Ini 4 Motor Kuno Tapi Antik yang Kalau Dijual Bikin Kamu Kaya Raya


Dunia permotoran Indonesia emang kadang nggak masuk akal ya. Ada gitu orang yang mau-mau aja beli motor lawas kuno dengan harga yang super tinggi. Kalau dipikir-pikir sih nggak mungkin ya, secara orang masa kini kan lebih suka produk yang kinclong dan mulus. Tapi faktanya, ada lho segelintir orang yang rela merogoh koceknya sedalam mungkin demi sesuatu yang langka.

Dilansir dari boombastis.com, ini dia 4 motor langka yang harganya masih sangat tinggi kalau dijual. Kamu pasti kaget!

1. NSU Supermax – motor Jerman tahun 50an yang harganya sama dengan sebuah mobil

via boombastis.com

Meski lahir di tahun 1950-an tapi motor buatan Jerman yang satu ini masih layak jual. Emang sih kemampuan dan kecepatannya jelas kalah dengan motor jaman sekarang, tapi nilai historis dan kelangkaannya bikin motor ini digandrungi kolektor. Bayangkan, harga satu unitnya mencapai Rp 48 juta lho! Sadis kan?

- Advertisement -

2. Yamaha RX 125 Twin – motor lawas 70an yang digilai para kolektor

via boombastis.com

Motor yang satu ini juga nggak kalah digilai oleh para kolektor motor. Dulu di tahun 1975 motor ini gampang banget dicari di jalanan lantaran merupakan salah satu motor favorit. Tapi sekarang, satu unit pun jarang tampak di jalanan. Ini yang membuat para pecinta motor rela merogoh kocek hingga Rp 20 juta untuk menebus motor ini.

3. Honda Benly s 110 c – primadona pecinta motor lawas yang harganya sama dengan 1 unit motor baru

via boombastis.com

Nggak kalah langka, Honda Benly yang tersohor di tahun 1970an juga sangat jarang ditemukan saat ini. Mungkin ada, tapi hanya satu dua yang bersliweran dan turun di jalan raya. Selebihnya, hanya jadi pajangan di rumah kolektor karena sayang kalau dipakai. Padahal sih bentuknya mirip barang rongsok, tapi siapa sangka harga mencapai Rp 16 juta. Wow!

4. Yamaha RX King – meski jadul tetap jadi raja

via boombastis.com

Satu lagi motor jadul yang masih digilai dari jaman dulu hingga sekarang, yaitu Yamaha RX King yang digadang sebagai rajanya motor. Motor ini sempat eksis beberapa tahun silam, tapi hingga kini masih diburu oleh kolektor motor antik. Meski performanya jelas menurun, namun motor ini dijual dengan harga Rp 20 juta lho. Sok ayo yang punya motor ini buruan dijual, mumpung banyak yang mau 🙂

Shares 934
Previous Antara Karya Seni dan Kegagalan Total, Menurut Kamu 11 Tato Ini Masuk Kategori Mana nih?
Next 10 Kelakuan Orang Super Nyentrik Ini Bikin Pusing Pala Barbie Deh!