Jogja, kota pelajar yang penuh sejuta pesona. Mulai dari makanan hingga orang-orangnya, suasana kota yang satu ini bisa bikin kamu betah. Setiap tahunnya ada saja destinasi wisata baru yang selalu membuat orang tidak pernah bosan mengunjungi kota yang satu ini. Perpaduan wisata alam, sejarah, dan budaya menjadi daya tarik romantis menggelitik siapapun yang singgah di kota ini. Jika kamu ingin menikmati romantisme kota Jogja, kamu wajib mengunjungi 5 destinasi wisata ini.

1. Gereja Ayam

gerejayam

sumber: yukpiknik.com

Destinasi wisata ini mulai populer kembali saat menjadi salah satu saksi perjalanan kisah Cinta dan Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta 2. Gereja Ayam yang terletak di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Magelang, Jawa Tengah ini memiliki bentuk unik yang seperti ayam Jago walaupun menurut sang arsitek Daniel Alamsyah, gereja ini memiliki bentuk merpati. Dari atas gereja ini, kamu bisa menikmati pesona matahari terbit Bukit Rhema yang romantis banget.

2. Candi Ratu Boko

ratuboko

sumber: bolehtanya.com

Menelusuri jejak sejarah dari ribuan tahun yang lalu adalah salah satu daya tarik kota Jogja yang bisa kamu temukan di area sekita Candi Ratu Boko. Jika ingin menikmati romantisnya pemandangan sunset di Candi Ratu Boko, datanglah sekitar jam 4 sore maka kamu akan disuguhkan oleh cantiknya matahari yang terbenam perlahan dipadu dengan reruntuhan Candi Ratu Boko yang instagrammable banget.

3. Papermoon Puppet Theater

puppet

sumber: huffitonpost.com

Pertunjukan seni boneka Papermoon Puppet Theater yang berlokasi di Jl. Langensuryo KT II, No. 176 Kota Jogja ini wajib banget kamu tonton ketika sedang berlibur di Kota Pelajar. Kamu tahu? Ternyata Papermoon Puppet Theater ini sudah dikenal di luar negeri juga, lho. Cara mereka menggerakkan boneka saat pentas itu membuat efek seolah-olah bonekanya hidup.Setiap pertunjukan boneka di teater ini selalu memberi kesan mendalam bagi siapa saja yang menontonnya sehingga pasti akan ketagihan untuk kembali menonton.

4. Inspira Roasters Artisan Coffee

Selesai menonton pertunjukan Pappermoon Puppet Theatre, kamu bisa langsung meluncur ngopi sambil membahas pertunjukan boneka tadi di Inspira Roasters Artisan Coffee. Tenang saja kalau kamu sudah malam banget selesai pulang nonton pertunjukan karena Inspira Roasters Artisan Coffee buka 24 jam setiap harinya. Ngopi di sini 100% akan memberimu suasana yang beda dari yang lain, bahkan kamu yang biasanya tidak suka kopi bisa jadi bakal ketagihan deh ngopi di sini. Siapa yang mampu menahan godaan harum semerbak kopi yang bisa membuat harimu tambah cerah?

Seperti para petualang ini nih…

amrazing1

sumber: instagram/amrazing

Coba lihat foto yang diambil @aMrazing di atas, bayangkan saja ketika kamu afternoon break di sini dengan teman-teman atau pasangan kamu, pasti asyik ya! Buat yang penasaran apa saja yang disuguhkan di Inspira Roasters Artisan Coffee kamu bisa lihat ulasan dari @aMrazing dan @MyFunFooDiary. Bagi @aMrazing, kopi Cold Brew yang ada di Inspira Roasters Artisan Coffee itu “juara” dan Cappuccino-nya itu “smooth dan gak ada after taste yang asam.” Wah, kalau rasanya tidak asam, boleh juga nih untuk yang pertama kali mencoba kopi. Selain itu, [email protected] wangi kopinya itu sangat mengundang dan Carrot Cake yang ada di Inspira Roasters itu “recommended” banget, lho.

