Walau Sudah Harus Berpisah Setelah Seminggu Menikah, 10 Fakta Pernikahan Taqy dan Alma Ini Sungguh Menginspirasi

Kisah cinta Taqy dan Alma memang sungguh menginspirasi. Duh, jadi baper..

Jodoh memang sebuah misteri yang hanya Allah lah pemilik jawabannya. Begitu juga nasib seseorang, dulu mungkin ia dikenal sebagai orang yang suka hura-hura dan lekat dengan dunia malam, tapi bukan tidak mungkin jika hari ini dia bisa bertobat dan memilih kembali ke jalan yang diridai. Seperti cerita inspiratif dari pernikahan Alma dan Taqy berikut ini.

1. Alma, putri pertama Sunan Kalijaga

Sumber: tabloidbintang.com

- Advertisement -

Yups, Alma adalah putri pengacara kondang Sunan Kalijaga yang kerap menjadi pengacara artis-artis cantik dan seksi, salah satunya adalah Jennifer Dunn. Tentunya sebagai putri pengacara kondang, Alma memiliki kehidupan yang glamour bak sosialita kelas atas yang hobi menggunakan tas atau baju branded.

2. Taqy Malik, hafal 30 juz Al Qur’an sejak usia 17 tahun

Sumber: tribunnews.com

Memiliki nama lengkap Taqiyuddin Malik, Taqy memang gemar membaca Al Qur’an semenjak kecil. Sehingga tidak heran jika Taqy kecil memilih pendidikan di pesantren semasa SD yang kemudian dilanjutkan dengan pesantren didikan Ustad Yusuf Mansyur dari usia 13 hingga 17 tahun.

3. Alma ternyata salah satu sahabat Awkarin

Sumber: wowkeren.com

Dulu saat masih eksis dengan kehidupan glamornya, Alma merupakan salah satu sahabat Awkarin. Jadi keluar masuk club pasti sudah jadi agenda harian.

4. Taqy Malik, hafiz sekaligus dai muda yang eksis di media sosial

Sumber: facebook.com/taqymalik

Taqy yang memiliki lantunan indah ini bisa menirukan sekitar 40 syekh yang merupakan imam-imam besar Masjidil Haram Mekkah dan Masjid Nabawi yang bisa kamu dengarkan di Youtube dan media sosial lainnya. Ia juga bergabung bersama dua hafiz Qur’an lainnya yaitu Muzammil Hasbalah dan Ibrohim Elhaq dalam grup The Bros Team.

5. Cerita inspiratif Alma memutuskan untuk hijrah dan berhijab

Sumber: instagram.com/salmafinasunan

Hidayah memang bisa datang kapan saja tanpa memandang status orang tersebut. Pada 25 Juli 2017, Alma memutuskan untuk berhijab dan menghapus semua foto-foto terdahulunya khusunya di akun Instagramnya. Alma sendiri mengaku mendapat hidayah dan setelah berhijab ia merasa hidupnya menjadi lebih tenang dibanding kehidupan hingar bingar dahulu kala. Duh, inspiratif banget ya.

6. Proses taaruf

Sumber: instagram.com/salmafinasunan

Proses taaruf ini sendiri terbilang unik karena inisiatif pertama datang dari Alma yang memang sudah sejak lama mengidolai Taqy terutama lewat akun Instagram Taqy. Bahkan Alma seringkali mengirimkan direct message (DM) ke Taqy yang meski tidak kunjung mendapat balasan. Tidak putus asa, Alma pun meminta pentunjuk dari Allah untuk masalsh jodohnya dan walhasil, wajah Taqy lah yang nampak di mimpi Alma bahkan hingga 2x. Akhirnya Taqy pun membalas DM dari Alma dan proses taaruf pun berjalan singkat.

7. Menikah muda

Sumber: instagram.com/salmafinasunan

Tidak membutuhkan waktu lama, Taqy pun meminang Alma setelah menjalani dua minggu proses taaruf. Saat menikah, Taqy baru berumur 20 tahun sedangkan Alma 18 tahun, usia yang masih belia.

8. Membuat perjanjian pranikah

Sumber:Ā mortgagecalculator.org

Yup, pasangan muda ini melakukan perjanjian pranikah, lho. Isinya antara lain mengatur bahwa mereka akan menunda memiliki momongan sampai kuliah selesai dan juga perjanjian yang mengatur bahwa Taqy tidak akan melakukan poligami.

9. Alasan Taqy memilih Alma

Sumber: instagram.com/salmafinasunan

Sebagai seorang hafiz dan dai muda yang sedang tenar, tentunya Taqy mendapat berbagai kiriman CV dari para perempuan yang menginginkan menjadi istrinya. Namun, Taqy menilai Alma beda karena Alma mengirimkan CV kepada Allah bukan langsung ke Taqy, hal itulah yang membuat hafiz muda ini yakin. Taqy juga beranggapan dengan niat Alma yang tulus hijrah dan bertobat dari kesalahan yang pernah dibuat akan membawa kebaikan lebih.

10. Seminggu setelah menikah, Taqy harus meninggalkan Alma

Sumber: instagram.com/salmafinasunan

Usia pernikahan baru satu minggu, tapi Alma harus bersedia menjalani hubungan jarak jauh. Pasalnya Taqy harus melanjutkan kuliahnya di Kairo, Mesir. Wah, yang sabar ya Alma.

Jodoh memang misteri, yakinlah bahwa jodohmu sudah diatur, tinggal menunggu waktu yang tepat kapan bertemunya. Yuk belajar dari cerita inspiratif Taqy dan Alma

Sumber: hipwee

Shares 421
Previous Liburan Mewah Gak Perlu Jauh, Jogja Punya 7 Hotel dengan Kolam Renang Infinity Super Cantik Ini
Next Buat Kamu yang Pernah Jadi Freelancer, Pasti Pernah Mengalami 5 Hal Ini