5 Mitos tentang Jerawat ini Harus Kamu Luruskan Supaya Jerawat Lenyap dari Wajah Cantikmu


Content Partner-

Masalah jerawat emang bisa bikin suasana hati galau dan produktivitas menurun karena turunnya kepercayaan diri terhadap penampilan wajah. Beberapa dari kita sering mendapatkan informasi yang salah tentang jerawat yang selama ini telah ditelan dan diamini oleh sejuta umat penderita jerawat. Mitos-mitos ini pun secara nggak langsung berpengaruh pada penanganan jerawat yang salah dan tanpa solusi.

Padahal, nggak semua mitos itu bener lho! Ada beberapa mitos yang bikin salah kaprah sampe sekarang. Untuk itu kamu perlu meluruskan 5 mitos di bawah ini  supaya jerawat kamu lebih cepat lenyap dengan cara yang benar. Dan yang jelas kamu bakalan terhindar dari penanganan jerawat yang salah. Coba cek yuk!

- Advertisement -

1. Orang dewasa nggak akan jerawatan

sumber: okezone.com

Emang sih kebanyakan yang mengeluh masalah jerawat adalah anak muda. Tapi bukan berarti orang dewasa yang berusia 30 tahun ke atas sama sekali gak punya masalah jerawa lho. Yang terlihat berbeda adalah tipe jerawatnya dari usia yang berbeda.

Kalo usia remaja biasanya jerawat berupa bintik hitam atau bintik merah seperti bisul Sedangkan pada usia yang lebih dewasa, jerawat yang muncul hanya bisul kecil berwarna merah tanpa mata. Jadi jerawat nggak hanya menyerang usia muda dan puber aja ya.

2. Jerawat lebih sering muncul waktu stress

sumber: hello-pet.com

Seringkali situasi stress dan depresi yang dialami jadi kambing hitam munculnya jerawat di wajah. Memang pada kondisi tertentu, orang yang stress bisa mengalami masalah jerawat. Tapi stress nggak  hanya memicu jerawat, tapi juga obesitas, penyakit dan masalah lainnya. Dan jerawat juga nggak muncul di wajah orang-orang yang stress saja.

Jadi jerawat dan stress nggak sepenuhnya saling berkaitan ya. Ada faktor lain yang menentukan setiap orang mengalami jerawat atau enggak saat sedang stress.

3. Jarang cuci muka bisa bikin jerawatan

sumber: sariawan.com

Pernah denger kan kalo orang jarang cuci muka bisa bikin jerawat gampang muncul? Padahal ini ternyata cuma mitos yang nggak seharusnya dipercaya lho. Terlalu sering mencuci muka malah akan membuat kulit wajah kering. Apalagi kalo cuci mukanya pakai sabun mandi yang notabene bukan ditujukan untuk muka.

Lebih baik cuci muka dengen frekuensi secukupnya (maksimal 2 kali sehari) aja dan dengan sabun cuci muka yang tepat. Contohnya kayak produk dari Pond’s Acne Solution yang memiliki teknologi baru Lock & Clear yang bisa mengusir jerawat dengan tuntas.

4. Makan cokelat dan minum soda bikin jerawat tambah parah

sumber: dokter.id

Pecinta cokelat dan minuman soda bisa berlega hati begitu mengetahui bahwa nggak ada kaitannya antara cokelat dan minuman soda terhadap jerawat yang muncul di wajah. Emang beberapa penelitian ilmiah menemukan ada kaitan antara kandungan cokelat dan minuman soda dalam memicu timbulnya jerawat, tapi tidak sepenuhnya benar.

Setiap orang akan memberikan dampak berbeda dari konsumsi cokelat dan soda secara berlebihan dan tentu saja efeknya nggak selalu tentang jerawat, tapi lebih mengarah ke obesitas, diabetes, dan gangguan pencernaan.

5. Memencet jerawat bisa membuat jerawat lebih cepat sembuh

sumber; vemale.com

Pasti sering banget gemes lihat jerawat di wajah dan akhirnya berakhir dengan dipencet biar lebih cepat sembuh dan kering? Tapi ternyata hal ini malah bikin jerawat tambah parah, apalagi kalo tangan kamu pas lagi nggak steril. Memencet jerawat nggak akan bikin si kecil centil ini kering dan sembuh, justru semakin parah.

Cara mengusir jerawat paling praktis adalah pake produk pembersih jerawat yang berkualitas. Kamu bisa coba Pond’s Acne Solution yang memiliki teknologi Lock & Clear. Jadi jerawat kamu akan dikunci dan dibersihkan dengan kandungan Active Thymo- T Essence. Dijamin jerawat di wajah bakal berkurang dan hilang dalam 3 hari. Pond’s Acne Solution ini bekerja langsung menghilangkan bakteri penyebab jerawat dari sumbernya.

 

Itu dia beberapa mitos yang sering kamu temui dalam dunia perjerawatan. Beberapa diantaranya pasti familiar banget kan buat kamu yang punya masalah jerawat. Ngomong-ngomong soal jerawat, kamu juga bisa berbagi keseruan dalam event #3dayschallenge yang diadain Pond’s lho. Ajak 3 teman kamu buat bareng-bareng ngilangin jerawat dalam waktu 3 hari. Dijamin seru!

- Advertisement -
Shares 7K
Previous Susah Tidur? Yuk, Ikuti 4 Tips Ini. Bye-Bye Insomnia!
Next Ups! 6 Hal Ini Bikin Pria Tinggalkan Sang Wanita Meski Masih Cinta

Suggested Posts

6 Keunikan yang Bakal Sering Ditemui seandainya Kamu Tinggal di Melbourne

Buat Si Pemalu, Ini Nih 6 Tips Sederhana Supaya Jauh Lebih Pede!

Mau Tahu Kenapa Kamu Nggak Akan Bisa Bosen Nge-mall? 5 Alasan Inilah Buktinya!