Ini Dia Kisah Rio Haryanto Pembalap F1 Pertama Indonesia Yang Bikin Kalian Terus Semangat Mengejar Mimpi!

Menjadi seorang pembalap memang tidak mudah. Apalagi kalau pembalap untuk F1 yang biasanya diikuti oleh negara-negara kaya dalam urusan uang. Selain uang, menjadi pembalap itu membutuhkan mental dan tenaga yang kuat. Melihat dari kondisi negara kita yang seperti ini, enggak mungkin banget yah kita bisa ikutan balapan sekelas F1. Hal ini sempat membuat Rio Haryanto pembalap F1 untuk Indonesia putus asa, tapi dengan semangat yang kuat dia membuktikan kalau mimpinya menjadi pembalap F1 itu enggak bisa dianggap remeh. Berikut ini kisah inspiratif dari Rio Haryanto yang bikin kalian lebih semangat untuk mengejar mimpi.

img_1636

via manorraing.com

- Advertisement -

Diremehkan oleh seluruh panitia perlombaan.

5713a1f180f1d-pembalap-manor-racing-rio-haryanto-saat-berlaga-di-f1-gp-china_663_382via formula1.com

Rio Haryanto memulai debutnya di ajang GP3 yang diadakan di Istanbul, Turki, tahun 2010 lalu. Rio Haryanto tidak pernah diprediksikan bakal menjadi juara, jadi panitia santai aja enggak menyediakan lagu dan bendera Indonesia. Diluar dugaan Rio malah menjadi juara dan naik ke podium untuk menerima gelar juara. Panitia yang panik akhirnya membalik bendera Polandia menjadi bendera Indonesia, tanpa mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia raya. Mangkanya jangan ngeremehin orang Indonesia, kalau udah serius bisa gawat urusannya hehehe

Lagi-lagi panitia lomba melakukan kecurangan, tapi Rio masih sabar

penampilan-konsisten-rio-haryanto-di-race-1-gp2-jerman-2012-201207212315549292via wtf1.co.uk

Indonesia memang enggak pernah diunggulkan di ajang ini. Karena tidak diunggulkan jadi panitia bisa melakukan kecurangan semau mereka. Waktu itu Rio lagi balap untuk ajang GP2 di Monza, Italia. Tanpa disengaja Rio memotong jalur, alasannya jelas banget untuk menghindari dari kecelakaan beruntun di depan. Bukannya mendapatkan pujian, Rio malah harus kehilangan banyak point karena dituduh curang. Padahal pembalap lain yang sama-sama menghindar malah enggak dapet hukuman. Wah ini sih udah kelewatan banget yah guys.

1455787200957via formula1.com

Dari semua kecurangan ini bikin Rio banyak belajar. Rio juga enggak mau menyerah karena hal sepele, meskipun dia sering gagal menang karena dicurangin sama panitia. Hasilnya, Rio Haryanto melaju ke tahapan selanjutnya, dia menjadi pembalap F1 pertama yang dimiliki oleh Indonesia.

Berusaha memang enggak pernah mengecewakan yah, gimana nih pendapat kalian soal Rio Haryanto? Comment dibawah yah!

- Advertisement -