10 Tempat Angker di Bandung Ini Cocok Jadi Tempat Uji Nyali!


Bandung terkenal dengan kota yang unik, kreatif dan hits. Punya kuliner yang kreatif, tempat wisata yang unik, fashion yang nyentrik, kampus terbaik, dan yang lainnya. Pokoknya lengkap banget deh. Bukan hanya itu saja, Bandung juga punya sejuta tempat angker lho. Ini tempat-tempat angker di Bandung yang paling hits.

1. Gua Belanda di Dago Pakar

Hasil gambar untuk gua belanda
via hayyuretno.wordpress.com

Gua memang terkenal dengan tempat yang gelap dan terkesan angker. Apalagi Gua peninggalan Belanda yang berada di Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda ini. Gua ini memang terkenal dengan keangkerannya. Konon katanya, tempat ini berguna sebagai gudang penyimpanan senjata. Namun juga sering ada warga pribumi yang dibantai disini. Itulah alasan tempat ini menjadi salah satu tempat angker yang hits di Bandung.

2. Gua Jepang di Dago

Hasil gambar untuk gua jepang dago
via mistisbandung.blogspot.com

Tak jauh dari Gua Belanda, ada satu Gua yang sering disebut Gua Jepang. Kabarnya, Gua ini sering terdengar suara jeritan dan rintihan. Dan lengkapnya lagi, para pengunjung sering melihat sosok penampakan para pekerja paksa yang meninggal, dan dikubur di dalamnya. Kondisi tempat ini memang sukses bikin merinding lho.

3. Rumah Hantu Garasi di Dago

Hasil gambar untuk rumah garasi dago
via infobdg.tumblr.com

Menurut info yang beredar, di dalam garasi rumah ini ada mobil antik peninggalan Soekarno. Namun garasi pintunya tidak bisa ditutup. Kalau ditutup, kamu akan mendengar suara orang mengetuk garasi dari dalam. Dan kalau ‘beruntung’, akan melihat penampakan anak kecil yang marah karena pintu garasinya ditutup.

4. Rumah Kentang Jalan Aceh

Hasil gambar untuk rumah kentang bandung
via twitter.com

Tempat yang terkenal dengan Rumah Kentang ini memang benar-benar ramai. Sampai-sampai ada yang mengangkat kisah rumah ini menjadi film. Kata warga Bandung, kamu akan mencium bau kentang saat melewati rumah ini di malam hari. Karena sejarahnya, ada seorang anak yang tak sengaja terjatuh ke dalam kuali yang dipakai untuk memasak kentang, yang membuat anak tersebut meninggal. Itulah hal yang membuat rumah ini disebut Rumah Kentang.

5. Bandung Medical Centre

Hasil gambar untuk bandung medical centre
via jurnalposonline.com

Kata orang-orang, Bandung Medical Centre sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Belasan tahun yang lalu, rumah sakit ini direnovasi, tapi belum selesai karena beberapa sebab. Yang akhirnya membuat gedung ini menjadi tak terurus dan tebengkalai. Keadaan rumah sakit ini sangat mencekam. Kalau kamu ‘beruntung’, kamu bisa ketemu dengan sosok bayi yang menangis mencari ibunya. Kalau penasaran, kamu bisa langsung datang ke bangunan yang tak jauh dari lapangan Gasibu ini. Nanti kamu akan ditemani oleh penjaga bangunan tersebut.

6. Gereja Tua Pasteur (Rumah Gurita)

Hasil gambar untuk rumah gurita
via terseram..com

Gereja tua yang disebut sebagai rumah gurita ini sempat membuat publik heboh, karena keadaannya yang misterius. Soalnya rumah ini seperti tak berpenghuni, karena pemiliknya jarang keluar rumah. Sempat dituduh sebagai gereja setan dan tempat pemujaan setan, namun sampai saat ini faktanya belum terungkap. Karena misterius, keangkeran rumah tersebut sampai diangkat menjadi film.

7. Museum Pos Indonesia

Hasil gambar untuk museum pos indonesia
via sebandung.com

Museum ini letaknya tepat di belakang Gedung Sate. Kebanyakan orang-orang merasa merinding saat melihat gedungnya saja. Yang membuat museum ini terasa angker, yaitu patung yang ada di bawah tanah, seolah-olah memerhatikan pengunjung. Terus juga katanya patung-patung itu bisa hidup di malam hari.

8. Patung Pastor di Jalan Maluku

Hasil gambar untuk patung pastor di bandung
via serbabandung.com

Patung Pastor yang dipajang di Jalan Maluku ini ternyata angker di mata publik. Kabarnya, pastor bernama H.C. Verbraak ini tewas saat kecelakaan pesawat di tempat patung tersebut berada. Terkadang ada orang-orang yang bisa melihat patung ini bergerak.

9. Jalan Babakan Siliwangi

Hasil gambar untuk jalan babakan siliwangi
via ceritamistis.blogspot.com

Jalan Babakan Siliwangi ini penghubung antara ITB dengan perempatan Ciumbuleuit dan Cihampelas. Jalan ini memang terlihat ramai dan tak angker saat siang. Tapi kalau malam hari beda lagi auranya. Di sekitar sini ada sebuah jembatan yang melewati sungai Cikapundung. Di daerah itu ada sebuah pohon yang menjadi misteri. Karena dulu ceritanya ada seorang anak kecil tewas karena menjadi korban kecelakaan. Kalau kamu ‘beruntung’, kamu bisa melihat boneka yang menggantung di pohon itu beserta pemiliknya.

10. Rumah Ambulans

Hasil gambar untuk rumah ambulans
via merdeka.com

Rumah yang dipajangi oleh mobil ambulans ini memang terlihat angker. Ada beberapa versi yang menceritakan rumah ambulans ini tetapi yang paling sering diceritakan adalah cerita bahwa mobila ambulans ini suka menyala sendiri, sampai akhirnya mesinnya dicopot oleh warga sekitar. Rumah ini pernah diangkat menjadi film. Dan katanya saat shooting, pernah ada kru yang kerasukan.

 

Itulah beberapa tempat-tempat angker yang hits di Bandung. Sebenarnya semua tempat pun pasti ada makhluk halus, tapi kamu nggak usah takut. Rajin beribadah dan berdo’alah agar kita terjauh dari hal-hal yang membahayakan. Percaya atau tidak, itu kembali ke diri sendiri kok.

Kamu tahu tempat angker lainnya? Comment di bawah yuk, guys! Jangan lupa like and share juga ya!

- Advertisement -
Shares 2K
Previous Gak Enjoy Saat Berlari? Baca Ini dan Kamu Bakal Ketagihan Lari
Next Wow, 10 Resepsi Nikah Ala Pedang Pora Ini Beneran Bikin Mupeng. Kapan Halalin Adek, Mas?