Salah satu kunci supaya hubungan dengan pasangan tetap langgeng dalam jangka waktu yang lama adalah sesekali memberi kejutan kepada pasanganmu, supaya hubungan kalian nggak gitu-gitu aja. Bersikaplah romantis, berikan kenangan manis, dan mungkin diselingi dengan kata-kata puitis.

Supaya rencanamu memberi kejutan berjalan mulus, berikan hal yang sama sekali di luar ekspektasinya. Kalau misal selama ini kamu hanya berputar-putar dalam kota, berdiam di rumah atau kos sembari berbagi cerita, atau window shopping di mall ternama, untuk kali ini aja, cobalah mengambil langkah drastis, seperti romantic date di luar negeri!

Untuk lokasinya, kamu nggak perlu bingung mau ke mana. Di kota ini, kamu bisa memilih satu atau empat kegiatan ini, sesuai dengan keinginanmu. Mau nonton kembang api? Bisa! Mau bermandikan cahaya lampu? Bisa! Mau romantic dinner? Bisa! Mau nonton deretan lentera? Juga bisa! Untuk lebih lengkapnya, coba lihat detailnya di bawah ini:

Suka dengan kemeriahan kembang api? Datang aja ke Macao International Fireworks Display Contest

via youtube.com

Bayangkan kamu duduk berdua di pinggir sungai sambil menikmati riuhnya kembang api di langit malam Macao. Wah!

Macao International Fireworks Display Contest ini biasanya diselenggarakan pada hari Sabtu di bulan September, saat Mid-Autumn Festival, dan saat Hari Nasional China pada 1 Oktober. Gelaran yang sudah masuk tahun ke-29 ini diikuti oleh banyak tim dari beberapa negara seperti Tiongkok, Jepang, Korea, Thailand, Malaysia, Australia, Inggris, Prancis, Italia, Amerika Serikat, Kanada, Afrika Selatan, dan masih banyak lagi.

Kamu nggak penasaran semeriah dan seriuh apa suasana di sana? Coba kamu intip deh kembang api dari tim Jepang yang berhasil menyabet juara Macao International Fireworks Display Contest ke-28 ini, deh.

Kalau nggak begitu suka tempat yang ramai, bagaimana kalau menikmati malam di Macao Light Festival?

via vagabondimages.in

Kalau kamu lebih suka tempat yang lebih ‘sunyi’, maka event satu ini layak kamu datangi. Acara ini tersebar di beberapa tempat dengan berbagai konsep yang berbeda, lho! Meski berbeda tempat dan konsep, tanggalnya tetap sama kok, mulai dari 3 Desember sampai dengan 31 Desember 2017.

Ada 3 konsep yang diusung Macao Light Festival, antara lain 3D Mapping, Light Installation, dan Interactive Games. Kalau 3D Mapping itu lampu-lampu disusun mengikuti pola bangunan, misalnya aja Cathedral Square, maka lampu-lampu tersebut mengikuti struktur Cathedral Square tersebut. Untuk Light Installation, lampu-lampu disusun mengikuti pola suatu bentuk, misal kanopi, air mancur, gantungan baju, dan tangga St. Lawrence’s Church. Nah, untuk Interactive Games, para pengunjung bisa menikmati permainan seperti balap sepeda (menggunakan generator sepeda dan teknologi pemetaan proyeksi tiga dimensi), menjinakkan rusa (menggunakan monitor touch screen), atau Elves Hunt (menggunakan aplikasi WeChat).

Supaya ada gambaran, coba, deh, lihat gimana pemandangan di Macao Light Festival tahun lalu.

Hmm… Atau lebih sreg romantic dinner bareng si doi? Kalau gitu pergi ke Macao Food Festival aja

via lakwatserongtsinelas.com

Kamu dan pasanganmu hobi kuliner? Kalau begitu acara ini nggak boleh kamu lewatkan! Bisa dibilang ini adalah surganya para pencinta kuliner, karena semua makanan dari penjuru dunia bisa kamu temukan di sini. Psst, nggak perlu bingung sama tiket masuk, soalnya masuknya gratis, bro! Kalau makannya, sih, ya bayar, lah, ya.

Macao Food Festival ke-17 yang bertempat di Sai Van Lake Square ini rencananya sih bakal diselenggarakan pada tanggal 10 November sampai 26 November 2017. Di sini, kamu bakal merasakan sensasi petualangan kuliner yang nggak bakal kamu rasakan di tempat lain. Eh, nggak pengen ngintip keseruan Macao Food Festival ke-16? Kamu bisa melihatnya di bawah ini.

Alternatif terakhir sih menikmati deretan kilau lentera di Mid-Autumn Festival

via isidorsfugue.com

Kalau misal kamu dan pasanganmu sudah memiliki anak, cobalah datang ke festival ini. Pada tanggal 8 Oktober, kamu bisa menikmati deretan kilauan lentera di sepanjang jalan-jalan utama Macao. Selain itu, festival yang menyimbolkan reuni keluarga ini biasanya dirayakan oleh penduduk Macao dengan cara berkumpul bersama keluarga, menikmati kue bulan, dan makan malam di bawah cahaya bulan purnama. Bahkan ada juga yang memilih untuk piknik di taman, pinggir danau, atau di pantai, sementara, anak-anak mereka berlarian sambil memegang lentera di tangan mereka.

Nah, itu dia 4 kegiatan yang bisa kamu pilih untuk memberikan kenangan manis nan romantis untuk pasanganmu. Jika hendak berkunjung di bulan September sampai Oktober, kamu bisa menjumpai Macao International Fireworks dan Display Contest. Pada bulan Oktober juga ada Mid-Autumn Festival, di bulan November ada Macao Food Festival, dan di bulan Desember ada Macao Light Festival.

Biasanya sih beberapa minggu menjelang festival, hotel dan penerbangan sudah banyak yang penuh. Makanya, mumpung masih keburu, mending langsung cari harga tiket pesawat dan hotel terbaik lewat Wego sekarang aja. Di Wego, kamu bisa menemukan berbagai penawaran terkini dari raturas situs travel dalam satu waktu. Mau cari yang termurah? Bisa kok! Kuy, langsung aja pesen sekarang.

Shares 10K
Previous Siapa Bilang Kita Nggak Bisa Bikin Sarapan dari Lego? Coba Lihat Dulu yang Satu Ini
Next 7 Film Korea ini Dianggap Paling Gagal. Ada yang Cuma Mendapat 1 Penonton Lho!