Suka Wisata Malam? Ini Nih Kota yang Cocok Banget buat Orang Kayak Kamu

Emang apa yang bisa dilakukan di sana?

Setiap orang itu berbeda satu sama lainnya. Ada yang senang jalan-jalan pas siang hari; ada juga orang yang kayak burung hantu, lebih suka keluyuran di malam hari.

Apa kamu termasuk orang yang bertipe burung hantu? Kalau iya, biasanya apa yang kamu lakukan? Datang ke kafe atau angkringan sambil nongkrong bareng teman? Oke, wisata kuliner malam atau nongkrong bareng teman-teman itu memang asyik. Tapi, jika itu aja yang kamu lakukan tiap malam, apa jadinya nggak bikin bosan, tuh…

Yeah, aktivitas kayak gitu udah terlalu mainstreamguys! Sekarang saatnya kamu bikin malam harimu jadi lebih berwarna. Cari tempat serta aktivitas yang unik dan ciptakan pengalaman yang nggak akan kamu lupakan seumur hidup. Salah satu kota yang menarik untuk penggemar wisata malam adalah Brisbane, Australia.

“Emang apa yang bisa dilakukan di sana?” Banyak! Dan aktivitas-aktivitas malam yang ada di ibu kota Queensland ini mungkin belum pernah kamu coba sebelumnya.

Dari memanjat jembatan sampai berpesiar: ini aktivitas wisata malam yang unik di Brisbane

Belum memantapkan hati buat nyobain wisata malam di Brisbane? Oke, sepertinya kamu harus diyakinkan lebih kuat lagi.

Apa kamu udah pernah nyoba memanjat jembatan tinggi di tengah kota malam-malam?

Story-Bridge-Climb
via visitbrisbane.com.au

Beuh, nggak semua jembatan di dunia ini bisa bebas dipanjat gitu aja. Sekadar info, di jagat bumi ini hanya ada tiga jembatan yang bisa kamu panjat, salah satunya adalah Story Bridge yang merupakan landmarkatau ikon Brisbane. Jadi, kalau kamu traveling ke Brisbane tapi nggak sempat manjat Story Bridge, bisa dibilang acara traveling kamu belum lengkap!

Begitu sampai di puncaknya kamu bakal melihat pemandangan yang bisa bikin kamu bergidik takjub.

17
via sbac.net.au

Lihat fotonya aja udah bikin kamu gatel buat manjat itu jembatan, ‘kan? Ya, memanjat Story Bridge pada petang hari bakal ngasih kamu kesempatan untuk memandangi panorama indahnya sunset di Brisbane dari atas jembatan. Belum lagi jika matahari udah terbenam dan lampu-lampu di kota mulai dinyalakan… Saking cantiknya pemandangan yang bisa kamu lihat, bisa-bisa kamu nggak pengin turun lagi.

Mengutip dari ExperienceOz, untuk memanjat Story Bridge sendiri butuh waktu sekitar 2 jam lebih. Selain itu, kamu juga harus membayar sekitar $100 hingga $139, karena di sana kamu bakal membutuhkan peralatan memanjat dan juga instruktur berpengalaman yang sekaligus jadi pemandu. Memang nggak murah sih, tapi harga yang harus dibayar sepadan dengan kepuasan yang bakal kamu rasakan. Dan kalau kamu mau, kamu bisa turun dari jembatan itu menggunakan tali. Memompa adrenalin banget, tuh pastinya.

1000x600px_Image7
via sbac.net.au

Karena menaiki jembatan setinggi 80 m itu pasti nguras tenaga, maka kamu wajib mengisi lagi energimu setelah acara manjat-memanjat selesai.

“Makan malam di restoran atau kafe mana, ya?” Kalau sudah di Brisbane, tempat makan malam kamu bisa lebih spesial dari kafe atau restoran biasa. Cobalah makan malam di atas kapal pesiar sambil berlayar menyusuri Sungai Brisbane.

5
via kookaburrariverqueens.com

Yes, di atas kapal itu kamu nggak akan cuma disuguhi sama hidangan makanan dari berbagai penjuru dunia yang bikin perut keroncongan jadi jaipongan! Kamu juga bisa menikmati suguhan pemandangan malam Kota Brisbane. Hati-hati, jangan sampai perhatian kamu terserap sepenuhnya sama suasana; sesekali ambil foto juga wajib kamu lakukan.

dinner-16-960x600_c
via kookaburrariverqueens.com

Selesai makan dan menikmati pemandangan, kamu bebas untuk berdansa mengikuti alunan musik live yang bakal senantiasa menghibur kamu sepanjang pelayaran. Wiih, cuma bayar $79 kamu bisa dapat paket komplet, tuh. Gimana nggak menggiurkan coba?! Oh ya, kapal biasanya berangkat berlayar mulai pukul 7 malam. Jadi, jangan sampai kamu ditinggalin karena terlambat datang, ya.

