Duh, 6 Film Ini Paling Mewakili Sepak Terjang Hubungan LDR!

Menjalin hubungan, khususnya dalam masa-masa pacaran memang membuat bahagia. Tapi bukan berarti sebuah hubungan akan terus berjalan bahagia tanpa adanya rintangan. Rintangan dan cobaan adalah sesuatu yang normal dalam sebuah hubungan.

Apalagi buat kamu yang pacaran jarak jauh a.k.a Long distance relationship (LDR), rintangannya pasti lebih berat. Bahkan LDR seringkali menjadi penyebab putusnya hubungan. Mau itu pasangan yang baru menjalin hubungan, maupun yang udah menapaki hubungan serius, bisa aja takluk.

Yup, hubungan jarak jauh itu memang gampang-gampang susah.

- Advertisement -

Nah, supaya kamu yang lagi LDR-an tidak gampang menyerah, sebaiknya nonton 6 film yang juga menceritakan tentang LDR ini. Tenang, bukan hanya kamu kok yang LDR-an! Siapa tahu kamu bisa dapet inspirasi dari filmfilm ini.

1. The Lake House (2006)

The-Lake-House-Movie-still-Keanu-Reeves-Sandra-Bullock-sp.jpg (525×378)

the lake house via hookedonhouses.net

Film ini menceritakan tentang pasangan yang tinggal di kota yang sama, bahkan di rumah yang sama. Namun sepertinya hubungan mereka berjarak, bahkan terasa sangat jauh. Terdengarnya memang mustahil, tapi itu benar-benar terjadi di film ini.

Dan ternyata waktulah yang menjadi musuh nomor satu dari hubungan mereka, bukan jaraknya sendiri. The Lake House menunjukkan bagaimana waktu dapat menjadi kendala terbesar dalam sebuah hubungan.

2. Going The Distance (2010)

ldr1-ceb459eca0ebaeba839a1b82747558ee.jpg

going the distance via hooraymovie.com

Banyak orang yang berpendapat sebaik-baiknya usaha untuk mempertahankan hubungan jarak jauh akan berujung sia-sia; nantinya hubungan itu akan putus juga. Tapi pernyataan pesimistis itu sepertinya tak digubris oleh dua karakter utama dalam Going the Distance.

Film ini sendiri mengisahkan tentang Erin (Drew Barrymore) yang bertemu dengan Garrett (Justin Long) di sebuah bar di New York. Meski terjadi secara kebetulan, pertemuan itu nyatanya mampu mendorong mereka untuk menjalin hubungan… meskipun tidak untuk waktu yang lama.

Yup, mereka menyadari hubungan jarak dekat mereka harus berakhir ketika Erin mesti kembali ke San Fransisco. Hmm, kira-kira gimana ya kelanjutan hubungan mereka? Apa hubungan mereka bisa terus terjaga, atau malah masing-masing pihak menemukan pasangan baru?

3. The Other End of The Line, 2008

olaheader.jpg (600×383)

the other end of the line via buzzfeed.com

Film dengan latar belakang budaya yang berbeda ini bercerita tentang Priya Sethi (Shriya Saran), seorang petugas call center sebuah bank di Mumbai, India. Uniknya, meskipun Priya merupakan orang asli India, ia tergila-gila dengan budaya Amerika. Saking tergila-gilanya, ia sampai mengaku bernama Jennifer David dan berasal dari San Francisco kepada pelanggannya.

Melihat tingkah Priya, ayahnya yang bernama Rajeev (Anupam Kher) merasa tidak senang. Ia berpendapat Priya sudah menelantarkan budayanya sendiri dan malah memuja-muja budaya asing. Untuk mengatasinya, Rajeev pun membuat rencana untuk menikahkan Priya dengan Vikram, seorang pria kaya raya.

