (1)

via itunes.apple.com

Brian McKnight adalah penyanyi bersuara emas yang lagu-lagunya selalu menyentuh perasaan. Whenever You Call adalah lagu milik Mariah Carey yang terdapat dalam albumnya, Butterfly. Namun lagu ini justru semakin meroket saat salah satu maestro R&B tersebut turut bernyanyi di dalamnya. Liriknya menyiratkan sebuah janji setia untuk menjadi yang terbaik bagi orang yang sangat dicintai.

And I will breathe for you each day, comfort you through all the pain, gently kiss your fears away. You can turn to me and cry, always understand that I give you all I am inside.

 

7. Endless Love – Lionel Richie ft. Diana Ross

diana_ross_lionel_richie-endless_love_s

via hitparade.ch

Aslinya, lagu ini merupakan hasil karya penyanyi senior kenamaan Lionel Ritchie yang ia bawakan berduet dengan biduan legenda Diana Ross. Setelah itu, Luther Vandross dan Mariah Carey juga meng-cover lagu ini, kemudian Kenny Rogers juga Shania Twain.  Dirilis pada tahun 1981, Billboard mengategorikan lagu ini sebagai ‘the greatest song duet of of all-time.’ Lirik lagu ini berisi tentang pasangan yang saling mengungkapkan perasaan hingga menyadari bahwa mereka berjodoh.

And love, oh, love I’ll be a fool for you, I’m sure you know I don’t mind

 

Jangan heran jika kamu bisa mendengar lagu-lagu ini dimainkan atau diputar saat resepsi pernikahan. Dengan liriknya yang ‘dalam’ dan aransemennya yang mendayu-dayu, lagu-lagu ini memang mampu membangkitkan suasana romantis bahkan menyentuh hati siapapun yang mendengarnya.

So, dari beberapa lagu di atas, kira-kira kamu akan memilih yang mana untuk berkumandang di pesta pernikahan kamu nanti?



Shares 39
Previous Kocak! 11 Foto Ini Tunjukkan Anak Kecil Emang Polos Banget
Next 5 Anime Robot Yang Mungkin Terlewatkan Ini Wajib Kamu Tonton!