Yuk, Rawat Kucingmu Agar Tetap Sehat dan Aktif Dengan Mengikuti 5 Tips Ini!


Memiliki kucing peliharaan memang menyenangkan karena kamu punya teman bermain di rumah dan kamu juga bisa sekaligus menyalurkan naluri penyayangmu dan juga rasa gemasmu kepadanya. Namun, sebagai cat owner, ada hal-hal yang memang harus diperhatikan. Kucing peliharaan ruang geraknya tidak seluas kucing liar, maka mereka tentunya perlu perhatian khusus karena pada dasarnya semua kucing memiliki naluri untuk bermain, berburu, dan berlarian. Tentu saja semua orang ingin hewan peliharaannya sehat dan aktif bukan? Nah, buat kamu yang punya kucing peliharaan, bisa deh coba 5 tips di bawah ini biar kucing kamu tetap sehat dan aktif:

1. Bermain dengan mainan interaktif

kittens-cats-foster-playing-160755

Kucing rumah yang aktif akan selalu punya cara untuk menyibukkan dirinya. Terkadang ekornya sendiri pun bisa jadi mainannya. Tapi, kamu juga bisa membantunya lebih aktif dengan mainan yang kamu buat sendiri. Misalnya tali atau boneka kecil yang kamu ikat di sebuah tongkat dan menjulurkannya ke wajah kucing. Dijamin dia gak akan tahan untuk meraih dan menangkapnya. Kamu bisa deh kejar-kejaran di dalam rumah pake mainan ini. Selain kamu menjadi senang bermain dengannya, kucingmu juga akan terhibur dan terhindar dari rasa bosan. Tertunya, selain berlari, kamu bisa…

2. Ajak dia melompat

jumping-cute-playing-animals

Bukan kucing namanya kalo gak suka bermain lompat-lompatan; mulai lompat dari meja sampe lompat genteng bisa dilakukan olehnya. Tapi bagi kucing rumahan, kamu bisa menstimulasi lompat-lompatan dengan menggunakan mainan interaktif serta penataan meja atau lemari khusus untuk dinaikinya dan dilompatinya. Maka, kosongkan benda-benda pecah belah dan simpan di lemari tertutup dan biarkan lemari terbuka yang memiliki ruangan digunakannya untuk melatih lompatannya. Pasti si manis akan merasa lebih leluasa!

3. Ajak mencari makanan yang disembunyikan

pexels-photo-205975

Selain berlari dan melompat, kucing punya naluri berburu yang cukup tajam. Pastinya kamu sering mendapati kucingmu bermain dan tiba-tiba ada potongan ikan goreng dari dapur di mulutnya, atau hewan-hewan kecil di rumah hasil buruannya kan? Agar dia tidak terlalu sering melakukannya, coba mainkan skenario berburu makanan yang disembunyikan. Taruh makanan kesukaannya di dalam bungkusan dan biarkan dia mencari. Kamu pasti kaget saat ada bungkusan itu di mulutnya dan membawanya ke hadapanmu. Tentunya, jika membahas tentang makanan pastinya kita juga harus ingat untuk…

4. Menjaga asupan nutrisi

1

Selain mengajak kucing dalam kegiatan yang aktif, kesehatannya juga harus diperhatikan. Menjaga asupan nutrisi yang baik bisa dilakukan dengan memberikan makanan yang tepat. Kucing tentunya memiliki kebutuhan nutrisi yang beda dengan manusia, maka akan lebih baik jika asupan nutrisi yang dikonsumsinya itu khusus didesain kucing. Asupan nutrisi yang baik akan mengoptimalkan kesehatan dan keaktifan kucing kesayanganmu dan semestinya dilakukan semenjak mereka masih kecil agar dapat tumbuh dengan baik. Salah satu makanan terbaik yang bisa kamu berikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya adalah Whiskas yang mengandung protein, vitamin, dan mineral yang memang diperlukan untuk mendukung perkembangan kucing dari sejak kecil hingga dewasa dengan baik. Buat kamu yang belum tahu tentang Whiskas, kamu bisa menjajal produk gratisnya di www.gratiswhiskas.com. Lumayan, kan?

5. Simpan tempat burung di dekat jendela

cat-balcony-surprised-look-80363

Kamu bisa mengajak kucing peliharaanmu bermain dengan hewan lain, misalnya burung. Meski bukan bermain sungguhan karena bisa membahayakan si burung, kamu bisa mencoba mendekatkan kandang burung dengan jendela dan tempat bermain kucing. Burung akan menarik perhatian kucing dan tentunya keberadaan sang burung akan menarik perhatiannya untuk melakukan interaksi seperti melompat dan kamu bisa tinggal mengawasinya saja. Mudah, kan?

 

Itu dia 5 tips sehat dan aktif untuk kucing kesayanganmu. Dan ingat, yang terpenting jangan lupa berikan makanan bernutrisi seperti Whiskas untuk menjaga kesehatannya. Saat tubuh kucing sehat, pasti ia akan lebih aktif dan bersemangat untuk bermain. Iya, kan? Semoga bermanfaat dan kucingmu jadi sehat dan tambah menggemaskan!

 

Shares 28K
Previous 7 Model Ini Membuktikan Kalau Kekurangan Adalah Kelebihan yang Harus Disyukuri!
Next 6 Istilah Bahasa Inggris Ini Bisa Kamu Gunakan Di Kehidupan Sehari-hari Lho!