Hmm… sepertinya Carrot Cake dan kopi itu perpaduan yang boleh juga ya.

funfood1

sumber: instagram/myfunfoodiary

Wah, kalau rasa kopinya juara, desainnya yang vintage banget (ada vespa-nya!), pastinya cocok sekali buat nongkrong dan foto-foto! Pokoknya feel-nya itu pastinya #SimplyStylish!

Pastinya setelah melihat ulasan di atas, kamu ada rasa tertarik mengunjungi Inspira Roasters Artisan Coffee, kan? Untuk ke tempat ini kamu datang saja ke GAIA Cosmo Hotel Yogyakarta di Jl. Ipda Tut Harsono No.16, Muja Muju, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

5. Punthuk Sembu

punthu

sumber: kompasiana.com

Menikmati matahari terbit di Punthuk Sembu adalah nirwana bagi para traveller. Terletak di kawasan pegunungan Menoreh, kamu bisa menikmati eksotisme matahari pagi diantara gunung Merapi dan gunung Merbabu. Untuk menikmati pemandangan ini kamu wajib sudah sampai di Punthuk Sembu jam 5 pagi. Ingat, sebelum mendaki ke sini, kamu harus menyediakan perlengkapan yang sesuai, seperti jaket, ransel beserta bekal-bekalnya, celana panjang, dan sepatu yang nyaman digunakan untuk mendaki.

Memang Jogja itu kota yang amat cantik karena setiap sudut kota Jogja memiliki romantismenya tersendiri. Bagi kamu yang ingin mengunjungi kota ini dan ingin bisa semakin menikmati keindahan kota, kamu tentunya wajib memilih akomodasi yang tepat. Salah satunya adalah dengan menginap di GAIA Cosmo Hotel. Kenapa harus di GAIA Cosmo Hotel? Ini nih kata mereka.

funfood2

sumber: instagram/myfunfoodiary

Menurut @MyFunFooDiary ada beragam “Asian comfort food” yang bisa kamu coba di Semeja Asian Kitchen yang ada di GAIA Cosmo Hotel. Dia juga mengatakan bahwaparastaff di sini ramah dan membuatnya serasa berada di rumah sendiri.

amrazing2

sumber: instagram/amrazing

Desain interior yang bergaya kontemporer dan #SimplyStylish di hotel ini membuat siapa pun betah di dalamnya dan berasa seperti di rumah sendiri. Apalagi kalau buat foto-foto pasti keren banget. Bagi @aMrazing, “simplicity” dan “vibrancy” GAIA Cosmo Hotel itu bikin dia seneng. Yang jelas, dengan konsep #SimplyStylish yang easy on the eyes akan membuat siapa pun nyaman.

yuayuk3

sumber: instagram/yuayuyuk

Selain desain interior hotel dan restorannya yang chic, kamu bisa “chill” di kolam renang GAIA Cosmo Hotel seperti yang bisa kamu lihat di foto @yuayuyuk di atas. Kamu bisa menikmati kolam renang ini setelah pulang dari Punthuk Sembu, atau ketika pulang setelah jalan-jalan di Candi Ratu Boko, atau bahkan ketika kamu ingin sekedar menghilangkan kepenatan. The possibilities are endless!

Dengan konsep alam berbalut kemewahan, restoran yang menyajikan makanan super enak, dan suasana yang super friendly, GAIA Cosmo Hotel menjadi pilihan hotel terbaik buat kamu yang ingin berwisata di Jogja. Selain itu, bagi kamu yang memang on a budget, nilai plusnya GAIA Cosmo Hotel adalah harganya yang sangat affordable buat kamu. Oke banget, kan?

Yuk, tunggu apa lagi! Liburan nanti ke Jogja, nginepnya di GAIA Cosmo Hotel aja ya!

Shares 2K
Previous 8 Obrolan Kocak Masa SMA yang Bikin Kangen Sekolah, Nostalgia Bentar Yuk!
Next Nggak Cuma Stylish, 9 Fashion Item Ala Masa Depan Ini Juga Canggih!