Pantes Aja Orang-orang pada Betah di Jakarta. Jadi Gara-gara Ini toh?


Hasil gambar untuk jakarta
via hoganlovells.com

Jakarta terkenal dengan kota yang macet. Ya pasti macet lah, karena penduduk disini emang padat banget. Heran nggak sih? Kok banyak banget yang betah dan tetap tinggal di Jakarta? Oh ternyata ini lho alasan mereka tetap betah tinggal di ibu kota Indonesia tersebut.

1. Start up bisa berkembang

Hasil gambar untuk start up
via strategimanajemen.net

Di jaman sekarang, dunia start up lagi hits banget. Start up diharapkan bisa memperbaiki perekonomian Indonesia di masa depan. Makanya nggak heran, kalau banyak perusahaan atau lembaga yang mendukung start up.

2. Industri kreatif berkembang pesat

Hasil gambar untuk industri kreatif
via agribisnis.co.id

Yap, nggak bisa dipungkiri kalau industri kreatif di Jakarta emang berkembang pesat. Makanya banyak banget komunitas kreatif yang berkembang disini. Nggak jarang, mereka seringkali meetup untuk berdiskusi. Bahkan berkolaborasi untuk membut karya yang luar biasa.

- Advertisement -

3. Banyak lowongan pekerjaan

Hasil gambar untuk kerja
via bukakerja.com

Inilah salah satu alasan orang-orang tinggal di Jakarta. Dari dulu, kota ini sering dijadikan kota untuk mengadu nasib, demi keuntungan untuk mendapat pekerjaan. Karena banyak perusahaan yang ada di Jakarta, makanya lowongan pekerjaan pun melimpah. Perusahaannya pun beragam, ada perusahaan nasional dan multinasional. Bahkan ada perusahaan internasional yang membuka cabang di kota metropolitan ini. Jadi udah nggak aneh ya kalau Jakarta dijadikan tempat tujuan buat nyari kerja.

4. Jadi pusat bisnis di Indonesia

Hasil gambar untuk mall jakarta
via hello-pet.com

 

Jakarta kan ramai banget ya, pastinya jadi pusat bisnis di Indonesia. Secara, kan konsumen kelas menengah disini banyak banget. Selain itu, akses impor dan ekspor pun lebih mudah guys. Makanya peluang bisnis disini lebih besar. Seperti yang udah dibahas tadi, mayoritas perusahaan banyak yang kantor pusatnya di Jakarta.

5. Ajang pencarian bakat juga banyak

Hasil gambar untuk audisi rising star
via celebrity.okezone.com

Kamu pengen jadi penyanyi? Atau pengen jadi aktor? Pokoknya kalau kamu pengen berkecimprung di dunia entertainment, lebih baik ke kota ini guys! Soalnya banyak banget ajang-ajang pencarian bakat, seperti audisi menyanyi, casting, dan ajang lainnya. Dan kantor-kantor pusat televisinya juga kebanyakan disini. Makanya lebih baik ke Jakarta, kalau pengen jadi artis, guys!

 

Pantes aja ya masih banyak yang betah tinggal di Jakarta. Walaupun kota ini sering panas, macet dan banjir. Tapi ternyata punya kelebihan-kelebihan ini yang bikin orang-orang nggak bisa ninggalin ibu kota.

 

Sumber: brilio.net

Shares 39
Previous Serius Deh, 17 Fenomena Alam Ini Kerennya Bakal Bikin Kamu Ngomong Wow Berulang-Ulang
Next Wah Kerennya! Ini Nih 8 Hal Yang Bikin Kalian Bangga Tinggal Di Indonesia!