Bosen Mengerjakan Tugas Di Rumah, Sekolah atau Kampus? Kuy Cobain 4 Tempat Ini!


Buat para mahasiswa, tugas itu ibarat kebutuhan pokok selain sandang, pangan, dan papan. Entah itu tugas individu atau kelompok, deadline tugas yang mepet atau deadline yang masih lama, maupun tugas yang sehari kelar atau yang berbulan-bulan baru kelar. Bahkan, mau nggak mau, hari libur atau weekend kita pun tersita karena tuntutan deadline tugas yang tidak kenal ampun. Sudah pasti semua mahasiswa pernah merasakannya. Iya, kan?

Pastinya semua tugas itu sewaktu-waktu bisa membuat kamu jenuh dan menjadi tidak bersemangat untuk mengerjakannya. Cara menangani kejenuhan itu mudah: kamu harus mencari suasana baru.

Buat kamu yang udah suntuk ngerjain tugas di kamar atau di kampus, coba deh sekali-sekali ngerjain di tempat lain. Dengan suasana baru, kamu juga bisa sekaligus memicu inspirasi. Emang di mana aja sih tempat yang bisa digunakan buat ngerjain tugas?

Berikut adalah 4 tempat yang bisa digunakan mahasiswa untuk mengerjakan tugas dengan nyaman:

1. Cafe

%image_alt%
via tripadvisor.com

Perkembangan cafe di beberapa kota besar bukan lagi sekedar tempat makan ataupun nongkrong. Di cafe-cafe tersebut sudah dimunculkan konsep yang lebih ramah untuk dompet mahasiswa dan juga menyediakan fasilitas yang college-student-friendly. Konsep cafe seperti ini sudah menjamur di kota-kota besar. Kalau kamu mampir ke cafe-cafe tersebut kamu bisa menemukan wifi gratis yang unlimited dengan kecepatan yang lumayan, colokan untuk laptop, dan musholla, bagi kamu yang beragama muslim. Ngerjain tugas sambil ditemani secangkir cappuccino panas dan roti bakar coklat, hmmm, pasti bakal membuatmu lebih produktif ketika mengerjakan tugas.

2. Coworking space

%image_alt%
via psfk.com

Kalau kamu merasa kalau cafe itu terlalu bising tapi kamu tetep pingin tetep bisa minum kopi dengan santai, kamu harus cobain coworking space. Masih asing dengan istilah coworking space? Coworking space ini semacam kantor bersama yang bisa digunakan untuk bekerja ataupun mengerjakan tugas. Biasanya sih coworking space ini ada di kota-kota besar seperti Jakarta atau Bandung. Apabila ingin menggunakan coworking space, kamu hanya perlu bayar biaya sewa selama sehari atau langganan selama sebulan. Di sini nanti, kamu akan menemukan orang-orang dari berbagai bidang pekerjaan, sehingga kalau mau, kamu bisa menambah relasi baru dengan mereka. Dan lagi, kamu nggak perlu bingung cari wifi atau colokan, karena sudah pasti tersedia. Suasana tempat yang produktif membuatmu tidak akan bermalas-malasan saat mengerjakan tugas, sehingga nantinya tugasmu bakal lebih cepat selesai.

3. Perpustakaan kota

%image_alt%
via bandung.panduanwisata.id

Kalau perpustakaan pastinya di setiap kota ada lah ya. Suasana yang hening dan tenang pasti bakal membuatmu bisa lebih berkonsentrasi saat mengerjakan tugas. Selain itu kamu juga bisa mencari buku yang bisa digunakan sebagai sumber untuk tugasmu yang belum tentu ada secara gratis di internet. Tapi kalau kamu ingin kerja kelompok dan berdiskusi serta berdebat, tempatnya bukan di perpustakaan. Kenapa? Karena suara kalian bisa mengganggu pengunjung yang lain. Sehingga lebih cocok kalau kamu mengerjakan tugas sendirian di…

4. Taman

%image_alt%
via wisatabdg.com

Beda dengan di perpustakaan kota, di tempat ini kamu bisa leluasa mau berteriak atau berdebat sesengit apa pun karena tempatnya yang luas dan ramai. Selain itu, pemandangan yang asri dan hijau di taman bakal menyegarkan pikiranmu dari tugas-tugas yang bikin suntuk. Hanya saja ada satu hal yang menjadi kekurangan dari tempat ini yaitu kamu akan sedikit kesulitan menemukan wifi dan colokan. Belum lagi kalau hujan turun, kamu akan kesusahan cari tempat berteduh. Jadi sebelum kamu ingin mengerjakan tugas di taman, cek dulu ramalan cuaca ya.

Memang sih, dari 4 tempat yang telah disebutkan di atas, nggak semuanya ada colokan yang memadai. Tapi nggak usah khawatir, kalau kamu memakai produk Acer terbaru seperti Acer Switch 1 ini, kamu nggak bakal kebingungan cari colokan.

Kok bisa?

Acer_Switch_1_-_Lifestyle_5

Ternyata Acer Switch 1 ini mempunyai daya tahan baterai hingga 12 jam, lho! Awetnya itu pake banget. Jadi, meskipun kamu ingin mengerjakan tugas di tempat yang tidak memiliki colokan, kamu tidak usah mengkhawatirkan baterai laptop kamu. Keunikan berikutnya adalah bahwa Acer Switch 1 ini bisa menggunakan charger micro-USB milik smartphone kamu, lho. Jadi, kamu nggak usah khawatir kalau misal bateraimu habis dan lupa bawa charger laptop kamu.

Kelupaan bawa charger laptop atau colokan sudah penuh sehingga kamu nggak kebagian? Nggak perlu khawatir, kamu bisa men-charge Acer Switch 1 ini dengan menggunakan powerbank biasa. Bener-bener juara banget Acer Switch 1 ini, ya.

Tunggu dulu!

Kalau Acer Switch 1 yang kamu beli nanti mengalami permasalahan, tinggal bawa saja ke service center resmi Acer untuk menukarkan dengan yang baru. Enak bukan? Jadi kamu tidak perlu lama-lama nunggu selesai diperbaiki. Jadi pertanyaannya tinggal, “mau beli kapan nih?”

Shares 1K
Previous Bukannya Kenyang, Ternyata 6 Makanan dan Minuman Ini Malah Bikin Kamu Tambah Lapar
Next Wow, 6 Trick Makeup ini Bisa Menyembunyikan Mata Pandamu, Lho!

Suggested Posts

6 Keunikan yang Bakal Sering Ditemui seandainya Kamu Tinggal di Melbourne

Buat Si Pemalu, Ini Nih 6 Tips Sederhana Supaya Jauh Lebih Pede!

Mau Tahu Kenapa Kamu Nggak Akan Bisa Bosen Nge-mall? 5 Alasan Inilah Buktinya!