Buat Kamu Yang Sedang Kesulitan Biaya Kuliah, Udah Coba DANAdidik?

Masalah terbesar yang dihadapi oleh dunia pendidikan di Indonesia adalah dana. Banyak sekali bibit-bibit unggul di luar sana yang tidak sempat mekar gara-gara tidak disokong oleh sumber daya yang mencukupi. Katakanlah ada seseorang yang ingin melanjutkan kuliah di fakultas kedokteran, karena biaya yang selangit tentu saja nggak semua orang bisa masuk.

Banyak dari mereka yang harus mengubur impian menjadi dokter, meski dari kemampuan sebenarnya mereka sanggup. Bahkan lebih sanggup dari mereka yang mengandalkan dana dari orang tua tapi pas kuliah malah nggak serius. Imbasnya hanya sekitar 10% dari total pekerja di Indonesia yang mempunyai pendidikan minimal sarjana.

01

Yang namanya orang tua pasti berjuang cari pinjaman kesana kemari untuk membiayai anaknya, tapi sayangnya bank nggak bisa meminjamkan. Jadinya sekitar 73% orang tua di Indonesia harus pinjam duit ke rentenir demi sekolah anak mereka.

Nah untuk mengatasi permasalahan dana diatas ada solusi yang ditawarkan oleh DANAdidik yang berupa pinjaman sosial. Jadi DANAdidik menjadi fasilitator untuk mereka yang ingin membantu anak-anak Indonesia yang tidak dapat meneruskan sekolah karena terganjal masalah dana.

00

Secara garis besar DANAdidik menggunakan konsep crowdfunding (penggalangan dana) dan peer-to-peer lending (layanan pinjam uang secara online).

02

Dimana para pelajar harus melalui beberapa tahap bila ingin dibiayai melalui DANAdidik. Apa saja tahapannya?

1. Registrasi

03

2. Persetujuan

04

3. Validasi Dan Verifikasi

05

4. Kampanye

06

5. Masa Kampanye

07

6. Dana Pinjaman Cair

08

Konsep yang baru ini terbukti dapat menarik minat masyarakat umum. Terbukti empat bulan setelah diluncurkan, DANAdidik sudah mampu menarik sekitar 2200 siswa yang berniat untuk mencari pinjaman untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Dan sudah ada beberapa dari para siswa tersebut yang berhasil mewujudkan impian mereka, seperti gambar dibawah ini.

09

10

Nah, buat kamu yang berminat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi namun terganjal masalah dana, mau nyobain DANAdidik?