Selain dengan menaiki kapal, kamu juga bisa mengarungi Sungai Brisbane dengan mendayung kayak, lho. Bedanya, jika di kapal pesiar kamu dihibur sama musik, dengan memilih kayaking kamu bakal dihibur sama nuansa petualangan.

6e5589c886ce728cc642f159f065d778
via queensland.com

Bayangkan, malam-malam berolahraga mendayung kayak sambil menikmati gemerlapnya lampu kota metropolitan dari atas sungai. Dalam perjalanan mengarungi Sungai Brisbane, kamu juga bisa melewati Story Bridge yang udah dibahas sebelumnya. Di malam hari, jembatan ikonis tersebut selalu memancarkan lampu yang dijamin bikin kamu berhenti mendayung cuma buat memandangi keindahannya.

“Tunggu, tunggu… kayaking malam-malam emang bisa?”

Bisa banget. Dan nggak perlu khawatir kalau misalnya kamu belum punya pengalaman dalam urusan dayung-mendayung, karena kamu bisa minta ditemani sama instruktur ahli. Mereka juga ramah-ramah. Jadi, jangan ragu kalau kamu pengin nanya sesuatu sama mereka. Apa pun pertanyaannya, mereka pasti jawab sambil senyum.

riverlife_nightkayak_20160203_wide
via visitbrisbane.com.au

Puas mendayung kayak, selanjutnya kamu bisa berpesta barbekyu di sisi sungai. Tapi, makan malam ini sifatnya opsional. Jadi kalau kamu pengen makan malam sehabis kayaking, pastikan kamu pesan buat makan malam juga.

Satu hal yang harus diingat, kayaking ini cuma bisa kamu lakukan di hari Jumat & Sabtu. Barbekyu sendiri disediakan pas hari Sabtu; Jumat yang disediakan seafood. Kamu udah bisa mulai mendayung sejak pukul 7 malam dengan membayar sekitar $63 (belum termasuk biaya sewa loker sekitar $3). Jangan lupa juga buat bawa handuk dan baju ganti, karena kemungkin pakaian kamu bakal basah.

Wisata malam kamu masih belum selesai, karena selanjutnya kamu bisa ikutan Brisbane Ghost Tours buat melengkapi malammu. Kelihatan dari namanya, dalam tur ini kamu bakal mendengar cerita hantu, mitos, legenda urban, dan hal-hal mistis lainnya yang ada di Brisbane. Selain itu juga kamu bakal diajak menjelajahi tempat-tempat angker. Buat yang berani, cobain deh ambil tur ke Toowong Cemetery yang merupakan pemakaman terbesar di Brisbane.

Oke, mungkin kamu berpikir, “Tempat angker di Indonesia juga banyak.” Iya, itu memang bener. Tapi, hantu Australia dan hantu Indonesia itu beda pastinya. Kamu nggak akan nemu cerita genderuwo atau tuyul di sana. Dan siapa tahu juga cerita horor Australia malah terdengar lebih serem buat kamu.

Namun, kalau kamu bukan orang yang suka hal-hal yang berbau horor, alternatifnya datangin aja Wheel of Brisbane.

IMG_5138-e1379052257502
via thewheelofbrisbane.com.au

Dengan menaiki wahana yang sekaligus juga ikon Brisbane ini, kamu bakal dibawa naik sampai 60 meter dari permukaan tanah. Dan coba tebak apa yang akan kamu lihat begitu sampai di puncak ketinggian? Yup, bener banget: pemandangan malam Kota Brisbane yang indah. Kebayang romantisnya kalau kamu naik wahana ini bareng pasangan, ‘kan?

Yah, meskipun mungkin kamu harus berbagi tempat sama orang lain juga, sih. Soalnya rata-rata setiap kapsulnya bisa diisi sampai tujuh orang dewasa dan dua anak kecil. Jadi, kalau kamu nggak mau momen romantis bareng pasangan jadi terganggu, kamu bayar aja tiket buat sembilan orang, hehehe.

Harga tiketnya sendiri lumayan terjangkau, $20 per orang. Dan kamu nggak usah khawatir bakal terlambat datang karena tempat ini buka sampai pukul 10 malam. Malahan, pada hari Jumat dan Sabtu, Wheel of Brisbane baru tutup pukul 11 malam.

Hmm, enak juga ya orang-orang yang tinggal di Brisbane dan sekitarnya. Mereka punya banyak pilihan wisata malam yang unik. Tertarik nggak buat liburan ke Brisbane? Nggak usah terlalu mikirin harga tiket pesawat dan hotel yang terlalu mahal. Sebelum berangkat, baiknya kamu persiapin diri dulu dengan cek harga tiket pesawat dan kamar hotel yang sesuai sama bujet kamu di Wego. Jadinya kamu bisa lebih hemat, bukan?

Shares 37K
Previous 10 Foto dan Cerita Zaman Old West Ini Nunjukkin Kerasnya Kehidupan Amerika Tempo Dulu
Next Makeup Untuk Menyamarkan Mata Panda? Tidak Perlu Lagi Deh Dengan 5 Tips Ini