Nggak Cuma Resolusi Diri, Tapi 5 Resolusi Rumah Bersih dan Sehat Ini Wajib Kamu Perhatikan Untuk Awal Tahun

Tahun baru sudah tiba, saatnya bergerak untuk mengisi tahun 2017 menjadi lebih berkesan dan lebih indah dari tahun lalu. Jika kamu sudah menyiapkan resolusi untuk hidup yang lebih sukses, kamu juga harus menyiapkan resolusi untuk tempat tinggal yang lebih bersih dan sehat serta nyaman untuk ditempati bersama keluarga

Yuk lakukan resolusi untuk rumah kamu dengan melakukan kegiatan di bawah ini.

1. Tata ulang ruangan supaya terlihat lebih segar

gambar-dekorasi-dinding-ruang-tamu-minimalis-terbaru-2016-e1412698348273

sumber: interior.co.id

Setelah setahun kemarin kamu melewati hari-hari dengan dekorasi ruangan yang udah kamu kenal, coba deh untuk menata ulang ruangan yang biasanya kamu pakai. Geser dan ubah arah sofa ke sudut yang berbeda, pindahkan rak tv, meja makan, dan beberapa perabot yang ada di dalam ruangan. Selain sekalian membersihkan bagian lantainya yang biasanya berkerak dan berdebu, usaha untuk menata ulang ruangan ini bisa membuat kamu lebih segar melihat suasana yang berubah.

Setelah selesai menata ulang, pel seluruh area lantai dengan Wipol. Selain bikin segar ruangan dengan wangi cemaranya, Wipol juga ampuh membunuh kuman-kuman yang menempel di lantai dengan formula khususnya “Pine Action” sehingga ruangan akan selalu tampak bersih dan bebas kuman.

2. Ganti atau tambahkan ornamen baru

dekorasi-ruang-tamu-lebaran

sumber: rumahkuminimalis.net

Kalo kamu jarang banget bersih-bersih rumah, udah pasti ornamen-ornamen di dalam ruangan kayak tirai, sarung bantal, alas meja, dan lainnya suka kotor dan berdebu. Nah, gak ada salahnya kalo kamu copot semua dan cuci bersih biar kotoran dan kuman-kuman membandel pada ilang. Atau kamu bisa juga ganti sama yang baru supaya terkesan kayak rumah baru gitu. Kamu bisa ganti tirai dan alas meja dengan warna dan model yang baru untuk memberikan kesan segar.

3. Ciptakan kamar mandi yang bersih dan sehat

sumber: mozaic.com

sumber: mozaic.com

Banyak orang bilang kamar mandi adalah cerminan si pemilik rumah. Kalo kamu percaya itu maka target resolusi berikutnya adalah membuat kamar mandi lebih bersih, lebih sehat, dan tentunya lebih mengkilap kayak hidup kamu di tahun 2017 ini.

Kotoran dan kerak membandel pada lantai dan dinding kamar mandi serta kloset bisa kamu bersihkan dengan menggunakan Vixal dimana bahan aktifnya mampu mengangkat segala jenis kotoran dengan mudah dan cepat. Kamu bakal ngelihat wajah baru dari kamar mandi kamu sebelumnya. Pokoknya semua yang berbahan keramik, porselen, mosaik dan sejenisnya bisa banget dibersihin pake Vixal. Yap, kamar mandi yang bersih benar-benar mencerminkan pemiliknya kan?

4. Sortir ulang semua pakaian di lemari

sumber: caradesain.com

sumber: caradesain.com

Coba ingat berapa kali kamu membeli pakaian di tahun lalu? Pastinya ada baju baru yang sering dipakai tapi ada juga baju lama yang jarang dipakai dan malah jadi kumal gara-gara tertimbun di lemari pakaian. Udah saatnya kamu move on buat menyortir dan melenyapkan baju lawas kamu dari lemari pakaian. Bisa dikasih ke teman, tetangga, sodara, atau kamu donasikan aja. Percaya deh lemari kamu bakal lebih lega dan pastinya siap utuk diisi dengan baju-baju baru lainnya di tahun ini.

Pakaian yang jarang banget dipake biasanya akan berjamur atau berbau apek di dalam lemari. Kalo pun kamu masih sayang sama beberapa koleksi kamu, lebih baik disimpan di tempat yang berbeda. Bisa dimasukkan koper, atau lemari khusus untuk koleksi pribadi. Jadi gak digabung sama lemari pakaian sehari-hari. Setelah disortir, tambahin pewangi lemari dan kapur barus supaya bebas jamur dan pakaian jauh lebih harum.

5. Pastikan peralatan dapur lebih tertata dan bersih

sumber: mozaic.com

sumber: mozaic.com

Dapur punya peran penting sebagai penyedia makanan di dalam rumah untuk seluruh keluarga. Rapikan rak piring dan cuci semua peralatan makan dan masak agar lemak sisa makanan tidak menempel dan menjnggalkan bau.  Pilih produk yg tepat seperti sunlight  karena kemampuannga yang dapat mengangkat lemak membandel 5x lebih cepat bahkan pada peralatan plastic sekalipun. Selain itu dengan Sunlight, bau – bau tak sedap yang menempel pada peralatan makan dan masak dapat hilang dengan  segera. Ini adalah resolusi dapur terbaik yang bisa kamu lakukan untuk menjalani tahun baru dengan lebih bahagia. Mulai dari pirng, panci, wajan, dan peralatan masak lainya bisa kamu bersihkan ulang dan berikan tempat khusus untuk menjaganya tetap bersih dan rapi.

Jadi sudah tahu kan resolusi rumah bersih dan sehat yang perlu diperhatikan di tahun yang baru ini. Yuks mulai sama-sama kita lakukan untuk wujudkan rumah bersih dan sehat di sepanjang tahun ini. Untuk membantu mewujudkannya, dapatkan segera paket hemat dan special produk pembersih Unilever di Blibli.com, dijamin rumahmu akan selalu tampak bersih, nyaman dan juga sehat seperti yang kamu idam-idamkan.