Siapin Itinerary ke Sydney Dari Sekarang! 8 Lokasi Ini Bisa Dikunjungi dengan Budget Minim

Sydney dikenal sebagai kota termahal di Australia, tapi apakah hal itu menyurutkan niatmu untuk jalan-jalan atau melanjutkan kuliah disana? Jangan! Yang namanya liburan itu bukan cuma buat mereka yang berduit saja, bahkan kamu yang punya budget minim juga bisa kok seru-seruan menikmati keindahan Sydney. Emang tempat-tempat mana saja yang wajib dikunjungi buat kamu para traveller berbudget minim?

1. Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge

via www3.hilton.com

Berjalan-jalan, berfoto, dan menikmati pemandangan kedua tempat ikonik ini adalah ritual wajib saat kamu berkunjung ke Sydney. Akses ke tempat ini pun mudah banget, kamu bisa naik kereta, bis, ataupun kapal feri dan turun di Circular Quay. Setelah itu sepanjang perjalanan menuju Opera House kamu bisa menikmati pemandangan pelabuhan yang memanjakan mata dan pemandangan di sekitar Opera House yang menawan.

2. Bondi Beach

via www.halaltrip.com

Buat kamu yang selalu kekurangan vitamin sea, pantai adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Ada pantai yang cukup terkenal di Australia, yaitu Pantai Bondi. Pantai ini selalu ramai dengan wisatawan, terlebih bagi mereka yang hobi berselancar. Tapi buat kamu yang nggak bisa berselancar nggak perlu khawatir karena kamu tetap bisa menikmati keindahan pantai ini dengan berjalan kaki.

3. Chinatown

via sydney-chinatown.info

Kalau kamu udah capek jalan-jalan dan ingin beristirahat sebentar sembari mengisi perut yang dari tadi udah berontak cobalah singgah ke Chinatown. Di tempat ini kamu bisa menemukan barang-barang dengan harga yang cukup murah, termasuk makanannya. Tapi harap diingat jangan sampai kalap makannya mentang-mentang murah semua.

4. Royal Botanic Garden

via www.expedia.com

Atau kenapa nggak sekalian aja makan sambil menikmati pemandangan yang menyejukkan mata, dengan kata lain, piknik! Meski Sydney mempunyai banyak gedung pencakar langit, kamu masih bisa menemukan area hijau di kota ini, salah satunya adalah Royal Botanic Garden. Nyaman banget pastinya makan siang ditemani segarnya udara Sydney, hijaunya rerumputan dan pohon-pohon, dan melihat yacht hilir mudik di Sydney Harbour.

5. Art Gallery of New South Wales

via www.artgallery.nsw.gov.au

Kalau ingin menenangkan pikiran dan menikmati seni kamu bisa datang ke Art Gallery of New South Wales. Di galeri ini kamu bisa menjumpai koleksi lukisan dari penjuru dunia, tentunya secara gratis. Tapi meskipun gratis ada pameran tertentu yang mengharuskan pengunjung untuk membayar jika ingin melihatnya. Kamu bisa mencoba audio tour saat berkeliling di galeri ini, bayar sih, tapi kalau kamu punya iPod bisa download audio tour dari situs resmi Art Gallery of NSW ini secara gratis.

6. Paddy’s Market

via www.experiencesydneyaustralia.com

Tempat terakhir yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Paddy’s Market, pusatnya oleh-oleh di Sydney. Sayangnya tempat ini nggak tiap hari buka, cuma hari Rabu sampai Minggu saja, jadi pastikan kamu nggak salah hari ketika memutuskan ingin ke Paddy’s Market. Kamu bisa beli suvenir, kerajinan tangan, mainan, bahkan sampai sayur di lantai bawah.

Psst, bisa ditawar juga kok! Nah, kalau kamu kurang puas belanjanya, bisa naik ke lantai atas, tapi buat kamu yang budgetnya pas-pasan mending nggak usah deh, daripada mupeng. Loh, emangnya ada apa, sih? Kamu bakal lihat banyak baju diskonan ditambah restoranchic yang udah pasti susah banget untuk kamu lewatkan! Hmm, makin susah ya nentuin mau belanja oleh-oleh apa buat yang di rumah.

Udah selesai nyusun itinerary perjalanan ke Sydney? Sekarang tugas kamu yang terakhir adalah mencari penerbangan dan akomodasi yang pas dengan budget kamu. Kalau kamu merasa kesulitan mencari yang termurah dari sekian banyak penerbangan dan akomodasi yang tersedia, coba deh kunjungi Wego.

Wego ini merupakan portal pencarian travel yang memberikan kemudahan bagi kamu untuk mencariberbagai penawaran terkini dari puluhan situs travel dalam satu waktu, baik untuk akomodasi hotel dan juga penerbangan. Mantap kan? Tunggu apa lagi!