Mumpung Masih Muda, Yuk Perhatikan 5 Hal Ini Sebagai Pencegahan Untuk Kemudian Hari!


Content -Partner – anlene

Saat ini, buat kamu para ibu atau calon ibu yang masih berusia 20-30 tahun, mungkin masih bisa dengan mudah melakukan kegiatan yang bisa dan ingin kamu lakukan. Termasuk mungkin salah satunya adalah melakukan kegiatan negatif yang dapat merusak tubuh kamu sendiri.

Nah, entah kamu menginginkannya atau tidak, kita pasti akan bertambah tua dan akan ada saat di mana tubuh kita tidak mampu melakukan apa yang biasa dengan mudah kita lakukan di usia produktif ini. Khususnya, ketika kita bertambah tua tulang kita juga tidak akan sekokoh yang dulu lagi. Terlebih kalau pola hidupmu di usia produktif ini tidak kamu jaga dengan baik, bisa-bisa di kemudian hari untuk berjalan saja akan menjadi sangat sulit dan harus dibantu. Tidak mau, kan?

Tenang aja, belum terlambat kok kalau kamu pengen memperbaiki diri. Ada 5 hal penting yang bisa kamu lakukan supaya kesehatan tubuh kamu bisa tetap prima meski usia sudah tidak lagi muda. Apa saja itu?

1. Berolahraga secara teratur

via candyboximages.com

Mungkin kamu sudah bosan mendengar, melihat, atau membaca ajakan untuk olahraga. Tapi percayalah, kalau kamu melakukannya secara rutin, kamu akan merasakan sendiri manfaatnya, baik manfaat jangka pendek ataupun manfaat jangka panjang. Mungkin kamu belum tahu atau belum menyadarinya kalau olahraga itu bisa mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, diabetes, nyeri sendi, bahkan sampai osteoporosis. Wah!

Nggak perlu olahraga yang berat seperti para olahragawan, kok. Cukup lakukan olahraga biasa namun rutin seperti jalan cepat, jogging, aerobic, tai-chi, push up, sit up, atau olahraga lantai lain yang tidak terasa terlalu berat untuk dilakukan. Dengan memulai dari yang mudah, siapa tahu jika kamu sudah terbiasa kamu juga bisa meningkatkan ke jenis olah raga yang lebih menantang. Tapi, selain olahraga tentunya tidak akan cukup jika kamu tidak…

2. Menghindari rokok

via supernifzvitamin.com

Buat kamu yang merokok, padahal di label sudah ada tulisan “merokok dapat menyebabkan blablabla… ,” akan jauh lebih baik jika kamu berhenti. Merokok itu selain buruk bagi kesehatan tubuh kamu juga dapat merugikan orang lain. Kalau kamu sudah ada keinginan untuk berhenti tapi tidak bisa, coba deh kurangi sedikit demi sedikit kalau memang tidak bisa langsung berhenti sepenuhnya.

3. Menghindari minuman yang bersoda dan beralkohol

via eatthis.com

Kandungan gula yang ada di minuman bersoda berkali-kali lipat lebih banyak daripada minuman manis lainnya. Minuman bersoda bikin bikin kamu rentan terkena diabetes, tulang keropos, gigi rapuh, stroke, heartburn, dan masih banyak lagi lainnya.

Nah, kalau yang bersoda aja dihindari, apalagi yang beralkohol? Minuman beralkohol bisa bikin kamu rentan terkena gangguan liver, kerusakan otak, perut buncit, kanker hati, osteoporosis, bahkan sampai kematian. Yuk, jauhi sejauh-jauhnya minuman-minuman seperti ini!

4. Memperhatikan asupan gizi yang dikonsumsi

via bodymindinstitute.com

Selain melakukan 3 poin diatas, kamu juga perlu memerhatikan asupan gizi yang akan kamu konsumsi, seperti protein, karbohidrat, serat, dan berbagai vitamin dan mineral seperti kalsium. Usahakan melakukan variasi dan kombinasi yang sehat seperti asupan sayur dan buah yang cukup banyak, asupan protein yang cukup dan karbohidrat yang tidak berlebih. Jangan terlalu sering memakan makanan yang kurang nilai gizinya dan hanya memberikan kalori tinggi seperti makanan sumber karbohidrat dan gula juga makanan yang mengandung minyak banyak. Untuk asupan nutrisi yang lebih maksimal lagi kamu juga bisa minum Anlene yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang, sendi dan ototmu.

5. Mengatur pola tidur yang sehat

via ziptrials.us

Pola tidur yang sehat bagi orang dewasa, terutama yang berusia 20-30 tahun adalah sekitar 7-9 jam per harinya. Pola tidur kita secara default adalah tidur malam dan siangnya terjaga, namun pola tersebut bisa saja berubah karena kebiasaan kita sendiri. Entah itu karena alasan pekerjaan, tugas, atau malah tidak ada alasan khusus, dari yang tidur malam bangun pagi menjadi tidur pagi dan bangun malam.

Tahu nggak, berubahnya pola tidur ternyata dapat mengganggu kesehatan, lho. Kamu bisa jadi gampang lelah, lesu, kurang motivasi, moody, gampang marah, gampang terkena stres, atau daya tahan tubuh melemah sehingga mudah tertular virus. Kalau kamu termasuk orang yang siklus tidurnya nggak normal, coba deh dibiasin tidur cepat dan bangun cepat, bukan tidur telat bangun telat.

Memang sih kalau dari awal kita sudah terbiasa dengan pola-pola tidak sehat seperti jarang olahraga, terlalu banyak duduk, merokok, minum soda atau alkohol, makan nggak teratur, atau pola tidur berantakan, akan terasa sulit saat pertama kali mencoba untuk berubah.

Tapi sampai kapan kamu mau seperti itu terus? Jangan egois! Kamu nggak mau kan masa tuamu nanti dihabiskan untuk sakit-sakitan dan membuat orang lain kerepotan merawatmu? Cobalah untuk lebih menyayangi dan merawat diri sendiri, terutama system gerak yang terdiri dari tulang, sendi dan ototmu, bagian yang menyokong tubuhmu dalam melakukan berbagai aktivitas.

Kamu pasti pengen kan masih bisa menikmati hidup hingga hari tua nanti dalam kondisi prima dan bisa terus bergerak aktif dalam melakukan hal apapun? Kamu pasti pengen kan masih bisa merawat keluargamu meski usia sudah tidak lagi muda? Nah buat para ibu atau para calon ibu di luar sana, kamu bisa membuktikan komitmenmu untuk tetap bugar dengan tulang, sendi dan otot yang sehat hingga usia senja nanti dengan mengikuti campaign Anlene #TetapBisa di sini, disamping rajin mengkonsumsi Anlene MoveMax yang kini dilengkapi dengan kolagen.

Anlene mengajak para wanita Indonesia, para ibu dan calon ibu, untuk lebih aktif bergerak untuk meningkatkan kesehatan diri sendiri, khususnya kesehatan tulang, sendi dan otot. Karena Anlene sendiri ingin meningkatkan awareness dan mengajak kamu-kamu semua, wanita Indonesia, untuk berkomitmen terus bergerak demi diri sendiri dan orang tersayang.



Shares 3K
Previous Selain Jadi Artis, 7 Seleb Hollywood Ini Ternyata Punya Pekerjaan Lain, Lho!
Next 11 Plesetan Singkatan UNBK yang Bikin Ngakak, Untung Udah Selesai Ujian Kan?