Tentu saja Priya tidak mau dipaksa oleh ayahnya. Ia lebih memilih kabur untuk menemui pria bernama Granger di San Fransisco. Priya sendiri (masih mengaku sebagai Jennifer) hanya mengenal Granger lewat dunia maya dan percakapan di telepon, tapi belum pernah bertatap muka langsung sebelumnya.

Singkat cerita, mereka akhirnya tak sengaja bertemu di sebuah hotel. Tapi entah kenapa Priya tidak mengaku sebagai Jennifer kepada Granger. Walaupun “menipu” Granger, namun akhirnya mereka terlibat kencan romantis.

Nah, masalah baru muncul setelah keluarga Priya menyusulnya ke Amerika. Kedatangan mereka menyebabkan identitas Priya terbongkar, dan Granger merasa telah tertipu oleh Priya. Ditambah lagi Granger akhirnya tahu tentang perjodohan Priya dengan Vikram. Masalah tambah ruwet.

Priya memang berhasil dibawa lagi ke India, tapi apakah ia bisa melupakan Granger? Apakah jarak berhasil memisahkan mereka selamanya?

 

4. Atonement, 2007

ldr3-3b6aa22e8c4bc5ff8d792a2ee421b94d.jpg

atonement via wordpress.com

Briony Tallis (Saoirse Ronan) adalah anak bungsu dari tiga bersaudara yang tinggal di Inggris. Selain beruntung karena terlahir di lingkungan keluarga kaya, ia punya bakat menulis yang kadang-kadang membuat orang lain iri.

Namun di balik semua itu, ternyata ia merasakan kehidupan yang sepi. Hingga muncullah sosok bernama Robbie (James McAvoy) yang diam-diam memendam rasa pada Briony.

Perasaan Robbie nyatanya cepat berubah. Akhirnya ia malah terpikat pada saudarinya Briony, Cecillia (Keira Knigthley). Marah dan cemburu, Briony lantas sengaja menjauhkan keduanya. Robbie dibuatnya berada dalam posisi yang sulit dan menderita.

5. Like Crazy, 2011

likecrazysoundtrack.jpg (1280×1280)

like crazy via filmmusicreporter.com

Anna (Felicity Jones) dan Jacob (Anton Yelchin) adalah dua orang dari negara yang berbeda. Jacob merupakan mahasiswa dari Amerika, sedangkan Anna mahasiswi dari Inggris. Dikisahkan keduanya bertemu ketika Anna sedang mengikuti program pertukaran pelajar.

Mungkin mereka tak menyangka perkenalan tersebut mengantarkan mereka pada sebuah hubungan asmara. Walaupun ujung-ujungnya hubungan mereka ditimpa berbagai masalah yang datang bertubi-tubi. Puncaknya adalah ketika Anna harus dideportasi dari negara tempatnya bersekolah.

Mulai saat itulah Anna dan Jacob menjalani hubungan jarak jauh.

 

6. Space Between Us, 2017

share_1464204213.jpg (1200×600)

space between us via stxmovies.com

Film yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Yap, The Space Between Us bercerita tentang Gardner Elliot (Asa Butterfield), manusia pertama yang lahir di Mars.

Ibunya adalah seorang astronaut yang kemudian meninggal setelah melahirkan dia di Mars. Hidup selama 16 tahun di planet itu, takdir pun mempertemukannya dengan Tulsa (Britt Robertson), remaja cantik yang hidup di bumi, lewat dunia maya. Mereka menjalin hubungan dekat, meskipun jarak yang sangat jauh memisahkan mereka. Hingga suatu saat, Gardner memutuskan pergi ke bumi dengan segala risiko yang harus ia tanggung.

Nah, itu dia 6 film yang mewakili pahit manisnya hubungan LDR. Walaupun hanya sebuah film, tapi tidak ada salahnya juga kalau kamu mencontoh perjuangan karakter-karakternya dalam menjalani hubungan LDR. Yang  lagi LDR-an mana suaranya? Buruan tonton ya filmnya.

- Advertisement -