Warbsyah! 5 Benda Yang Sering Dianggap Sepele Disekitar Kita Ini Punya Sejarah Juga, Lho.


Kita sebagai manusia selalu menggantungkan hidup dengan benda-benda di sekitar kita yang dibuat untuk mempermudah keseharian kita. Benda atau alat yang diciptakan memang mempunyai fungsi yang bermacam-macam dan tentunya untuk membuat hidup kita jauh lebih lancar, jadi nggak cuma iseng doang yah guys. Berikut ini 7 benda disekitar kita yang mempunyai sejarah yang keren banget.

1. Pembuka kaleng

114via cnet.com

Puluhan tahun yang lalu membuka kaleng itu sesuatu yang sulit. Jadi mereka yang mau buka kaleng minuman harus menggunakan alat yang nggak sederhana, pokoknya ribet banget deh beda sama jaman sekarang. Sampai akhirnya Ermal Freze menciptakan alat pembuka kaleng sederhana pada tahun 1959. Sampai akhirnya sekarang kita bisa membuka kaleng hanya dengan satu tangan. Coba bayangin kalau kaleng nggak ada yang beginian… ribet banget pastinya ya.

2. Penutup gelas kopi

55644eb50423bd8f478b4567via tumblr.com

Siapa disini yang suka minum kopi take away? Gimana jadinya kalau kita take away kopi tapi nggak ada tutupnya, bisa-bisa kopi kita tumpah kan yah. Tapi sekarang kita udah punya penutup gelas kopi, jadi kita nggak perlu khawati kopi kita tumpah deh. Pada tahun 1986 Jack Clements berhasil mendesain penutup gelas kopi dengan nama “Solo Traveler Lid.” Ciptaan Clements ini disambut dengan baik oleh para pencinta kopi sebagai penemuan yang sangat berguna. Jadi nggak sembarangan yah buatnya.

3. Sedotan bengkok

flexible-hitam-bgks-kertasvia youtube.com

Entah gimana jadinya kalau benda ini nggak pernah ditemukan, pasti sampai sekarang kita susah yah buat menikmati minuman. Joseph Friedman adalah penemu sedotan bengkok ini, berkat dia kita jadi bisa lebih mudah deh buat menikmati minuman. Jadi kita bersyukur yah hidup sesudah Joseph Friedman, kebayangkan kalau jaman dulu menikmati minuman itu susahnya kaya gimana hahaha…

4. Korek api

maxresdefaultvia youtube.com

Pada tahun 1824 seorang ilmuwan bernama John Walker telah berhasil menemukan korek api. Dia dulu lagi melakukan percobaan, emang kalau kita iseng suka nemu aja yah hahaha… Jadi si Wallker ini lagi iseng dan menemukan benda yang bisa menghasilkan api ketika digesekan bersama benda kasar. Hingga sekarang, kita bisa menikmati api hanya dengan digesekan, bahkan cuma dijentikan saja.

5. Pensil

pensilvia pinterest.com

Buat kalian yang mau ujian, benda ini menjadi salah satu benda terpenting nih. Pensil modern ditemukan oleh Hymen Lipman pada tahun 1858. Ide pembuatan pensil ini menjadi salah satu ide yang paling briliant, karena hingga saat ini masih kita pergunakan manfaatnya.

Penemuan-penemuan benda ini memang tidak besar, tetapi banyak membantu banyak orang dalam segala hal. Dengan adanya hal ini harusnya kita bisa lebih kreatif lagi ketika mengalami masalah sehari-hari dan lebih memerhatikan lingkungan kita. Biar bagaimanapun benda-benda ini nggak akan terjadi kalau si pencipta nggak punya masalah hehehe… Kalian punya ide kalian mau buat apa nih?

- Advertisement -
Shares 49
Previous Wiiiih, Orang-Orang Ini Mirip Banget Satu Sama Lain! Seperti Habis Di Fotokopi
Next 5 Rutinitas Ini Cocok Buat Kamu Yang Mencari Suasana Baru Di Tahun baru!