Suka Kejutan? Makanlah Di Sini! Karena Apa yang Kamu Pesan Bakal Beda dengan Apa yang Datang


Kalau kamu pergi ke tempat makan, salah satu hal yang paling menyebalkan adalah makanan yang datang tidak sesuai dengan apa yang kamu pesan, bukan? Tapi di restoran ini malah seperti itu coba. Jadi makanan yang kamu pesan nanti bakal berbeda dengan yang akan datang ke mejamu.

Kok bisa?

Pop-up restoran yang bernama The Restaurant of Order Mistakes ini memang sengaja mempunyai konsep seperti itu karena mereka merekrut pelayan yang menderita demensia. Seperti yang dikutip dari alodokter, demensia adalah sebuah sindrom yang berkaitan dengan penurunan kemampuan fungsi otak, seperti berkurangnya daya ingat, menurunnya kemampuan berpikir, memahami sesuatu, melakukan pertimbangan, dan memahami bahasa, serta menurunnya kecerdasan mental. Sindrom ini umumnya menyerang orang-orang lansia di atas 65 tahun.

- Advertisement -

Nah, tujuan dari restoran yang terletak di distrik Toyosu, Tokyo ini merekrut pelayan yang menderita demensia ini adalah untuk mengubah sudut pandang kita dan membuat kita memahami bahwa orang yang menderita demensia masih memiliki tempat di masyarakat dan kita tidak bisa mengucilkannya begitu saja. Jadi pada saat berkunjung ke sana nanti kamu sudah tahu kalau apa yang kamu pesan bakal berbeda sama apa yang akan datang, jadi nggak boleh protes ya.

Food blogger asal Jepang yang bernama Mizuho Kudo mengungkapkan pengalamannya saat berada di restoran yang melakukan uji coba pada tanggal 2 – 4 Juni 2017 tersebut. Awalnya dia memesan seporsi hamburger, tapi ternyata yang datang adalah gyoza, tapi meski pesanan yang datang beda, rasanya tetep enak kok. Jadi restoran ini cocok banget buat kamu yang nggak pilih-pilih makanan. Dia juga mengungkapkan kalau pelayannya selalu tersenyum sehingga suasana restoran tersebut menyenangkan.

Penasaran seperti apa penampakan restoran ini? Ini dia.

via twitter.com/mimimizuho
via news.yahoo.co.jp
via news.yahoo.co.jp
via news.yahoo.co.jp
via news.yahoo.co.jp
via news.yahoo.co.jp

Setelah uji coba tersebut berakhir, rencananya mereka bakal buka lagi pada tanggal 21 September untuk memperingati Hari Alzheimer Sedunia. Untuk tempatnya masih belum ada diketahui apakah di tempat yang sama atau berbeda.

Ada yang berminat datang ke Jepang september nanti?

- Advertisement -
Shares 22
Previous Kalau Dibawain Makanan Ini Sebagai Bekal, Apa Kamu Bakal Tega Memakannya?
Next Tidak Pantas Ditiru, 7 Alasan Terlambat Datang Ini Terlalu Nyeleneh dan Absurd buat Kamu Pakai

Suggested Posts

6 Keunikan yang Bakal Sering Ditemui seandainya Kamu Tinggal di Melbourne

Buat Si Pemalu, Ini Nih 6 Tips Sederhana Supaya Jauh Lebih Pede!

Mau Tahu Kenapa Kamu Nggak Akan Bisa Bosen Nge-mall? 5 Alasan Inilah Buktinya!